Bersama Sadio Mane, Timnas Senegal Siap Kejutkan Lawan di Piala Dunia 2022 Qatar
Timnas Siap Kejutkan Lawan di Piala Dunia

NOBARTV NEWS – Wakil Afrika Senegal siap unjuk aksi di putaran final Piala Dunia November mendatang, bermaterikan nama-nama besar yang mentas di benua , Senegal di prediksi akan merepotkan tiap lawan yang akan di hadapi dalam laga-laga Piala Dunia .

Tercatat wakil benua Afrika yang satu ini punya mewah berlabel bintang yang dimiliki, untuk itu ‘Raja Afrika’ pantas di sematkan pada Timnas Senegal. Pembuktian telah mereka tunjukan dengan keluar sebagai Piala Afrika di edisi terakhir.

Selanjutnya di laga Play-Off zona Afrika, Mane dan kolega mampu menundukan pesaing terberat mereka dimana Moh bereda di dalamnya.

Skuad Emas Senegal

Jelang putaran final Piala Dunia , timnas Senegal jelas punya ambisi untuk berkiprah jauh di gelaran empat tahunan ini, apalagi terlihat Timnas Senegal memiliki bintang yang banyak merumput di .

Di mulai dari posisi penjaga gawang, tentu nama Edouard Mendy sudah tak asing di telinga pecinta bola di dunia. Mengingat Mendy telah catatkan dua musim bersama Chelsea dan menjadi pilihan utama di bawah mistar The Blues.

Berita Terkait:  Sembuh Dari Cedera Panjang, Ansu Fati Dapat Sinyal Mentas di Piala Dunia Bersama Skuad Timnas Spanyol

Sementara di posisi bek tengah, sosok Kalidou Koulibaly jadi pemain bintang yang dimiliki oleh Timnas Senegal. Bahkan, pemain asal Napoli itu didapuk menjadi kapten Timnas Senegal di bawah asuhan Aliou Cisse.

Selain Koulibaly, Senegal juga masih memiliki sosok Abdou Diallo pemain asal (PSG).

Sedangkan di lini tengah, Singa dari Teranga (julukan Senegal), terdapat pemain asal Leicester City dan Olympique Marseille, Nampalys Mendy dan Pape Gueye.

Dan di lini serang, jadi penanda bahwa Timnas Senegal layak berhasil menjadi jawara . Pasalnya, bintang Liverpool yang belum lama pindah ke Bayern Munchen, Sadio Mane menghiasi lini depan Timnas Senegal.

Kualitasnya tentu sudah tak diragukan lagi bersama Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Total musim lalu, Sadio Mane sukses mencatatkan 23 gol dan 5 assist dari 51 pertandingannya d empat ajang berbeda bersama Liverpool.

Posisi Senegal di Fase Grup Piala Dunia 2022

Timnas Senegal akan bersaing di grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda. Melihat dari komposisi yang ada, Mane dan kolega jelas punya peluang cukup besar untuk melaju ke fase selanjutnya.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Prancis, Tim Unggulan di Grup D Piala Dunia 2022

Tercatat hanya Belanda yang kiranya menjadi batu sandungan timnas Senegal untuk melangkah lebih jauh. Patut di nanti kiprah Mane dan kolega dalam putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.