Tampil Sebagai Tim Unggulan, Intip Pemain Kunci Belgia Yang Siap Unjuk Aksi di Piala Dunia 2022
Pemain Kunci Belgia Yang Siap Unjuk Aksi di

NOBARTV NEWS –  siap unjuk aksi di putaran final November mendatang, tercatat jadi satu unggulan, Kevin De Bruyne cs siap menghadapi lawan-lawan di gelaran empat tahunan ini.

Meski belum sekalipun mencicipi gelar di level Internasional namun skuad merupakan satu tim nasional terbaik di dunia saat ini. tercatat Belgia kini menduduki peringkat 2 ranking FIFA berdasarkan rilis terbaru.

Banyaknya pemain Belgia yang bermain di liga-liga top Eropa disinyalir menjadi alasan utama peningkatan prestasi Belgia sejauh ini.

Beberapa pemain berkelas tercatat menghiasi skuad saat ini dan beberapa diantaranya menjadi langganan nominasi pemain terbaik hingga FIFA.

Jelang Qatar, tercatat Belgia punya 6 pemain kunci yang sukses mengantar Belgia tampil di apik di level , lantas siapa sajakah mereka berikut ulasannya.

Eden Hazard

Mantan pemain Chelsea tersebut memiliki peran yang cukup baik di Belgia, walaupun saat ini karirnya tidak terlalu mentereng di yang hanya berkontribusi 1 umpan berbuah gol dari 17 pertandingannya di La liga.

Di babak kualifikasi Hazard mencatatkan 1 gol dan 1 assist dengan 4 kali kesempatan bermain, dan memiliki rataan nilai bermain cukup baik.

Berita Terkait:  Berurusan Dengan Hukum, Rodrigo De Paul Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Secara total Hazard bermain sebanyak 116 pertandingan dengan 33 gol bersama timnas Belgia. Patutu di nanti aksi sang pemain bersama skuad timnas Belgia di gelaran Piala Dunia 2022 November mendatang.

Thorgan Hazard

Adik dari ini bermain bersama Borussia Dortmund dengan mencatatkan 4 gol dari 17 laga yang dimainkan di Bundesliga.

Pemain berusia 28 tahun ini memiliki peran kunci di Kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan catatan 2 gol dan 1 assist bagi timnas Belgia.

Gelandang serba bisa ini bersifat mobile dan bisa ditempatkan di berbagai posisi yang membuat ruang bermainnya semakin banyak dan berkembang dalam tim.

Romelu Lukaku

Berperan sebagai target man dalam tim, Lukaku tampil apik dengan mencetak 5 gol dan merupakan top skor sementara di timnas Belgia.

Memulai debut pada tahun 2010, Lukaku menjadi andalan lini serang Belgia dengan mencatat 101 penampilan dengan mencetak 70 gol.

Peran yang belum bisa digantikan oleh beberapa striker muda macam Jeremy Doku, Divock Origi hingga wonderkid baru Charles De Katelaere.

Hans Vanaken

Nama berikutnya terbilang masih asing, namu perannya sangat terlihat dari catatannya di Kualifikasi dengan mencetak 3 gol serta 4 umpan sukses berbuah gol.

Pemain liga lokal Belgia ini juga cukup mengesankan penampilannya, ia bermain di Club Brugge dengan mencatatkan 27 pertandingan dan berkontribusi mencetak 7 gol serta 6 assist.

Berita Terkait:  Belgia vs Kanada: Adu Kekuatan Lini Belakang Kedua Negara di Grup F Piala Dunia 2022

Dengan rating nilai pemain sangat baik di bawah Kevin De Bruyne membuat pemain Club Brugge Belgia ini tidak tergantikan di skuad utama.

Thibaut Courtois

Thibaut Nicolas Marc Courtois atau yang lebih dikenal dengan nama Courtois adalah penjaga gawang terbaik yang dimiliki Belgia saat ini.

Tampil brilian bersama di level klub, Courtois di prediksi bisa memberi efek positif bagi rekan setim di skuad timnas Belgia.

Courtois pertama kali mendapat panggilan dari Tim Nasional Belgia pada bulan Oktober 2011. Ia kemudian melakukan debutnya pada bulan November dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis.

Pertandingan tersebut membuatnya menjadi kiper termuda yang pernah bermain untuk Timnas Belgia dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Kevin De Bruyne

Pemain ini tak diragukan lagi kualitasnya, dicap sebagai raja assist De Bruyne tampil mengesankan di Kualifikasi dengan 2 gol dan 2 assistnya.

Dirinya menjadi pemuncak dalam rating nilai penampilan pemain bersama Hans Vanaken, mereka mengumpulkan rataan nilai bermain dengan skor 8, terbaik diantara rekan setimnya.

Dirinya juga menjadi pemain yang paling banyak menghasilkan peluang dan menjadi terbanyak dalam menggiring bola.

Oleh karena itu walaupun jumlah gol dan assist masih rendah di Kualifikasi, namun perannya tidak bisa dianggap sebelah mata, karena tidak semua dinilai berdasarkan gol ataupun assist.