NOBARTV NEWS – Hadirnya aturan baru yang dikeluarkan federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) dengan mengizinkan tiap tim nasional untuk bisa mengirimkan 26 pemainnya mendapat respon beragam dari para .

Di sendiri mereka Gareth nampak kurang setuju dengan perubahan aturan jumlah pemain yang diterapkan FIFA tersebut, sang menilai penambahan jumlah pemain tersebut nampak mubasir.

Pasalnya dengan jumlah pemain seperti peraturan sebelumnya (sebanyak 23 pemain), tercatat hanya lima pemain cadangan yang akan di turunkan dalam laga.

Aturan 26 Pemain di Piala Dunia 2022

FIFA telah mengkonfirmasi bahwa skuad untuk 2022 bakal diperbanyak menjadi 26 pemain.

FIFA telah mengkonfirmasi bahwa para pelatih Timnas tak akan lagi dibatasi dengan kuota pemain sebanyak 23 pemain, yang berarti mereka dapat memanggil 3 pemain tambahan ke tim dengan kuota maksimal sebanyak 26 pemain.

Aturan itu sudah dilakukan UEFA untuk Euro 2020 musim panas lalu di tengah merebaknya virus Covid-19 di seluruh dunia. Namun, hanya 23 pemain saja yang boleh diizinkan masuk dalam matchday.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Serbia, Wakil Zona Eropa di Grup G Piala Dunia 2022

Artinya tiga pemain lainnya harus absen dan bisa menyaksikan timnya bertanding dari hotel tempat mereka menginap.

Gareth Southgate Menanggapi Aturan Tersebut

Soal Aturan 26 Pemain di Piala Dunia, Pelatih Timnas Inggris Terang-Terangan Menolak
Gareth Southgate

Banyak timnas yang menyambut baik keputusan FIFA tersebut, namun berbeda dengan pandangan pelatih Gareth Southgate.

Ia menilai FIFA melakukan sebuah keputusan yang dapat memiliki dampak negatif menjelang turnamen di Qatar akhir tahun ini. Dengan aturan ini, The Three Lions dapat memilih 26 pemain untuk dibawa ke di Qatar, sebuah keputusan yang telah diperingatkan pelatih dapat memberikan dampak buruk bagi timnya.

Hal tersebut pernah ia rasakan kala melakoni laga-laga di Euro 2020, yang mana mampu mencapai semi-final, Southgate menyatakan keprihatinannya dengan mengatakan ia tidak suka aturan 26 pemain tersebut.

“Secara pribadi saya tidak ingin skuad yang terlalu banyak. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih tim yang terdiri atas 23 pemain. Saya rasa akhirnya Anda memilih pemain yang tidak bermain dan sulit diatur sehingga sulit bagi saya untuk melewatinya. Jadi, saya dapat memahami itu (aturan 26 pemain), tetapi tak yakin 100 persen melakukan pemanggilan 3 pemain tambahan,”

Berita Terkait:  Live Streaming Uruguay vs Venezuela, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Dengan meningkatnya kekhawatiran atas kesejahteraan pemain, FIFA sudah memutuskan untuk memberikan pelatih daftar pemain yang lebih besar untuk dipilih di Qatar.

Namun demikian, palu telah di ketuk dan mau tak mau Gareth Southgate harus benar-benar mempersiapkan sebaik mungkin, apalagi tercatat di beberapa laga terakhir Inggris terus menuai hasil buruk.

Kita tunggu saja penampilan para pemain Inggris di putaran final Piala Dunia 2022 mendatang, mampukan anak asuhan Gareth Southgate tampil baik dan dapat membuktikan mereka menjadi nomor satu di ajang empat tahunan ini.