Tinggi Peminat, Lebih Dari 1,2 Juta Tiket Piala Dunia Qatar 2022 Ludes Terjual
Lebih Dari 1,2 Juta Tiket 2022 Ludes Terjual

NOBARTV NEWS – Tingginya minat para penikmat sepakbola mulai nampak 5 bulan jelang gelaran akbar , untuk itu Qatar yang di tunjuk sebagai tuan rumah terus bebenah menjelang 2022. Ajang tersebut berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember.

Dilaporkan bahwa penggemar sepakbola dunia cukup antusias menyambut gelaran empat tahunan yang akan berlangsung di Qatar November mendatang. Ini dibuktikan dengan rilis terbaru dimana 1,2 juta tiket telah habis terjual.

“Sekitar 1,2 juta 2022 di Qatar sudah ludes terjual,” kata penyelenggara seperti dikutip AFP, Rabu (22/6/2022).

Pecahkan Rekor Penjualan

Masih menyisakan lima bulan sebelum berlangsungnya event akbar ini, pihak penyelenggara mengklaim telah menjual setidaknya 1,2 juta tiket. Dengan demikian hasil tersebut berhasil memecahkan rekor penjualan tiket Piala Dunia sejauh ini.

Ketua penyelenggara Hassan Al-Thawadi mengungkapkan permintaan tiket tersebut memecahkan rekor. Piala Dunia yang diadakan pada November dan Desember tahun ini yang pertama kali diadakan di Timur Tengah. “Saya kira sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli,” kata dia kepada Forum Ekonomi Qatar.

Lebih dari 1,2 juta tiket telah terjual. Penjualan tiket fase terbaru, undian seleksi acak, ditutup pada akhir April dengan 23,5 juta permintaan tiket datang dalam jumlah terbesar dari , , , Prancis, , Qatar, , dan Amerika Serikat.

“Saya pikir sekitar 1,2 juta tiket telah dibeli. Jadi orang benar-benar membeli dan orang-orang bersemangat untuk datang,” kata Hassan Al Thawadi, Secretary General of the Supreme Committee for Delivery and Legacy (SC) selaku penyelenggara Piala Dunia.

Targetkan 2 juta tiket

Al Thawadi menyebutkan, sebanyak 2 juta tiket akan tersedia selama 28 hari turnamen pada bulan November dan Desember. Kesempatan berikutnya untuk membeli tiket Piala Dunia adalah berdasarkan siapa datang pertama, dilayani pertama, tetapi tanggalnya belum diumumkan.

“Orang sungguh membelinya dan bersemangat datang ke sana. Tidak ada keraguan soal itu,” imbuhnya.

Angka tersebut dikonfirmasi oleh panitia penyelenggara yang mengatakan ada sekitar 40 juta permintaan tiket Piala Dunia ini dalam dua fase penjualan.

Ibu kota Qatar, Doha, dengan penduduk sekitar 2,4 juta, bersiap menghadapi gelombang besar pelancong dengan akomodasi hotel yang sangat langka. Sejumlah penggemar sepak bola akan tinggal di 1.000 tenda tradisional Qatar, sementara yang lain akan tidur di kapal pesiar yang berlabuh di Doha.