Hasil Laga Borneo FC vs RANS Nusantara FC
Hasil Laga Borneo FC vs Nusantara FC

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Borneo FC vs Nusantara FC di babak fase grup berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Borneo FC.

Laga tersebut diketahui telah digelar di Stadion Segiri Samarinda pada Selasa 28 Juni 2022. Pertandingan berlangsung cukup seru dari babak pertama hingga babak kedua berakhir.

Tiga gol kemenangan Borneo FC diketahui dicetak oleh M Pato dan (2 gol).

Line Up Borneo FC vs RANS Nusantara FC Sejak Awal Laga

Borneo FC: Shahar G, Javlon G, Wildansyah, Hendro S, L Guntara, T Owang, M Fajar F, Kei H, W Hamisi, M Pato, S Lilipaly

Nusantara FC: W Hendrawan, Ady S, F, Zamzani, V Sallinas, Alfin T, Arthur B, M Konate, F Akbar, David Laly, S Bagaskara

Ulasan Laga Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Laga antara Borneo FC vs FC berlangsung cukup seru sedari awal pertandingan, Borneo FC yang bermain sebagai tim tuan rumah tampil menyerang sejak peluit kick off dibunyikan.

Borneo FC memiliki beberapa peluang untuk mencetak namun selalu gagal karena pertahanan FC tampil cukup kuat.

Berita Terkait:  Live Streaming Bhayangkara FC vs Persib Bandung Piala Presiden 2022, Penentuan Juara Grup C

FC, Wawan Hendrawan mampu melakukan beberapa penyelamatan saat Borneo FC mendapat peluang emas untuk mencetak gol.

Sementara itu, RANS Nusantara FC juga mendapatkan beberapa peluang di babak pertama, namun penyerang RANS Nusantara FC selalu gagal saat melakukan penyelesaian akhir.

Alhasil babak pertama laga Borneo FC vs RANS Nusantara FC pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Pada babak kedua, Borneo FC tidak menurunkan intensitas serangan, mereka mencoba membongkar pertahanan kuat RANS Nusantara FC.

Pada akhirnya Borneo FC pun mendapat gol setelah beberapa kali mencoba, gol pertama Borneo FC dicetak oleh M Pato melalui tendangan bebas pada menit ke 52.

12 menit berselang, Borneo FC mampu menambah keunggulan. Pada menit ke 65, Borneo FC mendapat hadiah tendangan penalti, yang menjadi eksekutor mampu melakukan tugasnya dengan baik, Borneo FC pun unggul dengan skor 2-0.

RANS Nusantara FC juga sebenarnya mendapat beberapa kali peluang di babak kedua, namun selalu gagal saat melakukan finishing.

Pertandingan seakan-akan berakhir dengan skor 2-0, namun pada menit-menit akhir membuat kejutan setelah berhasil mencetak gol di menit ke 88.

Berita Terkait:  Hasil Laga Persib vs PSS Sleman, Maung Bandung Tersingkir dari Piala Presiden 2022 Usai Drama Adu Penalti

Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan Borneo FC pun tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Borneo FC vs RANS Nusantara FC

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Borneo FC memang tampak lebih mendominasi daripada RANS Nusantara FC. Baik dalam hal penguasaan bola hingga percobaan mencetak gol.

Borneo FC diketahui mampu mencatat 59% penguasaan bola (379 passing dan 82% akurasi passing), sementara itu RANS Nusantara FC hanya mencatat 41% akurasi passing (277 passing dan 76% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Borneo FC mampu melakukan 14 kali tendangan ke gawang (8 kali on target), di sisi lain RANS Nusantara FC hanya bisa melakukan 11 kali on target (4 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Borneo FC memastikan diri menjadi , Borneo FC juga memastikan diri lolos dari babak fase grup Piala Presiden bersama dengan Barito Putera sebagai wakil Grup B.

Sementara itu, RANS Nusantara FC gagal lolos dari babak fase grup karena kakalahan ini, RANS Nusantara FC hanya finish di posisi ketiga di klasemen Grup B Piala Presiden.

Pada babak perempat final nanti, Borneo FC dijadwalkan bertanding melawan pada Minggu 3 Juli 2022.