Bolivia vs Brasil, Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol
,

NOBARTV NEWS –  akan menjamu dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Hernando Siles – La Paz (Bolivia), pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 06.30 WIB.

Brasil yang sudah dipastikan lolos ke gelaran Piala Dunia 2022 akan memainkan laga tanpa beberapa pemain kuncinya, namun Selecao tetap ingin melakoni laga pamungkas ini dengan raihan kemenangan. Di sisi lain Bolivia yang sudah dipastikan tak lolos akan bermain tanpa beban dan tetap berusaha untuk menaklukan tamunya dengan kemenangan.

Jelang laga, tuan rumah Bolivia yang sudah dipastikan gugur pada fase kualifikasi zona Conmebol karena hanya duduk di posisi 9 dari 10 peserta siap memainkan laga tanpa beban. Armada besutan Cesar Farias dipastikan tak bisa bersaing untuk tembus ke batasan zona play-off.

Namun sang pelatih tetap berharap anak asuhnya mampu memberikan penampilan terbaik jelang laga kontra Brasil, kemenangan di sinyalir bisa menjadi pelipur lara jelang penutupan kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol.

Sementara itu, Brasil datang ke laga tanpa beberapa pemain kuncinya, namun mereka masih berpeluang melanjutkan rekor belum terkalahkan selama tampil di Pra Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Dari 16 kali partai, Brasil mampu menyabet 13 kemenangan dan 3 imbang. Phileppe Coutinho dan kawan-kawan dapat memanfaatkan laga selanjutnya untuk menjaga rekor impresif dalam beraksi di kawasan Amerika Latin.

Menilik perfoma saat melawan Chile, Tite selaku arsitek tetap menampilkan skuad terbaik. Seolah tidak ingin kehilangan angka di kandang, Brasil memasang Neymar sebagai ujung tombak tunggal. Bomber PSG ini didampingi Vinicius Jr serta Antony dos Santos di kedua sisi winger. Neymar dan Vinicius pun turut mencetak gol dalam pesta kemenangan 4-0 tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar yang menghadiri pertandingan terakhir di Brasil sebelum Piala Dunia. Kami akan terus melakukan tugas kami, melakukan hal-hal dengan baik agar kami bisa meraih gelar di akhir tahun nanti,” tegas Vinicius, dikutip laman resmi CBF (Confederação Brasileira de Futebol).

Namun jelang laga kontra Bolivia, Neymar dan Vinicius dipastikan tak akan memperkuat Brasil, hal tersebut sudah di konfirmasi sang pelatih Tite, ia akan menurunkan beberapa nama yang tak kalah tajam di lini depan.

Untuk barisan benteng pertahanan, Brasil juga memasang duet Thiago Silva dan Marquinhos. Keduanya berdiri di depan kiper utama Alisson Becker. Dengan menurunkan komposisi yang sama, Seleção berpotensi kembali meraih skor telak lagi saat berduel kontra Bolivia. Brasil cukup diuntungkan dengan situasi tuan rumah yang sudah tersingkir dari ajang menuju Piala Dunia.

Statistik Lima Laga Terakhir Bolivia vs Brasil

Bolivia

  • 17/11/21: Bolivia vs Uruguay 3 – 0
  • 22/01/22: Bolivia vs Trinidad & Tobago 5 – 0
  • 29/01/22: Venezuela vs Bolivia 4 – 1
  • 02/02/22: Bolivia vs Cili 2 – 3
  • 25/03/22: Kolombia vs Bolivia 3 – 0

Brasil

  • 12/11/21: Brasil vs Kolombia 1 – 0
  • 17/11/21: Argentina vs Brasil 0 – 0
  • 28/01/22: Ekuador vs Brasil 1 – 1
  • 02/02/22: Brasil vs Paraguay 4 – 0
  • 25/03/22: Brasil vs Chile 4 – 0

Head To Head Bolivia vs Brasil

  • 10/10/20: Brasil vs Bolivia 5 – 0
  • 15/06/19: Brasil vs Bolivia 3 – 0
  • 06/10/17: Bolivia vs Brasil 0 – 0
  • 07/10/16: Brasil vs Bolivia 5 – 0
  • 07/04/13: Bolivia vs Brasil 0 – 4

Prediksi Line Up Bolivia vs Brasil

Bolivia (3-4-3): Ruben Cordano; Jairo Quinteros, Jose Maria Carrasco, Jose Sagredo; Roberto Fernandez, Ramiro Vaca, Gabriel Villamil, Moises Villarroel; Franz Gonzales, Marcelo Moreno, Henry Vaca | Pelatih: Cesar Farias.

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Dani Alves, Thiago Silva, Eder Militao, Guilherme Arana; Lucas Paqueta, Bruno Guimaraes; Antony, Richarlison, Philippe Coutinho; Gabriel Martinelli | Pelatih: Tite.

Prediksi Laga Bolivia vs Brasil

Pertandingan kedua tim tak menentukan apa-apa lagi, namun Bolivia masih menyimpan asa untuk menghentikan tren positif tamu mereka, di sisi lain Brasil akan turun tanpa beberapa pemain pentingnya, prediksi kami laga ini akan berakhir dengan kemenangan Brasil 0-2.

Link

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Rabu,30 Maret 2022 pukul 06.30 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.