Jelang Piala Dunia 2022, Pelatih Brasil Tite Masih Meraba-raba Starting Lineup Brasil
Tite Masih Meraba-raba Starting Lineup Brasil.

NOBARTV NEWS – Seperti yang di ketahui bersama, putaran tak lama lagi bakal digelar di Qatar, hadirnya ajang bergengsi empat tahunan antarnegara pada edisi kali ini jelas di nanti para pemain dari timnas masing-masing negara.

Persiapan serta stamina terus di jaga oleh para pemain agar nantinya dapat dipilih masuk kedalam yang akan di boyong ke Qatar November nanti, tak terkecuali dengan timnas Brasil, apalagi sejauh ini tim yang berjulukan Selecao tersebut punya segudang pemain kelas dunia.

Alhasil sang pelatih harus memutar otak dan terus memantau perkembangan dari para pemainnya yang akan di masukan ke dalam skuad utama, agar nantinya dapat ditentukan mana pemain terbaik yang nantinya akan di bawa dalam gelaran empat tahunan ini.

Pelatih Tite Belum Tentukan Pilihan

Di beritakan sejauh ini sang pelatih belum menentukan nama-nama pemain yang akan di boyong ke Qatar November nanti, sang pelatih berujar semua pemain Brasil tidak dijamin menjadi pemain utama di tim Selecao pada Piala Dunia 2022, kecuali Neymar Jr.

Hal tersebut pin dikatakan satu legenda timnas Brasil, Marcos Cafu. Mantan kapten timnas Brasil saat menjuarai piala dunia terakhir pada edisi 2002, mengungkapkan bahwa pemain yang ada di Brasil cukup merata.

Sehingga peluang para pemain untuk masuk skuad utama pastinya sulit di lakukan, apalagi Timnas Brasil merupakan salah satu tim yang diunggulkan untuk mengangkat trofi piala dunia di samping negara kuat lain seperti , , Jerman, dan .

Dalam wawancaranya yang dikutip The Guardian, skuad arahan Tite sejauh saat ini belum menentu. Jika dibandingkan dengan nama pemain pada zamannya, pastinya akan ada beberapa pemain yang bakal dipastikan ikut piala dunia.

Sebut saja nama-nama seperti Rivaldo, Ronaldinho, Roberto Carlos, dan Ronaldo Nazario. Mereka adalah nama-nama yang berpengaruh di klub dan mendapat jaminan bermain.

“Masalahnya adalah orang tidak tahu permulaan Brasil,” kata Cafu. “Ini adalah tahun Piala Dunia dan kami tidak dapat memastikan siapa yang akan pergi ke Qatar, sayangnya.”

Banyak Bersinar di Musim 2021/2022

Pelatih Tite tentu tak mau gegabah dalam menentukan skuad terbaiknya jelang putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.

Hadirnya beberapa pemain muda Brasil yang tampil cukup apik di level klub tentu membuat sang pelatih berhasrat untuk memanggil mereka ke skuad utama Brasil.

Di tambah lagi beberapa pemain sudah mulai memasuki usia tuanya, namun sang pelatih menekankan bahwa satu pemain jelas jadi prioritas yakni Neymar Jr. Di katakan sang pemain tak tergantikan di skuad Brasil jelang Piala Dunia 2022.

Sementara itu dua pemain muda yang menjadi sorotan sang pelatih adalah dua pilar Real Madrid yakni Vinicius Jr dan Rodrygo Goes, tampil apik bersama klubnya bisa jadi modal besar kedua bintang muda ini untuk berlaga di putaran Final Piala Dunia 2022 mendatang.