Disinyalir Pentingkan Persiapan Piala Dunia, Timnas Prancis Gagal Pertahankan Gelar Liga Negara Eropa
Timnas Prancis Gagal Pertahankan Gelar Liga Negara .

NOBARTV NEWS – Bagi beberapa negara , persiapan Piala Dunia mereka kali ini sedikit terganggu dengan hadirnya Liga Negara yang harus dimainkan usai penutupan musim liga-liga top . Tercatat gelaran ini akan berlangsung selama satu tahun kalender.

Untuk itu banyak negara unggulan yang nampak bermain tak maksimal, salah satunya adalah bertahan Prancis. Di mana secara mengejutkan mereka menjadi tim yang paling awal tersingkir dari gelaran ini.

Pada pertandingan keempat, timnas Prancis harus mengakui keperkasaan dalam laga Grup 1 UEFA Nations League A dengan skor tipis 1-0. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stade de France pada Selasa. 14 Juni 2022 pukul 01.45 WIB.

Dengan hasil tersebut tim berjuluk Les Bleus sudah dipastikan gagal mempertahankan gelar . Pasalnya, menyisakan dua laga Les Bleus sudah tertinggal tujuh angka dari Denmark yang ada di puncak klasemen.

Selain itu mereka kini duduk di posisi terakhir dengan koleksi 2 poin, Les Bleus kini terancam terdegradasi ke UEFA Nations League B. sementara itu bagi , ini untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka mengalahkan Prancis.

Berita Terkait:  Intip Megahnya Khalifa International Stadium, Stadion Tertua di Qatar yang Jadi Venue Piala Dunia 2022

Prancis di UEFA Nations League ibarat roller coaster. Tercatat sebagai bertahan, kini mereka terpuruk dan terancam ke UEFA Nations League B.

Imbas Piala Dunia 2022

Buruknya penampilan timan Prancis di gelaran Liga Negara Eropa di sinyalir sebagian pihak sebagai sebuah kesengajaan, pasalnya di tahun yang sama akan berlangsung gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Dengan demikian tersingkirnya Prancis di ajang ini bisa jadi berkaitan dengan Persiapan mereka ke ajang yang lebih bergengsi yakni Piala Dunia 2022. Faktor cedera pemain tentu paling di takutkan oleh pelatih, apalagi stamina pemain harus terkuras usai menjalani satu musim bersama klub masing-masing.

Tim Unggulan Lain Juga Tampil Melempem

Tercatat bukan hanya Prancis yang menunjukan tren buruknya, sejauh ini tercatat ada Inggris, Spanyol, Belgia serta Jerman yang terlihat bermain kurang meyakinkan.

Bahkan beberapa pelatih yang negaranya masuk ke putaran Piala Dunia 2022 lebih memilih untuk mencoba formasi-formasi baru serta nama baru yang berada di timnas untuk turun ke pertandingan.

Berita Terkait:  Flashback Piala Dunia: Cerita Ahn Jung-hwan Jadi Pahlawan Korsel, Berujung Dipecat Akibat Singkirkan Italia

Kemenangan pun nampaknya bukan jadi buruan utama bagi para tim-tim unggulan, laga-laga penting dalam gelaran Liga Negara Eropa pun kerap mereka lalui dengan kekalahan.