Alami Cedera, Paul Pogba Terancam Tampil di Gelaran Piala Dunia 2022
Paul Pogba Alami Cedera Lutut

NOBARTV NEWS – Jelang putaran , mega bintang timnas Prancis Paul Pogba terancam absen usai menderita cedera lutut kala melakoni laga bersama klub barunya Juventus.

Akan digelarnya putaran pada tengah musim kompetisi liga Eropa memang sedikit menakutkan bagi para pemain yang akan mentas di gelaran terbesar dalam dunia ini, badai cedera tentu menjadi ancaman akibat padatnya jadwal.

Satu yang kini menjadi korban adalah pemain gaek timnas Prancis, Paul Pogba. Ia terancam absen dalam gelaran usai menderita cedera lutut kala memainkan laga bersama Juventus.

Paul Pogba Alami Cedera Lutut

Pihak Juventus melalui tim medisnya telah mengkonfirmasi bahwa bintang Prancis tersebut  menderita cedera lutut saat melakukan tur pramusim bersama Juventus di Amerika Serikat.

Cedera kali ini secara spesifik menjelaskan bahwa Paul Pogba menderita kerusakan meniskus lutut. Ini dilaporkan oleh pihak Juventus pada Senin (25/7/2022) dan kini sang pemain sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Berita Terkait:  Menuju Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Masih Andalkan 5 Pemain Piala Dunia 2010

Dilansir La Gazetta dello Sport, kabar terakhir menyebutkan pemeriksaan tersebut telah rampung dilakukan. Pogba dijadwalkan bakal menjalani operasi di Amerika Serikat untuk memulihkan cederanya dengan segera.

Kronologi Cederanya Pogba

Dalam laga pramusim yang digelar di Amerika Serikat itu, Juventus turun dengan skuad terbaiknya termasuk mantan bintang mereka, Paul Pogba. Ia diturunkan sebagai starter dan bermain selama 45 menit pertama.

Sehari kemudian, Paul Pogba masih mengikuti latihan dengan rekan setimnya. Namun, dalam latihan tersebut dia merasakan sakit tapi masih sempat memperlihatkan bahwa dirinya baik-baik saja.

Tapi, pada Selasa (26/7/2022) ini, Juventus mengumumkan bahwa pemain asal Prancis itu tidak akan turun untuk laga uji coba berikutnya melawan (27/7/2022) karena cedera.

“Menyusul keluhan nyeri pada lutut kanannya, Paul Pogba menjalani pemeriksaan radiologi yang menunjukkan adanya lesi (luka) pada meniskus lateral (lutut),” demikian pernyataan Juventus.

“Dalam beberapa jam ke depan dia akan menjalani konsultasi spesialis ortopedi. Oleh karena itu, untuk melanjutkan perawatan, dia tidak ikut dalam perjalanan ke Dallas,” tambah Juventus dalam pernyataannya.

Berita Terkait:  Tampil Sebagai Tim Unggulan, Intip Pemain Kunci Belgia Yang Siap Unjuk Aksi di Piala Dunia 2022

Terancam gagal tampil di Piala Dunia 2022

Belum juga membuat debut di masa kembalinya ke Juventus, gelandang Paul Pogba harus menepi lantaran cedera lutut yang dialaminya. Dia terancam akan melewatkan laga perdana Juventus di Serie A musim 2022/2023.

Melansir dari Tuttosport, pihak medis Juventus mengatakan mantan gelandang itu akan membutuhkan operasi dan absen untuk proses pemulihan paling cepat 30-35 hari.

Namun hal tersebut masih merupakan prediksi, untuk itu beberapa pihak mulai meragukan bahwa sang pemain akan diikut sertakan dalam gelaran mendatang bersama timnas Prancis.

Ditambah lagi Deschamps sebagai timnas Prancis, kini punya beberapa opsi pemain muda yang cukup potensial untuk menggantikan posisi Pogba di skuad timnas Prancis, kita doakan saja semoga pemain yang punya aksi nyentrik ini dapat sesegera mungkin kembali ke lapangan hijau.