Tampil di Piala Dunia, Vinicius Jr Gantikan Posisi Neymar di Sisi Kiri Penyerangan Timnas Brasil
Vinicius Jr Gantikan Posisi Neymar di Sisi Kiri

NOBARTV NEWS – Kabar terbaru datang dari timnas , penyerang berbakat mereka yang bermain untuk klub Real Madrid, Vinicius Jr dipastikan akan tampil di putaran 2022, tak tanggung-tanggung Tite selaku pelatih bahkan menunjuknya menggantikan posisi Neymar di sektor kiri penyerangan.

Di kutip dari Marca, baru-baru ini Tite selaku juru tak-tik timnas menyatakan bahwa penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Jr dipastikan tampil di 2022 November mendatang, dari sumber terkait  Vinicius Jr akan memainkan peran di sayap kiri Timnas di 2022.

Gantikan Posisi Neymar Jr

Pelatih Timnas Brasil, Tite siap mengandalkan Vinicius Jr untuk menyongsong setiap laga di Piala Dunia 2022. Dilansir Marca pada Rabu (29/6/2022), Tite mengakui hal tersebut. Tite menyebut Vinicius Jr menggantikan peran Neymar Jr di sayap kiri Timnas Brasil.

Tite mengakui gaya permainan Vinicius Jr mirip Neymar Jr di tahun 2014, di tambah lagi sang pemain masih berusia muda sehingga memiliki stamina yang lebih baik ketimbang seniornya di timnas Brasil tersebut.

“Saat kami latihan, saya bilang ke Vini ‘Kamu adalah Neymar tahun 2014’, karena Neymar dari Barcelona dan timnas saat itu adalah Neymar di sayap, sedangkan hari ini dia di tengah,” kata Tite

“Mereka mengatakan Neymar akan membuat lebih banyak kesalahan bermain di sana. Tapi posisinyalah yang membuatnya membuat lebih banyak kesalahan, karena semua yang dia lakukan dalam hal kreatif akan menentukan.”

Berita Terkait:  Info Piala Dunia: Daftar Nama Pelatih 32 Kontestan Piala Dunia 2022

Minta Pendapat Carlo Ancelotti

Di pilihnya  Vini  untuk mengisi sektor kiri lini serang Brasil telah di pikirkan secara matang oleh sang pelatih, bahkan Tite mengaku sempat meminta saran pada pelatih Real Madrid yaitu Carlo Ancelotti terkait Vinicius Jr.

Carlos Ancelotti dengan senang hati memberikan saran untuk menempatkan Vinicius Jr di posisi terbaiknya.

“Kedewasaannya di Real Madrid membutuhkan waktu dua tahun, tetapi di tim nasional itu jauh lebih cepat,” kata sang pelatih.

“Ini lebih alami, seolah-olah dia melepaskan sebagian beban dari pundaknya.

“Saya meminta saran kepada Ancelotti tentang apa yang bisa kami lakukan, fungsi taktis apa yang mereka lakukan di Real Madrid untuk membantu tim nasional bermain seperti yang mereka lakukan di Real Madrid .

Posisi Terbaru Neymar Jr

Neymar Jr menjadi nama yang spesial di skuad Brasil jelang Piala Dunia 2022, pasalnya ia menjadi nama pertama yang dipastikan masuk ke dalam skuad Brasil. Namun melihat stamina dan fisik sang pemain, Tite selaku pelatih memberi posisi baru kepada bintang PSG tersebut.

Di mana, Neymar Jr akan menjadi otak serangan Timnas Brasil di sektor tengah trisula mereka . Dengan skill dan teknik yang di atas rata-rata Neymar di harapkan bisa menjadi momok menakutkan bagi area pertahanan lawan.

Jelang putaran Piala Dunia 2022, timnas Brasil menjadi salah satu kandidat kuat bakal di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Bukan tanpa sebab, mengingat skuad asuhan Tite memiliki kedalaman tim yang sama apiknya antara pemain inti dan cadangan.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Argentina, Tim Unggulan di Grup C Piala Dunia 2022

Meski belum rilis secara resmi di akun Instagram maupun laman federasi sepakbola Brasil, namun gambaran skuad Selecao sudah terlihat seperti yang nampak terlihat di laga uji coba kontra Jepang.

Seperti diketahui, Brasil belum lama ini melakoni laga uji coba kontra Jepang, Senin (6/6/2022). Dalam laga uji coba tersebut, Tite menurunkan semua skuad terbaiknya di semua lini termasuk sang mega bintang, Neymar.

Brasil sukses memenangkan laga berkat gol tunggal yang dilesatkan oleh Neymar Junior. Selain Neymar, masih ada juga pahlawan Real Madrid di final Liga Champions 2021-2022, di sisi kiri penyerangan Timnas Brasil.

Selain kedua bintang yang tengah bersinar, beberapa nama besar seperti Liverpool Alisson Becker, bek PSG Marqunhos dan gelandang Manchester United, Fred juga masuk ke dalam skema Tite.

Tak hanya beberapa pemain inti yang bertabur bintang, kedalaman skuad Brasil juga disesaki dengan nama tenar dan berkualitas yang tengah memperkuat tim di Eropa. Sebut saja , Gabriel Jesus, , Alex Telles dan juga ada di dalam skuad Tite di laga uji coba kontra Jepang.

Kita tunggu saja aksi para pemain Brasil di putaran final Piala Dunia 2022 November mendatang, mampukah Neymar dan kolega menunjukan keperkasaan mereka dan keluar sebagai jawara.