NOBARTV NEWS – Jelang putaran Piala Dunia 2022, Glenn Hoddle mantan manajer mengklaim bahwa  The Three Lions – julukan Inggris akan mendapat keuntungan dari jadwal Piala Dunia 2022 yang berlangsung November mendatang.

Mantan Manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle Klaim Inggris Diuntungkan Jadwal Piala Dunia 2022
Glenn Hoddle

Keuntungan tersebut diklaim bisa membantu Harry Kane dan kawan-kawan bisa meraih Piala Dunia. Menurut Hoddle, keputusan menggelar Piala Dunia di pada November hingga Desember secara tidak langsung menjadi berkah bagi The Three Lions.

Mantan manajer , Glenn Hoddle, bahkan mengiyakan tentang keuntungan Three Lions. “Piala Dunia 2022 yang berlangsung di jeda kompetisi akan membuat Inggris meraih gelar di Qatar,” katanya.

Pemain Inggris Dalam Kondisi Prima

Hoddle mengatakan Gareth bisa memiliki pemain yang segar jelang Piala Dunia 2022. Inggris akan menghadapi Iran pada laga pembukanya di Piala Dunia 2022 tanggal 21 November.

Piala Dunia 2022 kemungkinan hanya akan berlangsung beberapa hari setelah jeda Liga Inggris. Meski demikian, Hoddle yakin bahwa skuad Gareth dalam keadaan yang segar.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Argentina, Tim Unggulan di Grup C Piala Dunia 2022

“Mengingat bahwa piala dunia ini tidak datang pada akhir musim yang panjang dan sulit, semua tim akan jauh lebih segar. Para pemain Inggris akan lebih siap karena selisih beberapa hari dari kompetisi,” katanya kepada Betfair.

Kondisi itu berbeda jika Piala Dunia digelar pada musim panas. Para pemain sebagian besar kelelahan karena baru saja merampungkan musim kompetisi yang ketat dan sengit.

Skuad Inggris Dapat Lawan Mudah

Three Lions bakal berada di bersama Amerika Serikat, Iran hingga Wales. Di atas kertas, Inggris seharusnya bisa menjadi tuan rumah.

Jika jadi maka Inggris bakal menghadapi runner up grup A. Kekuatan Inggris, menurut Hoddle juga masih di atas kekuatan empat tim yang ada di grup A.

“Saya tidak bisa melihat rintangan apa pun bagi Inggris di grup B. Bahkan jika Inggris mendapat hasil imbang melawan salah satu dari mereka, saya masih berpikir mereka akan lolos,” kata Hoddle.

Bersama Southgate Inggris Makin Menakutkan

Selain itu, Hoddle pun memberikan tanggapan soal kepelatihan , berada di bawah asuhan ia yakin Inggris bisa memenangkan Piala Dunia kali ini. Hal ini dilihatnya dari prestasi mereka dalam dua turnamen sebelumnya.

Berita Terkait:  Sempat Dirumorkan Tereliminasi, FIFA Pastikan Ekuador Tetap Tampil di Piala Dunia 2022

Dimana berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018. Kemudian Three Lions mampu mencapai babak pada Euro 2020.

“Jika Inggris adalah kuda balap, mereka siap untuk menang. Mereka adalah salah satu favorit dan kelompok pemain ini mampu memenangkan turnamen,” tutup Hoddle.