FIFA Luncurkan Teknologi EFI, Maestro Statistik Pertandingan Piala Dunia 2022
Luncurkan Teknologi , Maestro Statistik Pertandingan.

NOBARTV NEWS – Peran teknologi terus mendominasi kehidupan manusia di masa modern ini, tak terkecuali dalam dunia , sudah begitu banyak sisi di permainan ini terbantukan peran teknologi yang makin hari makin menakjubkan.

sebagai badan tertinggi pun menyadari hal tersebut, untuk itu terobosan dari sisi teknologi terus dilakukan, menyambut kiranya peranan teknologi cukup nampak, mulai dari di godoknya teknologi Linesman hingga yang terbaru teknologi guna memanjakan penonton di seluruh penjuru dunia dari sisi statistik pertandingan.

Terobosan Teknologi EFI

menyadari, para penikmat ingin sekali mengetahui lebih detail jalannya sebuah pertandingan, sejauh ini para pecinta tak begitu detail menerima informasi sebuah pertandingan usai sebuah laga dimainkan.

Bagi sebagian besar fans, melihat sepak bola semakin menarik jika mengetahui apa yang terjadi di balik sebuah momen di lapangan, baik itu gol, performa sebuah tim, rapor individu pemain. Intinya, fans semakin kritis seiring berkembangnya sepak bola.

Berita Terkait:  Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung

Bagaimana gol itu bisa dinyatakan sah saat melewati garis gawang dalam waktu sepersekian detik, sudah dapat diketahui melalui teknologi.

Faktanya sepak bola dan teknologi terus berjalan seiring sejalan. Inilah yang telah dimaksimalkan lembaga sepak bola dunia, FIFA. Baru-baru ini, FIFA menggunakan teknologi yang nantinya dirilis dalam bentuk aplikasi untuk memberikan informasi kepada penonton terkait sebagian besar data statistik dalam sebuah pertandingan.

Badan tertinggi sepakbola dunia FIFA menyebut teknologi tersebut dengan nama Enhanced Football Intelligence yang disingkat , sang maestro pertandingan yang siap memberikan informasi secara detail seputar sebuah pertandingan yang sedang berlangsung.

EFI mampu mengelola data dalam waktu singkat

Dengan teknologi EFI FIFA mengklaim hanya dalam 30 detik setelah pertandingan berlangsung, penonton dapat mengetahui data statistik pertandingan yang berjalan.

Data EFI tersebut mencakup hal teknis seperti yang selama ini diketahui penonton atau fans, seperti penguasaan bola, tekanan yang dilakukan sebuah tim, atau bagaimana ketika sebuah tim kehilangan bola.

Data EFI juga akan menampilkan performa dari setiap pemain selama pertandingan berlangsung. Dan, semua itu bisa dinikmati atau didapatkan fans sesaat (30 detik) setelah laga berlangsung hingga terus berjalan sampai laga berakhir.

Berita Terkait:  Info Piala Dunia: Ini 5 Negara Yang Punya Catatan Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Metrik EFI dirancang untuk pemantauan langsung terkait data pertandingan, yang dikirim secara waktu nyata oleh penyedia eksternal langsung ke database FIFA.