NOBARTV NEWS – Jelang putaran final , timnas terus berbenah, terbaru timnas dikabarkan berhasrat memanggil kembali bek Gerard Pique ke dalam . Menurutnya, Pique dibutuhkan untuk mendatang.

Hasrat sang pelatih cukup beralasan, mengingat sejauh ini lini pertahanan nampak tampil kurang meyakinkan di beberapa laga yang mereka mainkan, termasuk di turnamen Liga Negara yang sedang di ikuti .

Gerard Pique Sudah Putuskan Pensiun di Timnas

Benahi Lini Pertahanan, Luis Enrique Bujuk Pique Kembali Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022
Gerard Pique

Seperti diketahui, Pique sendiri telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Tim Matador empat tahun lalu. Tepatnya, setelah penampilan buruk mereka di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Setelah itu, dia hanya memainkan satu pertandingan lagi pada 2019. Tetapi, sejak itu dia tidak aktif di kancah sepak bola internasional.

Faktor usia serta stamina menjadi alasan utama untuk mengakhiri karir di level timnas, namun begitu Pique masih terlihat aktif berseragam , meskipun dalam beberapa laga terakhir ia jarang di turunkan karena alasan cedera.

Berita Terkait:  Denmark vs Tunisia: Prediksi Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara di Grup D Piala Dunia 2022

Enrique Ingin Pique Kembali Bela Timnas

Menurut jurnalis ternama Gerard Romero, sekarang tertarik untuk membujuk pemain berusia 35 tahun itu kembali berseragam timnas. Hal itu dikarenakan pengalaman yang sempat membesut Pique di .

Menurut sang jurnalis, pelatih Spanyol butuh sosok yang bisa mengatur tempo permainan di area pertahanan, dan sosok Pique dinilai mampu menjalani peran tersebut.

Terlepas dari tahun-tahun beratnya, Pique menikmati musim yang sangat mengesankan bersama Barcelona pada 2021-22 kemarin. Dia mampu membantu klub berakhir di posisi kedua tabel klasemen dan mengamankan tiket Liga Champions.

Sayangnya, jelang akhir musim, dia cedera parah. Itu membuat waktu bermainnya dibatasi sampai beberapa pertandingan.

Selain itu, bek tengah veteran itu memiliki beberapa masalah di luar lapangan, misalnya, putus cinta dengan sang kekasih, penyanyi Shaqira. Hal itu menyebabkan manajer Barcelona Xavi Hernandez memutuskan untuk menurunkan kapasitasnya mulai musim depan dan seterusnya.

Terlepas dari situasinya di Camp Nou, sepertinya Enrique masih memiliki kepercayaan besar pada bek tengah tersebut.

Berita Terkait:  Lima Pertandingan Big Match Siap Hiasi Laga Penyisihan Grup Piala Dunia 2022 Qatar

Langkah tersebut bisa menjadi kenyataan tergantung pada banyak faktor, termasuk tingkat kebugaran Pique. Ya, mengingat dia telah berjuang dengan cedera adduktor kronis.

Masih harus dilihat apakah bintang berusia 35 tahun itu bersedia keluar dari masa pensiunnya dan kembali mewarnai warna La Roja. Telah dilaporkan pada Maret lalu bahwa Pique juga mempertimbangkan kembali untuk Piala Dunia jika Enrique menginginkannya.

Mengingat Eric Garcia dan Pau Torres belum sepenuhnya meyakinkan untuk Spanyol, masuknya Pique ke dalam Piala Dunia bisa menjadi langkah yang bagus.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya, apakah Pique akan luluh dengan bujukan mantan pelatihnya di Barcelona atau malah sebaliknya, yang pasti masih membutuhkan sosok senior jelang putaran Piala Dunia dimana Pique bisa berperan di dalamnya.