Senegal vs Belanda: Bedah Kekuatan Lini Serang Kedua Negara Jelang Piala Dunia 2022
Senegal vs Belanda

NOBARTV NEWS – Gelaran kali ini sedikit unik, pasalnya bukan tuan rumah Qatar yang akan memainkan pertandingan di laga pembuka, namun akan diisi oleh partai Senegal vs Belanda.

Pertandingan antara Senegal melawan Belanda rencananya akan dimainkan di Al Thumama Stadium pada 21 November pukul 17.00 WIB. Jelang dimulainya gelaran sobat Nobar tentu penasaran seberapa kuat kedalaman tim kedua negara tersebut.

Untuk itu di artikel kali ini kita akan membahas perbandingan kekuatan antara kedua tim dari sisi serangnya, dimana Senegal punya satu sosok yang cukup dikenal yaitu Sadio Mane sementara itu Belanda siap mengandalkan Memphis Depay.

Lini Serang Senegal

Sadio Mane

Berlaga di , tim yang satu ini jelas tak boleh di pandang sebelah mata. Apalagi mereka baru saja meraih gelar jawara di pentas Piala , lebih dari itu salah satu bintang mereka Sadio Mane baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik .

Mane sendiri telah mencatat 89 Caps bersama timnas Senegal dan berhasil melesahkan 23 gol sejauh ini bagi Senegal.

Untuk itu di Piala Dunia kali ini, beban Senegal jelas ada di pundak Mane. Pemain anyar klub Bayern Munchen ini jelas akan merepotkan barisan pertahanan Belanda lewat skill dan kecepatan yang diatas rata-rata

Berita Terkait:  Amerika Serikat vs Wales: Adu Kuat Lini Belakang Kedua Negara Jelang Piala Dunia 2022

Meski begitu barisan pertahanan Belanda pastinya siap menghadang, tercatat ada mantan rekan setim Mane di Liverpool yakni Virgil van Dick yang pastinya tau betul gaya bermain pemain yang satu ini.

Bamba Dieng

Selain Mane barisan depan Senegal punya Bamba Dieng, pemain yang tercatat merumput di liga bersama klub Marseille ini terbilang masih berusia muda namun tetap patut di waspadai.

Sejauh ini Dieng tercatat baru memiliki 11 Caps bersama skuad Senegal dengan mencetak 2 gol. Untuk itu dalam geran Piala Dunia 2022 mendatang Dieng siap unjuk aksi.

Habib Diallo

Nama berikut adalah Habib Diallo, pemain berusia 26 tahun ini diprediksi akan menemani Mane di lini depan Senegal, bermain untuk klub Strasbourg tentu Diallo bisa cukup diandalkan untuk membongkar pertahanan Belanda dipertemuan mereka nanti. Diallo sendiri  sejauh ini telah mencatat 13 caps untuk timnas Senegal dan berhasil mencetak 2 gol.

Boulaye Dia

Nama terakhir yang siap diandalkan Senegal untuk menjadi tandem Mane adalah Boulaye Dia, pemain yang kini merumput diklub Spanyol, di prediksi akan tampil bersinar bersama Senegal.

Boulaye Dia sejauh ini sudah mencatat 16 caps bersama timnas Senegal dengan mengoleksi 2 gol, masih berusia muda namun sudah sarat pengalaman Boulaye Dia diprediksi akan tampil sebagai starter di laga melawan Belanda.

Lini Serang Belanda

Memphis Depay

Di kubu Belanda, pemain pertama yang wajib di waspadai adalah Memphis Depay, pemain kelahiran tahun 1994 tampil begitu ganas ketika mengenakan seragam timnas Belanda.

Berita Terkait:  Intip Base Camp Timnas Jerman Selama Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, Bagai “Surga Kehidupan”

Sejauh ini ia telah mencatat 80 caps bersama Belanda dan berhasil menorehkan 43 gol. Dari statistik tersebut jelas pemain bertahan Senegal harus mewaspadai pergerakannya di laga pembuka Piala Dunia nanti.

Steven Bergwijn

Nama berikut adalah Steven Bergwijn, ia siap menjadi tandem Depay di lini serang Belanda November nanti, Steven Bergwijn sendiri kini tercatat bermain untuk klub Inggris, Tottenham Hospurs.

Pria kelahiran 8 Oktober 1997 ini siap memainkan Piala Dunia perdananya bersama timnas Belanda, meski terbilang muda pergerakannya patut di waspadai oleh barisan pertahanan Senegal.

Sejauh ini Steven Bergwijn telah mencatat 26 caps bersama Belanda dan berhasil melesahkan 6 gol.

Cody Gakpo

Berikutnya ada Cody Gakpo, pemain berusia 23 tahun ini telah mencuri perhatian pelatih Belanda dan kemungkinan akan membawanya ke putaran Piala Dunia mendatang.

Sejauh ini Cody Gakpo baru mencatat 7 caps bersama timnas Belanda dan berhasil menyarangkan 2 gol. Striker yang bermain untuk klub PSV tersebut diprediksi akan mencuri perhatian banyak mata sebagai debutan baru yang spektakuler.

Nampaknya kedua tim punya kekuatan yang hampir berimbang di area lini serang, Senegal yan mengandalkan Mane tentu bisa merepotkan barisan pertahanan Belanda, sementara itu Belanda siap membombardir area pertahanan Senegal dengan aksi yang dipimpin Depay.