Laga Kolombia vs Peru akan Hadir di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan
Laga vs Peru akan Hadir di Ajang zona Amerika Selatan

NOBARTV NEWS – Laga Kolombia vs Peru akan terjadi di ajang kualifikasi 2022 zona Amerika Selatan, laga ini bakal dilangsungkan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dan dapat disaksikan pada Sabtu 29 Januari 2022 pukul 04.00 WIB.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan diikuti 10 tim, dan saat ini Timnas Kolombia bertengger di peringkat ke 4 dengan raihan 17 poin hasil dari 14 laga, di sisi lain Timnas Peru berada di peringkat ke 5 dengan 17 poin berkat hasil dari 14 laga juga.

Kedua tim tentunya sama-sama mengincar kemenangan di laga ini guna lolos langsung ke ajang Piala Dunia 2022 . Lantaran empat tim di peringkat teratas hingga ajang kualifikasi selesai akan otomatis mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Pertemuan terakhir antara Timnas Kolombia dan Timnas Peru terjadi pada laga perebutan posisi ketiga di ajang Copa America, pada laga tersebut Timnas Kolombia bisa mengalahkan Timnas Peru degan skor 3-2, tiga gol kemenangan Kolombia dicetak oleh Juan Cuadrado dan Luis Diaz, sementara dua gol Peru dicetak Yoshimar Yotun dan Gianluca Lapadula.

Pada laga ini, Timnas Kolombia lebih diunggulkan lantaran tim ini diisi beberapa pemain bintang dunia seperti mantan pemain Real Madrid, James Rodriguez, bek Hotspur, Davidson Sanchez, hingga pemain Juventus, Juan Cuadrado.

Meskipun tidak diunggulkan, Timnas Peru juga tidak bisa diremehkan lantaran ada beberapa pemain bintang juga di tim ini seperti Gianluca Lapadula hingga Cueva.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir Kolombia dan Peru

Timnas Kolombia

Menilik dari lima laga terakhir yang dijalaninya, Timnas Kolombia tampak mencatat hasil kurang baik, mereka hanya mampu emraih satu kali kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

17 Januari 2022 Kolombia vs : 2-1

17 November 2021 Kolombia vs Paraguay: 0-0

12 November 2021 Brasil vs Kolombia: 1-0

15 Oktober 2021 Kolombia vs : 0-0

11 Oktober 2021 Kolombia vs Brasil: 0-0

Timnas Peru

Timnas Peru tampak mencatat hasil yang cukup baik jika dilihat pada lima laga terakhirnya, mereka mampu memetik tiga kali kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

21 Januari 2022 Peru vs Jamaika: 3-0

17 Januari 2022 Peru vs Panama: 1-1

17 November 2021 vs Peru: 1-2

12 November 2021 Peru vs : 3-0

15 Oktober 2021 Argentina vs Peru: 1-0

Prediksi Line Up Kolombia vs Peru

Kolombia: Ospina, Juan Cuadrado, D Sanchez, Tesillo, Mojica, J Rodriguez, Cuellar, Barrios, L Diaz, Borja, R Falcao

Peru: Gallese, Advincula, Zambrano, Abram, Trauco, Carrillo, Pena, Tapia, Y Yotun, Cueva, Gianluca Lapadula

Prediksi Laga Kolombia vs Peru

Kemenangan akan membuat salah satu tim mengamankan posisi ke 4 klasemen sementara babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, posisi 4 perlu diamankan sementara lantaran masih ada Timnas Chili dan Uruguay yang juga siap merebutnya apabila Timnas Kolombia dan Peru lengah.

Apabila melihat head to head, statistik kedua tim dalam beberapa laga, dan prediksi susunan pemain, laga Kolombia vs Peru diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kolombia.

Link Live Streaming Kolombia vs Peru

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dan ingin menyaksikan laga Kolombia vs Peru, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.