Portugal vs Turki, Babak Play-Off Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa
Portugal vs Turki, Babak Play-Off Zona Eropa

NOBARTV NEWS – Portugal siap menjamu Turki dalam babak play-off zona Eropa, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Satdion Dragao – Porto (kandang Portugal) pada Jumat 25 2022 pukul 02.45 WIB.

Gagal menjuarai fase grup babak kualifikasi Zona Eropa yang berlangsung pada Maret-November 2021 lalu, Cristiano Ronalda cs harus siap melakoni babak Play-Off guna menjaga asa mereka tampil di gelaran Piala Dunia 2022, bertindak sebagai tuan rumah Portugal berpeluang mengunci laga dengan kemenangan, namun Turki jangan di pandang sebelah mata, tim ini dikenal memiliki semangat juang yang tinggi.

Portugal tampil di babak Play-Off setelah gagal menjuarai fase grup babak kualifikasi Zona Eropa, padahal Hingga matchday 7, Selecao das Quinas sempat menguasai posisi puncak klasemen Grup A. Akan tetapi, di pertandingan pemungkas melawan Serbia, Portugal yang sebenarnya cuma butuh hasil imbang, justru menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat posisi Portugal tergeser ke peringkat kedua, sekaligus membuat mereka mesti melewati babak tambahan, alias play-off, untuk bisa melaju ke Qatar. Namun Portugal masih menyimpan ambisi besar untuk bisa lolos ke putaran Piala Dunia 2022

Mereka tentu tidak ingin mencoreng catatan positif sejarah persepakbolaannya. Selama 2 dekade terakhir, Portugal tercatat selalu lolos ke putaran final Piala Dunia. Fernando Santos sebagai juru taktik tim nasional Portugal menyampaikan ambisi utamanya untuk lolos ke putaran final.

“Ini adalah momen untuk menang. Hadir di Piala Dunia adalah fokus kami dan orang-orang. Segala sesuatu yang lain kurang penting,” terangnya, dilansir laman Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Sementara itu, Turki tampil di babak play-off setelah gagal mengatasi dominasi tim nasional . Di Grup G, Hakan Calhanoglu dan kolega hanya mampu mengantongi 21 poin, terpaut 2 angka dari Tim Orange Belanda.

Penampilan Tim Nasional Turki terbilang cukup bagus di sepanjang gelaran kualifikasi Grup G. Dari total 10 pertandingan yang mereka mainkan, tim berjuluk Ay-Yıldızlılar tersebut menciptakan 27 gol. Jumlah itu bahkan mengalahkan torehan Portugal selama fase grup (17 gol).

Timnas Turki, Stefan Kuntz mengaku bertekad melanjutkan tren positif itu di laga melawan Portugal. Dengan yang ada, Kuntz ingin membawa tim nasional Turki ke kompetisi tertinggi sepak bola dunia.

“Tujuan utama saya saat ini adalah memilih skuat yang mampu mengalahkan Portugal, dan Anda akan melihat beberapa nama baru di lembar tim untuk pertandingan ini,” ujar Stefan Kuntz.

Statistik Lima Laga Terakhir Portugal vs Turki

Portugal

  • 07/09/21, Azerbaijan 0 – 3 Portugal
  • 10/10/21, Portugal 3 – 0 Qatar
  • 13/10/21, Portugal 5 – 0 Luksemburg
  • 12/11/21, Republik Irlandia 0 – 0 Portugal
  • 15/11/21, Portugal 1 – 2 Serbia

Turki

  • 08/09/21, Belanda 6 – 1 Turki
  • 09/10/21, Turki 1 – 1 Norwegia
  • 12/10/21, Latvia 1 – 2 Turki
  • 14/11/21, Turki 6 – 0 Gibraltar
  • 17/11/21, Montenegro 1 – 2 Turki

Head To Head Portugal vs Turki

  • 03/06/12, Portugal 1 – 3 Turki
  • 08/06/08, Portugal 2 – 0 Turki
  • 24/06/00, Turki 0 – 2 Portugal
  • 14/06/96, Portugal 1 – 0 Turki
  • 19/04/65, Turki 0 – 1 Portugal

Prediksi Line Up Portugal vs Turki

Portugal: Rui Patrício; Cedric, Fonte, Inacio, Guerreiro; Joao Moutinho, Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, , Diogo Jota. Pelatih: Fernando Santos.

Turki: Uğurcan Çakır; Celik, Caglar Soyuncu, Merih Demiral, Erkin; Cengiz Ünder, Hakan Çalhanoğlu, Antalyali, Akturoglu; Burak Yilmaz, Yazici. Pelatih: Stefan Kuntz.

Prediksi Laga Portugal vs Turki

Portugal punya ambisi kuat untuk bisa tampil di gelaran Piala Dunia, tampil baik di gelaran kualifikasi Ronaldo cs gagal memanfaatkan pertandingan terakhir kontra Serbia, di laga dini hari nanti peluang memenangi laga Play-off cukup terbuka, apalagi mereka akan melakoni laga di markas, di sisi lain Turki punya ambisi yang sama, namun melihat performa tim tuan rumah layak di unggulkan, prediksi kami laga ini akan berakhir untuk kemenangan Portugal dengan skor 3-1.

Link Portugal vs Turki

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Jumat, 25 Maret 2022 pukul 02.45 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.