PSV Eindhoven keluar sebagai jawara KNVB Beker 2021/2022
Eindhoven keluar sebagai jawara KNVB Beker 2021/2022

NOBARTV NEWS – Duel sengit antara kontra dalam gelaran KNVB Beker 2021/2022 berlangsung di Stadium – Rotterdam, pada Minggu (17/4/2022) malam WIB.

PSV akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga dengan skor tipis 2-1, seluruh tim tampak bersuka cita, pasalnya ini menjadi penantian mereka selama 9 tahun, gelar KNVB Cup pun menjadi gelar kedua bagi Boeren pada musim ini.

Menguasai jalannya pertandingan dan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol di menit ke-23. Ajax akhirnya harus tunduk di babak kedua lewat dua gol cepat PSV. Yakni melalui Erick Gutierrez  di menit 48’ dan Cody Gakpo di menit 50’, berikut ulasan pertandingan kedua tim yang berhasil kami rangkum.

Babak Pertama

Memulai laga, PSV tampak bermain terbuka sejak awal awal. Armada Roger Schmidt beberapa kali mengancam gawang Ajax meski peluang yang diciptakan belum berbuah gol. Bahkan di menit ke-11 PSV mampu menjebol gawang Ajax yang dijaga Maarten Stekelenburg. Akan tetapi, gol itu dianulir lantaran Eran Zahavi sudah dalam posisi offside.

Di sisi lain, Ajax bukan tanpa perlawanan. Tim besutan itu membangun serangannya dengan sabar. Mereka memainkan umpan-umpan pendek untuk bisa merangsek masuk ke lini pertahanan PSV.

Gol yang di tunggu pun tercipta, Ajax sukses menjaringkan bola ke gawang PSV di menit ke-23 melalui tendangan Ryan Gravenberch. Dia mampu menyudahi umpan matang Davy Klaassen dengan sangat baik. Kedudukan berubah 1-0 untuk keunggulan Ajax Amsterdam.

Tersentak dengan gol Ajax, PSV berusaha bangkit membangun serangan, peluang baru bisa di dapat pada menit ke-41. Namun, tendangan Ibrahim Sangare masih bisa diantisipasi dengan sangat baik oleh Stekelenburg. Hingga babak pertama usai Ajax unggul sementara 1-0.

Babak Kedua PSV Eindhoven vs Ajax Amsterdam

Memasuki paruh kedua, PSV mulai menemukan ritme permainannya. Tepat di menit 48 mereka mampu menjebol gawang Ajax yang membuat skor imbang 1-1 di menit ke-48. Errick Gutierrez sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah mampu menyamakan kedudukan, anak-anak PSV tampak lebih bersemangat dan terus melakukan serangan ke area lawan, hany berselang dua menit, tepatnya pada menit ke-50, PSV secara mengejutkan balik memimpin 2-1. Kali ini giliran Cody Gakpo yang menceploskan bola gawang Ajax.

Memasuki menit ke-56, sebenarnya Ajax mampu menyamakan kedudukan melalui sontekan Klaasen. Namun, gol itu dianulir ketika meninjau melalui VAR. Hasilnya tidak sah karena offside. Ajax terus lancarkan serangan. Tadic nyaris saja mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Akan tetapi, tendangan yang di lesakkannya masih harus membentur tiang gawang PSV.

Hingga pertandingan memasuki menit 80, belum ada tambahan gol yang tercipta. Ajax terus berusaha tanpa menurunkan tempo permainan, namun kokohnya pertahanan yang di bangun PSV jelas menyulitkan lini depan Ajax.

Sayangnya hingga akhir laga upaya mereka sia-sia. Sebab, PSV bisa mempertahankan keunggulan dan berhasil menyudahi laga dengan skor 2-1. Hasil tersebut mengantar PSV Eindhoven keluar sebagai jawara KNVB Beker 2021/2022. Raihan ini juga menambah daftar sukses PSV yang sebelumnya menjuarai Johan Cruyff Shield. Selamat PSV!!