Kabar Terbaru, Pihak Medis Juventus Khawatir Pogba Tak Bisa Tampil di Piala Dunia 2022
Nampak Absen di Sesi Latihan Juventus

NOBARTV NEWS – Kabar buruk datang dari pemain tengah , Paul Pogba usai dikabarkan mengalami cedera lutut dalam tour laga pramusim bersama klubnya Juventus, sang pemain kini harus menepi cukup lama dan di khawatirkan tak akan tampil bersama di putaran final .

Pogba menderita cedera tersebut saat sesi latihan bersama ‘Nyonya Tua’ pada tur pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, jelang melawan , Selasa (26/7) lalu.

Kondisi Terkini Paul Pogba

Pihak Juventus dilaporkan tengah khawatir Paul Pogba tak bisa tampil di di Qatar. Pasalnya, sang pemain mengalami cedera lutut yang cukup serius. Hal tersebut membuat mantan pemain Manchester United tersebut akan absen lama, sekitar empat hingga lima bulan mendatang.

Kini, eks Manchester United itu tengah menjalani masa konsultasi dengan tim medis terkait metode yang paling tepat untuk penyembuhannya. Akan tetapi, pemulihan tersebut diprediksi bisa memakan waktu lama hingga beberapa bulan.

Berita Terkait:  Update Ranking FIFA Jelang Putaran Piala Dunia 2022, Argentina Gusur Posisi Prancis

Mendengar hal itu, pihak Juventus khawatir bila Pogba tak punya kesempatan bermain di . Padahal, Pogba berpeluang besar kembali menjadi andalan Prancis mengingat prestasinya pada Piala Dunia 2018 lalu sangat luar biasa.

“Paul Pogba akan mendapatkan perawatan khusus untuk penyembuhan cedera pada lututnya, namun pihak Juventus tetap khawatir pemainnya tersebut akan absen pada Piala Dunia 2022 Qatar nanti,” tulis laporan Football Italia.

Pogba Masih Layak Masuk Timnas Prancis

Pada Piala Dunia 2018, Pogba sukses mencatatkan 1 gol dan 1 assist selama 6 laga yang dilakoninya. Menurut Transfermarkt, ia hanya sekali absen di laga ketiga C melawan Denmark pada 26 Juni 2018.

Selebihnya, Pogba selalu menjadi andalan bagi Prancis di Piala Dunia 2018. Bahkan satu golnya di final saat bersua Kroasia menjadi salah satu momen krusial bagi Prancis untuk merenggut gelar juara dunia yang kedua dengan kemenangan 4-2.

Meski tak muda lagi, peran Pogba dilini tengah Prancis dinilai masih cukup layak. Apalagi berbekal pengalaman bermainnya dilevel Eropa jelas bisa menjadi salah satu bagian penting di dalam skuad Prancis.

Berita Terkait:  Trophy Piala Dunia Sambangi Timor Leste Untuk Pertama Kalinya, Sekjen FFTL Sumringah

Deschamp sebagai manajer Prancis pun berpendapat yang sama, ia mengatakan masih memerlukan tipikal Pogba di timnas Prancis meskipun ada opsi beberapa lainnya.

Sang beranggapan mental serta pengalaman Pogba sudah terasah dan layak masuk kedalam skuad Prancis di Piala Dunia mendatang.

Lebih lanjut Deschamp berharap agar proses pemulihan Paul Pogba dapat berjalan cepat sehingga Ia bisa mempersiapkan diri jelang putaran Piala Dunia 2022 November mendatang.