Hasil Laga Arema FC vs PSIS Semarang
Hasil Laga

NOBARTV NEWS – Pertandingan babak semifinal leg ke 2 Piala Presiden antara berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC.

Berkat kemenangan dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang pada Senin 11 Juli tersebut, Arema FC mampu mengalahkan Semarang di babak semifinal dengan total skor agregat 4-1.

Dua gol kemenangan Arema FC pada laga leg kedua dicetak oleh Rizky Dwi F dan M Rafli, sementara satu gol balasan Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana.

Line Up Arema FC vs PSIS Semarang Sejak Awal Laga

Arema FC: A Maringa, Bagas Adi, Sergio S, Andik Rendika Rama, Dendi S, , Jayus H, Renshi Y, Rizky Dwi S, Ilham Udin A, Abel Camara

Semarang: Ray Redondo, A , A Sesay, Wahyu P, Frendi, Fredyan W S, J Cantillana, T Marukawa, Oktafianus F, Wawa F, Hari Nur Y

Ulasan Laga Arema FC vs PSIS Semarang

Pertandingan antara di leg ke 2 semifinal Piala Presiden berlangsung cukup seru sejak awal laga.

berusaha mengambil inisiatif serangan sejak awal laga karena ingin membalas ketertinggalan dua gol pada skor agregat. Di sisi lain, Arema FC yang bermain sebagai tim tuan rumah juga tidak mau kalah, mereka juga tampak ingin menggempur pertahana sejak awal laga.

Berita Terkait:  Live Streaming Arema FC vs Barito Putera Perempat Final Piala Presiden 2022

beberapa kali mendapat peluang pada babak pertama, akan tetapi lini pertahanan Arema FC bermain cukup baik sehingga menyulitkan untuk mencetak gol.

Arema FC juga cukup efektif dalam menyelesaikan peluang, karena pada menit ke 32 Arema FC mampu mencetak gol melalui Rizky Dwi F.

Bek kanan Arema FC tersebut mampu membobol gawang PSIS Semarang melalui tendangan bebas yang cukup keras, kiper PSIS Semarang Redondo pun tidak bisa menahan tendangan dari Rizky Dwi sehingga gol pun tercipta.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC tidak berubah.

Pada babak kedua, PSIS Semarang kembali mengambil inisiatif serangan untuk membalas ketertinggalan.

PSIS Semarang tampaknya punya hasrat tinggi untuk membobol gawang Arema FC, akan tetapi PSIS Semarang kurang beruntung saat melakukan penyelesaian akhir.

Berulang kali melakukan serangan, PSIS Semarang justru kembali kebobolan. Pada menit ke 74 Arema FC bisa mencetak gol melalui M Rafli.

M Rafli memanfaatkan bola muntah karena kiper PSIS Semarang, Redondo gagal menangkap bola dengan baik, skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arema FC.

Berita Terkait:  Hasil Laga PSS Sleman vs Dewa United, Super Elja Pastikan Lolos Babak Fase Grup Piala Presiden 2022

Setelah Arema FC unggul 2-0, pertandingan berjalan cukup pelan. Pada menit ke 87 PSIS Semarang akhirnya berhasil mencetak gol. Jonathan Cantillana mampu memanfaatkan bola liar di kotak penalti Arema FC, sehingga skor pun berubah menjadi 2-1.

Hingga babak kedua selesai, skor akhir 2-1 untuk kemenangan Arema FC pun tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Arema FC vs PSIS Semarang

Laga antara Arema FC vs PSIS Semarang tampak cukup berimbang apabila dilihat dari statistik akhir pertandingan, diketahui bahwa Arema FC mampu unggul dalam hal penguasaan bola, sementara PSIS Semarang mampu unggul dalam melakukan tembakan untuk mencetak gol.

Diketahui bahwa Arema FC mampu mencatat 52% penguasaan bola (398 passing dan 78% akurasi passing), di sisi lain PSIS Semarang mencatat 48% penguasaan bola (353 passing dan 78% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, PSIS Semarang bisa melakukan 16 kali tendangan ke gawang (5 kali on target), sedangkan Arema FC bisa melakukan 14 kali tendangan ke gawang (8 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, Arema FC mampu masuk ke babak final . Pada final nanti, Arema FC akan melawan Borneo FC, karena diketahui bahwa Borneo FC mampu mengalahkan di babak final Piala Presiden 2022.