Warga Portugal Tolak Ronaldo Starter di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Warga Portugal Tolak Ronaldo Starter di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

NOBARTV NEWS dijadwalkan akan berhadapan dengan Timnas Swiss dalam babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Namun mirisnya, warga Portugal sendiri ramai-ramai menolak sang kapten Cristiano Ronaldo turun sebagai starter.

Laga antara dua tim Eropa ini akan berlangsung di Lusail Iconic pada Rabu, 7 Desember 2022 pukul 02.00 WIB. Kedua tim dipastikan lolos ke setelah Portugal finis di peringkat pertama klasemen akhir grup H. Berbekal dengan dua kemenangan, Cristiano Ronaldo dkk lolos ke fase gugur.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sedangkan sang lawan yakni Swiss lolos ke usai finis di peringkat kedua grup G di bawah .

Namun sayang, menjelang pertandingan yang akan memperebutkan tiket ke 8 besar itu, sebuah isu tak sedap menerpa Timnas Portugal. Dilansir dari media asal Portugal A Bola, mayoritas pendukung Selecao das Quinas menginginkan Ronaldo dibangkucadangkan di laga tersebut. Kesimpulan itu diambil setelah A Bola melakukan polling terkait Ronaldo, apakah sang pemain akan diturunkan sebagai starter atau tidak.

Berita Terkait:  Live Streaming Ekuador vs Argentina Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol

“Haruskan Cristiano Ronaldo mempertahankan status [starter] di tim nasional?” bunyi pertanyaan yang diajukan A Bola. Para peserta polling dihadapkan dengan dua pilihan ‘ya’ atau ‘tidak.’

Yang membuat polling tersebut menarik adalah ternyata, 70 persen pendukung Portugal lebih memilih Ronaldo dibangkucadangkan. Sedangkan 30 persen lainnya setuju Ronaldo starter sebagaimana di laga-laga sebelumnya.

Ronaldo Masuk 11 Pemain Terburuk Fase Grup Piala Dunia 2022

Penampilan Ronaldo menjadi sorotan selama menjalani fase grup kemarin. Meski sudah mencetak satu gol di laga melawan Ghana, namun Ronaldo menjadi sorotan ketika menjalani partai pamungkas grup H melawan Selatan.

Saat itu, Ronaldo menghalau bola sepak pojok dari pemain Selatan. Eks pemain Real Madrid itu justru menyundul bola ke arah belakang sehingga membuat pemain bebas melepaskan tembakan.

Selain itu, Ronaldo juga kedapatan kesal ketika digantikan. Ia sempat berseteru kecil dengan striker Korea Selatan Cho Gue-sung sebelum meninggalkan lapangan.

Dan yang lebih buruk lagi, setelah seluruh tim menjalani fase grup Piala Dunia 2022, nama Ronaldo masuk ke dalam 11 pemain terburuk sepanjang babak tersebut. Dilansir dari Daily Mail, Sofascore memasukkan nama Ronaldo ke daftar tersebut setelah hanya mendapatkan nilai rata-rata 6,37 dari tiga pertandingan yang sudah dilakoninya.

Berita Terkait:  Amerika Serikat vs Wales: Adu Kuat Lini Belakang Kedua Negara Jelang Piala Dunia 2022

Dilansir dari CNN Indonesia, berikut daftar 11 pemain dengan penampilan terburuk di fase grup Piala Dunia 2022:

1. Aissa Barsham (/6,10)

2. A. Johnston (/6,40)

3. O. Duarte (/6,30)

4. F. Calvo (/6,25)

5. H. Ahmed (/6,23)

6. M. Leckie (Australia/6,33)

7. K. Boudiaf (/6,30)

8. A. Al Malki (/6,15)

9. T. Buchanan (/6,10)

10. A Ali (Qatar/6,23)

11. C. Ronaldo (Portugal/6,37)

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses