Hasil Laga Dewa United vs PSIS Semarang
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Laga antara Dewa United vs di lanjutan Piala Presiden berakhir dengan skor imbang 2-2, pertandingan berlangsung menarik hingga ada drama dua gol di menit akhir.

Diketahui bahwa pertandingan antara Dewa United vs telah selesai dilakukan di Stadion Manahan Solo pada Jumat 17 Juni .

Dua gol Dewa United dicetak oleh Rangga Muslim dan Rossi, sementara itu dua gol PSIS Semarang dicetak oleh Eka Febri dan Wahyu Prasetyo.

Ulasan Laga Dewa United vs PSIS Semarang

Dewa United: M Natshir, Achmad Faris, A Berlian, Dias A P, Miftah Sani, Mitrevski, Gufroni Al, Ichsan K, Rangga M, Febby Eka, R Fauzi

PSIS Semarang: Fajar S, Aqsha P, M Rio, Taufik, Wahyu P, Eduardus, R Irfana, Eka Febri, W Febriyanto, Hari Nur Yulianto, T Marukawa

Pertandingan antara berlangsung menarik sejak awal pertandingan, pada menit pembuka tepatnya di menit ke 2 Dewa United mampu mencetak gol. Gol Dewa United tersebut dicetak oleh Rangga Muslim setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIS Semarang.

Ketinggalan satu gol, PSIS Semarang tidak tinggal diam, Taisei Marukawa dan kawan-kawan langsung berinisiatif menguasai pertandingan dan melakukan beberapa serangan untuk mencetak gol.

Berita Terkait:  Arhan Datang, Follower Tokyo Verdy Salip Klub Andreas Iniesta

Hasilnya pada menit ke 10, PSIS Semarang, Eka Febri mampu mencetak gol balasan. Tendangan keras Eka Febri dari luar kotak penalti gagal ditepis oleh Dewa United.

Setelah skor imbang, PSIS Semarang kembali melakukan beberapa kali serangan, begitu juga dengan Dewa United. Namun hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, PSIS Semarang dan Dewa United sama-sama ingin mencetak gol kemenangan. Akan tetapi beberapa peluang yang dihasilkan kedua tim gagal menjadi gol. Lini pertahanan kedua tim tampak bermain rapi.

Memasuki menit akhir babak kedua, Dewa United mampu mengejutkan dengan mencetak gol kedua. Gol kedua Dewa United dicetak oleh Rossi pada menit ke 80 setelah memanfaatkan umpan dari Rangga Muslim.

Tidak mau kalah, PSIS Semarang langsung tancap gas di menit akhir untuk membalas ketertinggalan. Hasilnya di menit ke 90+4 PSIS Semarang kembali mencetak gol, sundulan Wahyu Prasetyo gagal ditangkap dengan baik oleh Dewa United, pemain Dewa United sempat protes dengan gol tersebut karena mereka menganggap sundulan Wahyu Prasetyo belum melewati garis, namun pada akhirnya wasit menetapkan bahwa sundulan Wahyu Prasetyo merupakan gol yang sah.

Berita Terkait:  Hasil Laga Persis Solo vs PSIS Semarang, Mahesa Jenar Tumbangkan Tuan Rumah Grup A Piala Presiden 2022

Skor akhir imbang 2-2 pun menutup laga Dewa United vs PSIS Semarang.

Statistik Akhir Laga Dewa United vs PSIS Semarang

Menilik pada statistik akhir pertandingan, PSIS Semarang tampak lebih mendominasi pada laga melawan Dewa United.

PSIS Semarang mampu unggul dalam hal penguasaan bola, diketahui bahwa PSIS Semarang mencatat 62 persen penguasaan bola (383 passing dan 77 persen akurasi passing), sementara itu Dewa United hanya mencatat 38 persen penguasaan bola (236 passing dan 78 persen akurasi passing).

PSIS Semarang juga bisa unggul dalam hal percobaan dalam mencetak gol. PSIS Semarang berhasil melakukan 24 kali tendangan ke gawang (5 kali on target), sedangkan Dewa United hanya melakukan 14 kali tendangan ke gawang (4 kali on target).

Dengan hasil imbang ini, PSIS Semarang saat ini menduduki puncak klasemen sementara Grup A Piala Presiden dengan 4 poin hasil dari 2 laga, sementara itu Dewa United menduduki peringkat keempat dengan torehan 1 poin hasil dari 1 laga.

Dewa United akan melawan Tangerang pada laga selanjutnya, pertandingan dijadwalkan pada Senin 20 Juni 2022. Di sisi lain, PSIS Semarang dijadwalkan melawan Solo pada Selasa 21 Juni 2022.