Makin Pede, Timnas Denmark Siap Jadi Batu Sandungan Bagi Lawannya di Piala Dunia 2022 Qatar
Christian Eriksen Siap Tampil Bersama Denmark

NOBARTV NEWS –  Denmark siap berpartisipasi dalam Piala Dunia keenam mereka yang akan berlangsung di Qatar November mendatang. Berbekal beberapa nama beken rasanya Christian Eriksen dan kolega makin pede untuk unjuk gigi di gelaran empat tahunan ini.

Berstatus sebagai tim kuda hitam, Denmark tak bis di pandang sebelah mata, tim sekelas pun dua kali bertekuk lutut di hadapan mereka, yang pertama terjadi pada putaran Euro 2020 lalu kemudian berlanjut di ajang Liga Negara Eropa.

Mundur ke bulan November, ketika pelatih Denmark Kasper Hjulmand ditanya oleh FIFA.com apakah dia senang dengan status Denmark sebagai kuda hitam untuk .

Sang pelatih menjawab: “Saya pikir itu bagus karena itu berarti kami jelas melakukannya sesuatu yang benar. Bagi saya, satu-satunya hal yang lebih baik adalah jika mereka mengatakan kami adalah salah satu favorit!

“Kami tidak berpikir kami lebih baik dari yang lain, tetapi kami tahu bahwa kami adalah tim yang bagus dan kami dapat bersaing dengan siapa pun. Dan jika ada tekanan karena dianggap sebagai pesaing, kami setuju dengan itu.”

Berita Terkait:  Disinyalir Pentingkan Persiapan Piala Dunia, Timnas Prancis Gagal Pertahankan Gelar Liga Negara Eropa

Lantas faktor apa yang membuat timnas Denmark wajib di perhitungkan dalam putaran , berikut kami hadirkan untuk anda ulasannya.

Kembalinya Christian Eriksen

Setelah peristiwa dramatis EURO 2020 seputar kolapsnya Christian Eriksen, Denmark seakan tak tinggal diam, mereka terus menyempurnakan kekuatan tim dengan semangat yang tinggi. Hal tersebut di buktikan dengan berhasil menyingkirkan kandidat .

Saat gelandang berusia 30 tahun itu berjuang untuk kembali ke tim nasional, ia telah menjadi simbol harapan yang sangat istimewa bagi tim Denmark.

Kini sang maestro telah kembali, rasanya era keemasan Denmark belum berakhir. Eriksen pun kembali menunjukan tajinya selepas dari istirahat panjang.

Itu di buktikan dalam dua pertandingan persahabatan melawan dan Belanda pada akhir Maret, mencetak dua dari lima gol Denmark dengan satu gol di setiap pertandingan.

Selain itu, yang teranyar bersama Christian Eriksen timnas Denmark mampu untuk yang kedua kalinya menekuk timnas di laga Liga Negara Eropa.

Tampil Nyaris Sempurna di Kualifikasi Piala Dunia

Denmark mencetak 27 poin di kualifikasi benua Eropa untuk menuju 2022, mereka menyelesaikan setiap pertandingan dengan nyaris sempurna. Tercatat hanya timnas Jerman yang mengumpulkan poin sebanyak Denmark.

Berita Terkait:  Jelang Piala Dunia 2022, Pelatih Brasil Tite Masih Meraba-raba Starting Lineup Brasil

Lebih lanjut harapan mereka untuk menjadi tim Eropa terkuat di kualifikasi masih terjaga sampai pertandingan terakhir, meskipun akhirnya menorehkan cacat pada rekor sempurna mereka dengan mengalahkan Tim Dinamit 2-0.

Namun, hasil tersebut tak mempengaruhi posisi Denmark untuk melaju ke putaran Piala Dunia 2022. Dengan hanya kebobolan tiga gol di seluruh laga kualifikasi Eropa, pertahanan mereka termasuk yang terbaik. Hanya Swiss yang mengalahkan mereka dengan jumlah kebobolan dua gol, sementara Prancis dan memiliki jumlah yang sama, yakni kebobolan tiga gol.

Dengan catatan super seperti di atas sudah barang tentu timnas Denmark layak di perhitungkan sebagai sebuah ancaman dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang, kita tunggu saja aksi mereka.