NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Meksiko baru-baru ini resmi merilis dan baru untuk digunakan timnas Meksiko dalam gelaran Piala Dunia mendatang, pembuatan tersebut dipercayakan pada brand terkemuka Adidas.

Dari sumber yang didapat, timnas Meksiko akan kembali mengenakan dengan dominan hijau seperti yang digunakan pada sebelumnya, namun ada beberapa perubahan besar pada tekstur terbarunya.

Sementara itu untuk desain , kali ini ada perubahan total dimana terbaru nampak lebih simpel dan elegan dengan corak putih dihiasi tekstur hijau dan merah yang melambangkan bendera negara Meksiko.

Gambaran Jersey Timnas Meksiko

Siap Tampil di Gelaran Piala Dunia 2022, Timnas Meksiko Resmi Rilis Logo dan Jersey Barunya
Jersey Terbaru Timnas Meksiko.

Untuk diketahui, Meksiko tersebut dibuat oleh Adidas. Jersey kandang Piala Dunia buatan Adidas untuk Meksiko berwarna hijau dengan celana pendek putih dan kaus kaki merah, warna tersebut di akui sangat ikonik dengan negara Meksiko.

Fitur desain utama jersey kandang Timnas Meksiko adalah cetakan grafis halus di bagian atas dan lengan, yang terinspirasi oleh Quetzalcoatl. Dalam budaya Meksiko, Quetzalcoatl adalah dewa angin, pelindung para imam, dan penemu kalender dan buku. Kadang-kadang, ia juga digambarkan sebagai simbol kematian dan kebangkitan.

Berita Terkait:  Tampil di Piala Dunia, Vinicius Jr Gantikan Posisi Neymar di Sisi Kiri Penyerangan Timnas Brasil

Grafik Quetzalcoatl juga ada di bagian belakang di bawah kerah. Jersey kandang Piala Dunia Adidas Meksiko 2022 menampilkan lambang baru tim nasional Meksiko, yang diresmikan pada Desember 2021.

Warna putih dan merah juga digunakan untuk detail pada jersey home Mexico 2022 berwarna hijau, berupa 3 Stripes di bahu, strip tipis di setiap sisi kaos dan logo Adidas di kanan.

Dalam hal template, garis lateral yang terlihat pada jersey kandang baru Meksiko menunjukkan bahwa itu sama dengan yang pertama kali kita lihat di Bayern Munich pada tahun 2020.

Sumber tersebut juga mengatakan Jersey kandang resmi Piala Dunia 2022 Meksiko akan dirilis ke pasaran pada akhir Agustus/awal September 2022.

Desain Logo Timnas Meksiko

Siap Tampil di Gelaran Piala Dunia 2022, Timnas Meksiko Resmi Rilis Logo dan Jersey Barunya
Logo terbaru timnas Meksiko.

Logo baru Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar memiliki tampilan klasik yang mempertahankan semua elemen penting dari lambang lama El Tri, sebagaimana dikutip Footy Headlines, selain itu logo ini mempunyai slogan “Made of the Mexicans”.

Berita Terkait:  Argentina vs Arab Saudi: Bedah Kekuatan Lini Serang Kedua Negara di Grup C Piala Dunia 2022

Dari gambaran logo baru ini terlihat Penggabungan warna bendera meksiko, sementara itu ikon  Elang terinspirasi oleh Seni Aztec dan Maya, kemudian Bola terinspirasi oleh 1970. Sebuah elemen konstan dari logo sejak tahun 1980-an.

Selanjutnya teks yang dipakai terinspirasi oleh gaya 1968, 1970, dan 1986, kemudian batas logo terinspirasi oleh desain tahun 1980-an dan struktur logo terinspirasi oleh batu matahari.

Tercatat logo Meksiko yang sebelumnya telah digunakan sejak 1962, menurut sumber SportsLogos. Dengan hadirnya logo terbaru yang tampil lebih elegan, timnas Meksiko di harapkan dapat tampil elegan juga di gelaran Piala Dunia kali ini.