Rob Page Resmi Tukangi Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Usai Mundurnya Ryan Giggs
Rob Page Resmi Tukangi Wales

NOBARTV NEWS – Mantan bintang baru-baru ini muncul dengan kabar mengejutkan, usai menghantar timnas Wales menuju gelaran 2022, sang justru memilih mundur dari kursi kepelatihannya di timnas Wales.

Mundurnya sang manajer cukup beralasan mengingat ia sedang tersandung kasus KDRT, bahkan sudah hampir dua bulang sang tak tampak di bangku pemain kala timnas Wales bertanding.

Posisinya di dua bulan terakhir terlihat di ganti oleh karteker Rob Page. Kini terjawab sudah bagaimana nasib kursi kepelatihan timnas Wales jelang putaran 2022 mendatang, tercatat mulai Selasa (21/6/2022) Giggs telah memutuskan untuk mundur dari jabatan pelatih timnas berjuluk The Dragons tersebut.

Pesan Giggs Kepada Penerusnya

Mundurnya dari kursi kepelatihan timnas Wales sebenarnya sudah di prediksi jauh-jauh hari, pasalnya sang pelatih tersandung masalah yang cukup serius, ia di dakwa melakukan tindakan pemukulan terhadap dua wanita sekaligus.

Berita Terkait:  Meski Tak Ikut Serta, Indonesia Bakal Kirim 50.000 Bola Buatan Pabrik Madiun Untuk Piala Dunia 2022

Di sela keputusannya mundur dari kursi kepelatihan, Giggs pun sempat menyampaikan pesan kepada timnas Wales serta jajaran dan sang penerus kelak.

’’Aku tidak mau persiapan Wales ke terpengaruh (dengan kasusnya), dan itu yang aku khawatirkan menyebabkan tim jadi tidak stabil performanya, atau terancam lewat cara apapun karena adanya sorotan terus menerus dalam kasus ini,’’ tutur Giggs dalam pernyataannya.

Giggsy (julukan Giggs) juga berpesan kepada penerusnya Page agar bisa fokus penuh kepada Bale dan kolega.

’’Setelah ini staf pelatih, pemain, dan federasi (FAW) bisa mempersiapkan turnamen Piala Dunia yang penuh dengan kepastian, kejelasan dan tanpa spekulasi seputar pelatih yang menangani mereka,’’ lanjut Giggs.

Rob Page gantikan posisi Ryan Giggs

Ryan Giggs memang sudah hampir dua bulan tidak memimpin dkk. Tapi, tidak dipungkiri sekalipun tak duduk di bench timnas Wales, pelatih karteker Rob Page kerap berdiskusi dengan Ryan Giggs sejak sebelum Euro 2020 sampai lolos ke ini.

Berita Terkait:  Live Streaming Argentina vs Venezuela Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol

Dengan kata lain, Page masih berada di bayang-bayang Giggs. Tapi, Selasa (21/6) dia akan melepaskan bayang-bayang itu. Karena, Giggs yang sudah mengajukan cuti sejak tersandung kasus dugaan penganiayaan kepada mantan kekasihnya Kate Greville, November 2020.

Bale pun sudah klop dengan taktik dan gaya melatih ala Page. ’’Aku pikir, di ruang ganti semua pun sudah sepakat apabila Rob (Page) layak jadi pelatih seumur hidup Wales ini,’’ harap Bale seperti dikutip dari laman Wales Online.