Chelsea Siap Tantang Liverpool di Partai Puncak

Hasil Pertandingan Semifinal Piala FA 2021/2022, Chelsea Tantang Liverpool di Partai Puncak

Chelsea Siap Tantang Liverpool di Partai Puncak
Chelsea Siap Tantang di Partai Puncak

NOBARTV NEWS – Putaran Piala FA 2021/22 telah selesai dimainkan dinihari tadi, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 kala memainkan laga kontra , hasil tersebut membawa pasukan Thomas Tuchel melangkah ke partai Final.

Sementara itu, sehari sebelumnya Manchester City harus mengakui keunggulan rival mereka Liverpool dengan skor akhir 2-3, sempat tertinggal 3 gol City mampu bangkit dengan memasukan 2 gol, hasil tersebut mengantar Liverpool ke partai puncak Piala FA melawan Chelsea.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Manchester City vs Liverpool

Pertandingan kedua tim dalam laga Piala FA berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (16/4/2022). Dalam laga tersebut Liverpool berhasil memastikan diri melangkah ke final Piala FA setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Liverpool lebih dulu unggul 3-0 pada babak pertama, di paruh kedua Man City baru bisa membalas dua gol.

Memasuki paruh pertama, Liverpool langsung mengambil inisiatif menyerang, alhasil mereka mampu membuka keunggulan saat laga baru berjalan sembilan menit. Ibrahima Konate menjadi pencetak gol pertama The Reds setelah menanduk bola hasil umpan dari Andrew Robertson.

Delapan menit berselang, Liverpool kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Sadio , ia memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Manchester City, Zack Steffen.

Sesaat setelah mendapatkan bola backpass Zack Steffen melakukan kontrol sejenak. Namun, seakan kebingungan hendak mengirimkan bola ke mana, Sadio justru berhasil menghalau upaya sang penjaga gawang untuk melepas bola. Blok yang dilakukan Sadio membuat bola masuk ke gawang City dengan mudah.

Tersengat oleh gol Mane, City mencoba bangkit dan memberikan perlawanan. Namun, para pemain Liverpool membuat pertahanan yang solid sehingga sulit ditembus oleh Raheem Sterling dkk. sepanjang babak pertama.

Keasyikan menyerang, Man City malah makin tertinggal. Tepat di menit ke-45 kembali menjadi pencetak gol bagi The Reds setelah memanfaatkan umpan dari Thiago dan melepaskan tembakan voli mendatar, di mana bola yang meluncur ke sudut kiri bawah gawang City tak mampu dihalau oleh Zack Steffen, skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool menjadi penutup paruh pertama.

Berita Terkait:  Hasil Pertandingan Pekan 32 Liga Inggris (EPL) 2021/2022, Man City vs Liverpool Berakhir Imbang

Memasuki paruh kedua Man City mulai menemukan kembali ritme permainan, terbukti dua menit setelah babak kedua dimulai, The Citizens mampu mencetak gol lewat kaki Jack Grealish.

Berawal dari Gabriel Jesus yang mengejar bola terobosan ke dalam kotak penalti Liverpool, melakukan tipuan dan berusaha mencari ruang kosong untuk menembak, pemain asal itu kemudian memilih untuk menyodorkan bola kepada Grealish yang datang dari lini kedua. Dengan mudah Grealish pun menjebol gawang The Reds yang dikawal Alisson.

Man City hampir saja menambah lagi pundi golnya pada menit ke-71. Sayangnya, upaya Gabriel Jesus yang tinggal berhadapan dengan Alisson gagal. Sepakan mendatarnya masih bisa dijangkau Alisson yang membuat bola gagal menemui sasaran.

Akhirnya Man City berhasil memperkecil lagi selisih gol dengan Liverpool pada masa injury time lewat Bernardo Solva.

Berawal dari akselerasi di sisi kanan yang menusuk hingga kotak penalti Liverpool dan melepaskan tembakan dari sudut sempit, bola berubah arah karena menyentuh Alisson. yang berada di posisi yang tepat dan tak terkawal, langsung menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool untuk membuat kedudukan menjadi 2-3.

Di sisa lagi Man City terus memberikan tekanan. Raheem Sterling dkk. berupaya untuk bisa mencetak satu gol lagi untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, hingga empat menit waktu tambahan berakhir tak ada gol lagi yang tercipta.

Hasil tersebut membawa Liverpool melangkah ke partai puncak dan akan menantang Chelsea yang dini hari tadi berhasil memenangkan laga kontra .

Chelsea vs Crystal Palace

Pertandingan kedua tim dalam laga Piala FA berlangsung di stadion Wembley, pada Minggu (18/04/2022) malam WIB, Chelsea akhirnya bisa mengobati kegagalan mereka di laga setelah disingkirkan secara dramatis oleh Real Madrid beberapa waktu lalu. Anak asuh Thomas Tuchel mampu memenangi laga kontra dengan skor 2-0.

Memasuki babak pertama Chelsea langsung menekan pertahanan Palace yang dipaksa bermain bertahan. Meski demikian, tak ada peluang emas tercipta selama 25 menit awal laga ini. Pertahanan Palace masih sulit ditembus oleh barisan depan Chelsea dari sisi manapun.

Berita Terkait:  Live Streaming Chelsea vs Crystal Palace, Semifinal FA Cup, Meski Diunggulkan The Blues Tetap Waspada

Keasyikan menyerang, peluang emas justru di ciptakan Palace pada menit ke-36, Eberechi Eze mengirimkan bola free kick dari sisi kiri dan tidak sempurna dihalau Marcos Alonso. Cheikhou Kouyate lantas menyambutnya dengan sepakan voli, beruntung bola masih bisa ditepis Edouard Mendy. Bola muntah disambar Joachim Andersen di dekat gawang, tapi sepakannya malah membentur tiang dan gagal membuahkan gol. Skor 0-0 menutup pertandingan babak pertama.

Di sisi paruh pertama, Chelsea terus mencoba membuka keunggulan, namun hingga waktu turun minum tiba kedudukan tetap tak berubah 0-0.

Memasuki paruh kedua, Chelsea mendominasi dengan menguasai bola. Tapi, lagi-lagi mereka kesulitan menciptakan situasi berbahaya di kotak penalti Palace.

Lewat serangan balik, peluang kembali didapat Palace di menit ke-61 kala korner Eze mengarah ke kepala Kouyate yang menyundulnya ke arah gawang dan melebar. Pada prosesnya, bola nyaris saja disambut juga oleh Jeffrey Schlupp.

Gol yang di nanti Chelsea akhirnya tercipta di menit ke-65. Upaya mereka dalam menekan Palace membuat Tyrick Mitchell melakukan kesalahan oper di depan kotak penalti. Bola direbut pemain Chelsea dan berakhir di kaki Havertz yang mengumpan ke tengah area 16 meter.

Bola mengenai kaki pemain Palace sehingga mengarah ke jalur tembak Loftus-Cheek dan langsung disepak ke pojok kiri gawang. Bola sempat menyentuh badan Andersen yang membuat Butland tidak bisa menjangkaunya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah gol tercipta, Chelsea makin bersemangat menekan Palace untuk membuat gol kedua. Hasilnya di menit ke-76, Chelsea menggandakan skor jadi 2-0 berkat Mason Mount. Mount bermain satu dua dengan Werner di sisi kanan pertahanan Palace, sebelum masuk ke kotak penalti dan mengirimkan bola ke pojok kiri gawang Butland. Skor berubaj 2-0 untuk keunggulan Chelsea.

Palace coba mencari gol tapi malah membuang peluang di menit ke-78 saat tandukan Andersen meneruskan korner rekannya, melebar di sisi kanan. Skor 2-0 menutup laga yang membuat si Biru melaju ke partai puncak Piala FA.

Untuk hasil pertandingan Piala FA (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles