NOBARTV NEWS – Event akbar Piala Dunia 2022 Qatar tinggal menghitung hari. Di gelaran kali ini tuan rumah Qatar terus berbenah dan bersiap guna memberikan jamuan terbaik bagi para peserta serta pendukung yang akan ikut meramaikan gelaran empat tahunan paling prestisius di dunia ini.

Seperti diketahui, panggung besar dunia itu bakal dihelat mulai dari tanggal 21 November hingga 18 Desember 2022. Adapun 31 peserta sudah memastikan tempat mereka di gelaran ini, kini tinggal menunggu satu peserta lagi yang akan di tentukan dalam laga Play off interkontinental esok hari.

Selain suguhan tuan rumah, tentu hal yang paling di nanti adalah aksi para pemain di lapangan. apalagi hadirnya beberapa yang sedang bersinar jelas jadi perhatian di ajang Piala Dunia kali ini.

Namun selain aksi para , ternyata masih ada nama para pemain yang terbilang sudah berumur masuk ke dalam skuad utama beberapa kontestan Piala Dunia 2022. Kabarnya helatan Piala Dunia kali ini bakal jadi pentas terakhir mereka untuk torehkan prestasi kepada negaranya.

Setidaknya tercatat ada lima pemain yang berhasil diklasifikasikan sudah memasuki usia ‘tua’ atau pensiun dan mungkin gelaran Piala Dunia 2022 Qatar menjadi arena terakhir untuk mereka di level Internasional.

Berikut kami rangkum kelima pemain berusia ‘tua’ yang masih akan beraksi di gelaran Piala Dunia 2022 Qatar nanti.

Luka Modric 37 Tahun (Kroasia)

Masih Tampil Prima, Sederet Pemain 'Tua' Ikut Ramaikan Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Siapa yang tak kenal pemain satu ini, pernah memenangkan Ballon D’or ketika mampu membawa Kroasia tampil di Final Piala Dunia 2018. Luca Modric nampaknya masih sangat layak untuk mentas di panggung Piala Dunia 2022.

Meski tak berusia muda lagi (37 tahun) Modric terlihat masih mampu menunjukan penampilan terbaiknya, satu prestasi yang berakhir di ukirnya musim ini adalah membawa Real Madrid menjuarai ajang Liga Champions untuk yang ke-14 kalinya.

Berita Terkait:  Flashback Piala Dunia: Kartu Merah David Beckham di Piala Dunia 1998 Bawa Petaka Bagi Inggris

Untuk itu tak heran jika ia tetap masuk pilihan utama dalam skuad timnas Kroasia jelang event akbar Piala Dunia 2022 Qatar November nanti. Lantas mampukah Luca Modric membawa Kroasia melangkah jauh di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, kita tunggu saja aksi sang pemain.

Cristiano Ronaldo 37 Tahun (Portugal)

Masih Tampil Prima, Sederet Pemain 'Tua' Ikut Ramaikan Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Nama berikut adalah mantan rekan setim Luca Modric di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski sudah memasuki usia 37 Ronaldo terus menunjukan penampilan primanya, entah itu di level klub maupun ketika berseragam timnas .

Bahkan sejauh ini ia tercatat sebagai pemegang top skor sepanjang masa di level Internasional dengan torehan 117 golnya.

Tampil tetap meyakinkan tentu Ronaldo selalu punya tempat di skuad timnas , mega bintang asal ini pun masih didapuk menjadi kapten tim dalam beberapa laga terakhir dan hal itu nampaknya juga akan terjadi juga di Piala Dunia 2022.

Di usianya yang tak muda lagi, nampaknya hajatan piala dunia kali ini merupakan puncak gelaran Piala Dunia yang akan di mainkan sang bintang, hadiah perpisahan tertinggi yang bisa di berikan sang pemain adalah membawa Portugal mengunci gelar , kita tunggu saja.

Dani Alves 39 Tahun (Brasil)

Masih Tampil Prima, Sederet Pemain 'Tua' Ikut Ramaikan Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Nama ketiga pemain gaek yang masih masuk dan meriahkan gelaran Piala Dunia 2022 adalah bek sayap senior asal Brasil, Dani Alves. Meski sudah masuk usia pensiun, namun agresifitas sang pemain dalam menjaga area pertahanan masih cukup oke dan patut di acungi jempol.

Bahkan di gelaran Piala Dunia nanti, Dani Alves rencananya akan didapuk sebagai kapten Tim , hal tersebut beralasan jika dilihat dari senioritas pemain.

Dengan usia yang tak muda lagi, perhelatan Piala Dunia kali ini bisa menjadi ajang perpisahan terindah bagi Dani Alves di panggung Internasionalnya, andai kata Brasil mampu merebut mahkota , tentu itu merupakan kado terindah bagi sang pemain sebelum masa pensiunnya.

Berita Terkait:  Tak Jagokan Negaranya, Legenda Spanyol Carles Puyol Malah Favoritkan Prancis di Piala Dunia 2022

Eiji Kawashima 39 Tahun (Jepang)

Masih Tampil Prima, Sederet Pemain 'Tua' Ikut Ramaikan Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Berikutnya ada nama , beroposisi sebagai penjaga gawang, Kawashima nampaknya belum tergantikan dalam skuad timnas Jepang. Meskipun sudah memasuki usia 39 tahun sang pemain tetap menunjukan eksistensi terbaiknya sejauh ini.

Itu terbukti usai namanya turut masuk ke dalam rilis skuad Negeri Sakura jelang Piala Dunia 2022 yang akan di gelaran November nanti.

Tentu, pengalaman serta kematangannya mentas di bawah mistar gawang Jepang menjadi nilai lebih pemain kelahiran Saitama tersebut. Bahkan, di usia senjanya, Eiji masih tercatat berkiprah di Ligue 1 bersama Strasbourg.

Total 96 caps sudah di torehkan oleh Kawashima dengan catatkan 36 cleansheet dan 104 kebobolan, dari sisi usia nampaknya ini merupakan aksi di turnamen Internasional terakhir yang akan di jalani sang pemain, untuk itu dengan segudang pengalaman yang ada Kawashima dapat menunjukan di akhir karir internasionalnya bersama timnas jepang.

Thiago Silva 39 Tahun (Brasil)

Masih Tampil Prima, Sederet Pemain 'Tua' Ikut Ramaikan Gelaran Piala Dunia Qatar 2022

Selain Dani Alves, Brasil juga akan membawa salah satu pemain seniornya dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar nanti. Pemain tersebut adalah , tercatat ia kini sudah berusia 39 tahun.

Meski tak muda lagi, namun performa terlihat masih prima. Itu terlihat kala ia bermain di level klub bersama raksasa , Chelsea. Namun rencananya sang pemain akan masuk dalam daftar pemain lapis kedua dalam skuad yang akan di bawa ke Qatar November nanti.

tercatat sudah melakukan 107 caps bersama timnas Brasil dengan torehan 7 gol dan 3 assist berhasil dicetaknya.

Bagi Silva pagelaran Piala Dunia 2022 kemungkinan akan menjadi ajang perpisahannya dengan timnas Brasil, untuk itu ia akan memberikan penampilan terbaiknya andai di percaya sang pelatih turun dalam laga-laga Brasil di Piala Dunia 2022 nanti.