Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung
Universitas Qatar

NOBARTV NEWS – Teka-teki dimana markas skuad timnas Spanyol dalam gelaran mendatang akhirnya terjawab. Federasi sepak bola Spanyol, pada Kamis (7/7/), mengatakan FIFA telah menyetujui permintaan Spanyol untuk tinggal di Universitas Qatar.

“Kami sudah mengambil pilihan menggunakan Universitas Qatar,” kata pernyataan federasi itu. Dua lapangan latihan akan digunakan secara eksklusif oleh tim nasional Spanyol selama gelaran Piala Dunia yang akan berlangsung November mendatang.

Alasan Pemilihan Universitas Qatar Sebagai Markas Timnas

Mentas di Piala Dunia 2022, Ini Markas Skuad Timnas Spanyol Selama Gelaran Berlangsung
di Universitas Qatar

Federasi sepak bola Spanyol dalam konferensi pers mengatakan universitas Qatar memiliki semua fasilitas yang diperlukan untuk persiapan Spanyol selama kompetisi, selain dua lapangan sepakbola universitas Qatar terlihat memiliki fasilitas pendukung lain termasuk gym, area pemulihan, dan ruang pertemuan.

Selain itu alasan lain Universitas Qatar dipilih menjadi markas timnas Spanyol selama gelaran Piala Dunia adalah letaknya yang cukup dekat dengan lapangan pertandingan Spanyol, tercatat universitas Qatar memiliki jarak sekitar 20 kilometer dari Al Thumama.

Berita Terkait:  Meksiko vs Polandia: Prediksi Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara di Grup C Piala Dunia 2022

Di itu, Spanyol akan membuka laga pertamanya melawan Kosta Rika pada 23 November, lebih lanjut, Federasi sepak bola Spanyol mengatakan semua tempat Piala Dunia lainnya berada dalam jarak 40 kilometer dari markas tim di universitas.

Posisi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Dari hasil putaran final mendatang, Spanyol masuk kedalam E, dimana mereka tergabung bersama raksasa Eropa lainnya yakni Jerman, kemudian wakil zona Concacaf Kosta Rika dan Jepang.

Dipertandingan pertama skuad timnas Spanyol akan menghadapi Kosta Rika pada 23 November , kemudian di pertandingan kedua akan bersua jerman di tanggal 28 November dan yang terakhir melawan Jepang pada tanggal 2 Desember .

Patut di nanti kiprah skuad timnas Spanyol dalam gelaran yang akan berlangsung November mendatang di Qatar, mampukan pasukan Enrique melangkah jauh di gelaran kali ini, kita tunggu saja.