NOBARTV NEWS – Bintang , Jr baru-baru ini dikabarkan akan hengkang ke klub lainnya jelang musim 2022/2023 mendatang, namun menurut laporan Goal International sang pemain enggan hengkang karena ingin fokus menatap gelaran Piala Dunia 2022 yang sudah di depan mata.

Neymar Dipastikan Tak Hengkang dari PSG, Demi Kans Main di Piala Dunia 2022
Dipastikan Tak Hengkang dari

Padahal Beberapa waktu lalu, sempat diberitakan akan hengkang dari . Pihak klub bersedia melepasnya jika ada tim yang membeli sang pemain dengan harga yang sesuai.

Sejauh ini memang Paris Saint-Germain (PSG) klub asal Neymar bermain masih membuka bagi klub mana pun untuk membeli Neymar jika harganya sesuai. Namun, bintang asal itu bersikeras ingin bertahan di PSG agar bisa mempersiapkan dirinya jelang Piala Dunia 2022.

Neymar Jr Enggan Hengkang Dari PSG

Menurut laporan Goal International, kabarnya Neymar enggan hengkang dari Parc de Princes. Pemain 30 tahun itu ingin fokus mempersiapkan dirinya agar bisa tampil bersama Timnas di Piala Dunia 2022 pada bulan November mendatang.

Berita Terkait:  Info Piala Dunia: Ini 5 Negara Yang Punya Catatan Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Sebab, jika Neymar hengkang dari PSG pada bursa musim panas ini, peluangnya untuk jadi stater di Timnas Brasil pada Piala Dunia 2022 akan semakin menipis.

“Neymar tidak tertarik meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas ini. Bintang Brasil itu ingin tetap fokus untuk mengamankan peran kuncinya di tim nasional [Brasil] untuk ajang Piala Dunia 2022,” tulis laporan Goal International.

Neymar masih memiliki tiga tahun bersama PSG. Dirinya menegaskan akan tetap bertahan di Paris dan tidak memikirkan akan hengkang dalam waktu dekat.

Eks Agen Ungkap Alasan Neymar Enggan Hengkang

Mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro, mengatakan bahwa Neymar tidak akan meninggalkan PSG sebelum memenangkan Liga Champions. Neymar masih berhasrat mendaratkan trofi pertama bagi klub asal Paris itu.

“Neymar memiliki mimpi menjadi Liga Champions bersama PSG,” ujar Ribeiro dikutip dari Goal International.

“Terlepas dari semua rumor tentang kemungkinan hengkang, dia [Neymar] sangat termotivasi dan tidak akan berhenti sampai dia mencapainya,” imbuhnya.

Berita Terkait:  Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung

Di lain sisi, pelatih baru PSG, Christophe Galtier mengatakan bahwa ia ingin Neymar bertahan. Galtier ingin mengoptimalkan peran Neymar di lini serang Les Parisien.

“Neymar adalah pemain kelas dunia, pelatih mana yang tak menginginkan dia masuk ke dalam skuadnya,” tutur Galtier pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih PSG.

“Saya memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang saya inginkan darinya. Saya belum pernah bertemu dengannya, tapi saya ingin Neymar bertahan bersama kami,” pungkasnya.

Neymar merupakan salah satu kunci keberhasilan PSG mengamankan gelar Liga Prancis pada musim lalu. Mengutip data Transfermarkt, penyerang Timnas Brasil itu mencatatkan 13 gol dan 6 assist dari 22 penampilannya di .