Jadi Kuda Hitam di Grup C, Intip Para Pemain Kunci Timnas Meksiko di Piala Dunia 2022
Andres Guardado (18) – Salah Satu Pemain Kunci Meksiko

NOBARTV NEWS – Jadi salah satu langganan Piala Dunia, Meksiko dipastikan siap tampil dengan skuad terbaiknya di gelaran kali ini. Tercatat mereka berangkat ke Qatar dengan beberapa pemain kunci yang punya pengalaman bermain di liga top Eropa.

Untuk diketahui Meksiko mengamankan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah finish sebagai runner up grup kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF dengan koleksi 28 poin hasil dari 14 pertandingan. Mereka hanya kalah agresivitas gol dari yang memuncaki klasemen grup.

Lolosnya Meksiko ke Piala Dunia 2022 merupakan kali ke 17 mereka mengikuti turnamen empat tahunan ini. Selama sejarah keikutsertaan mereka, babak delapan besar pada Piala Dunia 1970 dan 1986 adalah prestasi tertinggi Meksiko.

Di edisi Piala Dunia edisi kali ini, Meksiko tergabung di Grup C, bersama dengan Polandia, dan Arab Saudi. Dari susunan - di grup C Meksiko nampaknya akan jadi tim kuda hitam yang siap merepotkan dua lawaannya yakni dan Polandia.

Untuk itu berikut kami hadirkan beberapa nama pemain Meksiko yang diprediksi dapat menjadi kunci sukses di pagelaran Piala Dunia kali ini, siapa saja mereka simak ulasannya dibawah ini.

Berita Terkait:  Ingin Nonton Langsung Piala Dunia 2022, Ini Kisaran Uang Yang Harus di Siapkan Penonton Indonesia

Andres Guardado

15 tahun bergulat dengan kerasnya liga top Eropa, pengalaman Andres Guardado tidak bisa dipandang sebelah mata. Guardado pernah membela Deportivo La Coruna, Valencia, Bayer Leverkusen hingga PSV Eindhoven.

Walaupun tergolong sebagai pemain yang sudah berumur (35 tahun), permainan Guardado tetap tidak bisa dipandang remeh. Saat ini Guardado bahkan masih diandalkan klub kasta tertinggi liga , .

Sejak melakukan debutnya di pada tahun 2005, Guardado telah mengoleksi 176 pertandingan dengan kontribusi 28 gol dan 31 assist. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini bahkan telah mempersembahkan tiga gelar Piala Emas CONCACAF bagi Meksiko.

Edson Alvarez

Berposisi sebagai gelandang bertahan, kombinasi Edson Alvarez dengan Guardado akan menjadi duet lini tengah yang kuat. Kuat dalam bertahan dan duel udara membuatnya dipercaya menghalau bola masuk area pertahanan Meksiko.

Pemain berusia 24 tahun ini bermain bersama klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Dia menjadi pesaing terberat Daley Blind untuk mendapatkan posisi utama skuad dibawah asuhan Erik Ten Hag.

Alvarez memulai debutnya di pada tahun 2017. Lima tahun membela El Tri, Alvarez telah mengemas 55 pertandingan dan mengantarkan Meksiko menjuarai Piala Emas CONCACAF pada tahun 2019 silam.

Berita Terkait:  Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung

Raul Jimenez

Menjadi andalan klub liga Inggris Wolverhampton Wanderers, Jimenez menjadi striker yang perlu diwaspadai di Piala Dunia 2022. Jimenez juga sempat membela beberapa klub top Eropa seperti Benfica dan Atletico Madrid.

Jimenez didatangkan Wolves pada 2018 dari Benfica. Ia total memainkan 146 pertandingan dengan kontribusi 54 gol dan 23 assist.

Jimenez memulai debutnya di timnas Meksiko pada tahun 2013. Ia mengoleksi 28 gol dan 14 assist dari 95 pertandingan. Jimenez juga ikut membawa El Tri menjuarai satu Piala Emas CONCACAF.

Jesus Corona

Bernama lengkap Jesus Manuel Corona Ruiz, ia lebih sering dipanggil sebagai Tecatito. Ia merupakan penyerang sayap milik klub liga , Sevilla.

Pemain kelahiran 6 Januari 1993 ini bermain di sisi sayap kanan. Dengan mengandalkan kecepatan dan teknik yang tinggi, ia menjadi andalan Sevilla untuk menyokong En-Nesyri dengan umpan-umpannya.

Tecatito sejauh ini mengoleksi 10 gol dan 10 assist dari 70 pertandinganya selama berseragam El Tri. Pemain yang memulai debutnya pada tahun 2014 ini juga ikut mempersembahkan gelar Piala Emas CONCACAF pada tahun 2019.

Patut dinanti kiprah para pemain tersebut bersama timnas Meksiko dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang, apakah kejutan akan lahir dari para pemain tersebut, kita tunggu saja.