Satu Grup Dengan Argentina, Eks Pelatih Polandia Sindir Messi bak Seorang Kakek di Piala Dunia 2022
Lionel Messi.

NOBARTV NEWS – Hasil Piala Dunia menempatkan di Grup C, mereka akan beradu kuat dengan Polandia, Meksiko dan Arab Saudi. Jelang gelaran empat tahunan ini bintang Lionel Messi mulai mendapat tekanan, salah satunya dari eks pelatih Polandia Antoni Piechniczek.

Berada di grup C, menjadi tim yang paling di unggulkan untuk melaju ke fase selanjutnya. Hal tersebut beralasan, mengingat sejauh ini memiliki skuad yang bertabur bintang. Termasuk salah satunya sang mega bintang Lionel Messi.

Messi jelas jadi fokus utama saat seseorang membicarakan . Pemain berusia 35 tahun ini telah menunjukkan kualitasnya dalam satu dekade terakhir. Yang paling anyar ia membawa menjuarai Coppa America dan gelar Finallisima.

Namun di Piala Dunia kali ini, Messi dinilai telah habis. Dia diprediksi tidak aka mampu memberikan ancaman untuk tim lawan di gelaran empat tahunan ini. Hal tersebut lumrah mengingat usia sang bintang sudah tak muda lagi.

Sindiran dari eks pelatih Polandia

Adalah Antoni Piechniczek, eks pelatih Polandia yang menganggap era keemasan Lionel Messi sudah berakhir, ia menilai sang bintang sudah tak menunjukan performa terbaiknya semenjak meninggalkan Bercelona.

Berita Terkait:  Intip Persiapan Piala Dunia 2022 Qatar, dari Bola Tercepat Hingga Megahnya Stadion

Hal itu diungkapkan oleh Eks pelatih Polandia, Antoni Piechniczek. Parahnya lagi, Piechniczek menyebut Messi bak seorang kakek di hutan. Pernyataannya bukan tanpa alasan. Antoni Piechniczek mengacu pada statistik Messi musim lalu saat bermain untuk Paris Sait-Germain ().

Messi cuma mampu mengemas 11 gol dari 34 pertandingan di semua kompetisi bersama .

“Jujur saja, Messi sekarang adalah kakek dari hutan. Dia bukan lagi pemain seperti beberapa tahun lalu dan masih harus dilihat peran apa yang akan dia mainkan di Piala Dunia,” kata Piechniczek, dilansir Marca.

Bagi Piechniczek, Messi bukanlah pilihan utama di skuad Argentina pada Piala Dunia 2022. Pemain berjuluk La Pulga itu bahkan disebut lebih cocok menjadi pemain cadangan.

“Ada kemungkinan dia bisa ditempatkan di bangku cadangan, mengingat levelnya saat ini,” tambah Piechniczek.

“Dia bisa memainkan peran seperti Zlatan bersama Swedia. Dia akan bermain 15-20 menit terakhir, masuk sebagai pemain pengganti.” katanya.

Sindiran Antoni Piechniczek kepada Messi nampaknya punya tujuan khusus, mengingat dalam gelaran Piala Dunia kali ini timnas Polandia akan berjumpa Argentina di penyisihan grup, bisa jadi Piechniczek bermaksud mengganggu konsentrasi sang bintang jelang Piala Dunia nanti.

Berita Terkait:  Van Gaal Tantang Depay Tak Boleh Gagal Eksekusi Penalti di Piala Dunia 2022

Piala Dunia Terakhir Messi

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di pada 21 November hinga 18 Desember. Edisi kali ini bisa menjadi yang terakhir bagi Messi.

Melihat usianya, agak sulit membayangkan Messi kembali bermain di Piala Dunia 2026 yang akan digelar di tiga negara, yakni Meksiko, , dan Kanada.

Messi sempat ditanya terkait masa depannya usai Piala Dunia. Namun, ia mengaku belum memikirkan untuk pensiun, setidaknya hingga Piala Dunia 2022 berakhir.

“Saat ini saya memikirkan soal satu ini (Piala Dunia 2022), lalu kita akan melihat. Sepak bola berganti dari hari pertama hingga selanjutnya,” jelas Messi dikutip Football .

“Saya pikir itu sulit untuk bermain di selanjutnya, tapi saya belum membuat keputusan. Terkadang mereka membunuh saya karena mereka protes bahwa saya tidak banyak berlari. Saya tidak tahu akan seperti apa saya ketika berusia 38 tahun,” sambungnya.

Patut di nanti aksi Lionel Messi bersama di putaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November nanti di , mampukah Argentina mewujudkan mimpi yang di dambakan sang bintang untuk merebut Piala Dunia pertamanya, kita tunggu saja.