Portugal Tumbang dari Maroko, Bruno Fernandes Salahkan Kinerja Wasit Asal Argentina

Portugal Tumbang dari Maroko, Bruno Fernandes Salahkan Kinerja Wasit Asal Argentina

NOBARTV NEWS – Pemain dan juga Timnas Portugal tak bisa menutupi kekecewaannya usai takluk di babak 8 besar 2022. Ia menuding kinerja buruk sebagai biang keladi kekalahan timnya. Selain itu, ia juga mempertanyakan asal yang memimpin pertandingan tersebut.

Semalam, Portugal gagal melangkah ke babak semifinal. Cristiano Ronaldo dkk takluk dari Timnas Maroko di babak perempatfinal. Kekalahan tipis 1-0 itu membuat mereka harus mengubur mimpinya untuk melaju ke babak berikutnya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sebetulnya, prestasi Portugal di edisi kali ini jauh lebih baik dari edisi sebelumnya (Piala Dunia 2018). Di Piala Dunia 2018 lalu, Portugal hanya melaju hingga babak 16 besar. Tim berjuluk Samba itu kalah dari . Dan di edisi kali ini, mereka tumbang dari tim yang tak pernah diprediksi akan melaju sampai sejauh ini.

Kekalahan Portugal atas Maroko semalam masih menjadi perdebatan sampai saat ini. Berdasarkan keterangan dari punggawa Portugal , banyak keputusan kontroversial yang diberikan oleh sang pengadil lapangan dalam laga yang dihelat di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar itu.

Berita Terkait:  Dukung Timnas Mereka Lolos Ke Piala Dunia 2022, 13 Dukun Peru Gelar Ritual

Bruno sangat mempermasalahkan asal tersebut. Kata Bruno, Facundo Tello (wasit asal ) banyak merugikan timnya. Saking kesalnya, Bruno mengatakan kalau Piala Dunia sebaiknya diberikan kepada .

“Saya tidak tahu apakah mereka akan memberikan piala kepada Argentina. Saya tidak peduli, saya akan mengatakan apa yang saya pikirkan dan mengacaukan mereka,” ujar kepada Mirror.

Bukan hanya sang pengadil, dua asisten wasit di laga tersebut – termasuk wasit juga berasal dari Argentina. Masih menurut Bruno Fernandes, sangat tak layak wasit yang berasal dari negara rival bertugas untuk memimpin sebuah pertandingan yang mereka lakoni. Diketahui, Argentina dan Portugal merupakan pesaing di kontes sepak bola dunia sejak munculnya rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

“Sangat aneh bahwa seorang wasit dari tim yang bersiul kepada kami masih berada di Piala Dunia. Mereka jelas telah memiringkan lapangan melawan kami.”

“Tahu apa yang diharapkan? Kami sudah tahu cara kerjanya, sebelum pertandingan kami sudah tahu untuk apa kami berada, dan wasit seperti apa yang akan kami temukan,” tutur eks pemain itu.

Berita Terkait:  Portugal vs Ghana: Prediksi Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara di Grup H Piala Dunia 2022

Bruno juga mempertanyakan mengapa masih ada wasit yang bertugas dari negara yang lolos ke babak 8 besar. Karena menurutnya, tidak boleh satupun wasit dari delapan negara tersebut untuk memimpin pertandingan lagi. Kata Bruno, hal itu sangat aneh. Namun lebih lanjut, ia tak ingin membahasnya lagi karena katanya, hal itu bukanlah satu-satunya alasan mengapa timnya bisa gugur di babak delapan besar ini.

“Sayangnya, di kompetisi ini, di mana tidak ada wasit Portugal, masih ada wasit dari tim yang masih berkompetisi. Tampaknya aneh bagi saya, tapi saya tidak ingin membahasnya, karena itu bukan satu-satunya alasan kami kalah,” tutup pemain kelahiran 8 September 1994 itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses