Tak Jagokan Negaranya, Legenda Spanyol Carles Puyol Malah Favoritkan Prancis di Piala Dunia 2022
Legenda Spanyol Carles Favoritkan Prancis di 2022

NOBARTV NEWS – Satu lagi legenda sepakbola angkat bicara soal jagoan mereka di 2022 November mendatang, adalah legenda Spanyol Carles yang baru-baru ini di konfirmasi soal yang menjadi favorit pemenang, alih-alih menjagokan Spanyol malah memilih Prancis sebagai favoritnya.

Pilihan Carles Puyol bukan tanpa alasan, ia mengatakan Prancis sejauh ini memiliki kedalam tim yang terbilang komplit di setiap lininya, menurut sang legenda Benzema dan kolega di yakini bisa mengulang prestasinya di empat tahun sebelumnya.

Puyol Menilai Timnas Spanyol Belum Padu

Diketahui, Spanyol merupakan langganan yang selalu tampil di ajang Piala Dunia. Bermaterikan pemain berkualitas dari liga-liga top Eropa, kedalaman skuad Spanyol bukanlah hal yang boleh dianggap remeh.

Namun, semenjak Piala Dunia 2014 di , Spanyol seolah kehilangan tajinya di level internasional. Pada Piala Dunia 2014 silam, Spanyol bahkan tidak lolos dari fase , dimana Spanyol hanya berhasil meraih satu kemenangan dan sisanya mengalami kekalahan.

Berita Terkait:  Belgia vs Kanada: Bedah Kekuatan Lini Serang Kedua Negara di Grup F Piala Dunia 2022

Empat tahun kemudian, Spanyol juga belum mampu mencapai performa terbaiknya dan harus gugur di fase 16 besar, ketika Rusia secara mengejutkan mampu mengalahkan La Furia Roja melalui adu penalti.

Di Piala Dunia 2022 ini, Spanyol bahkan tidak menjadi tim yang dijagokan lolos oleh legendanya sendiri.

Untuk itu, legenda dan juga eks bek Spanyol yang meraih juara dunia di Piala Dunia 2010, Carles Puyol, masih ragu akan skuad Spanyol sejauh ini dan memilih menjagokan kontestan lain ketimbang negaranya sendiri.

Alasan Puyol Favoritkan Prancis

Carles Puyol lebih memilih menjagokan Prancis ketimbang Spanyol. tentunya dengan pertimbangan dan alasan khusus mengapa ia menjagokan Prancis di Piala Dunia kali ini.

Sang legenda menegaskan bahwa Prancis memiliki banyak pemain berkualitas seperti Kylian , Paul Pogba, dan masih banyak lagi. “Bagi saya favorit utama adalah Prancis,” ujar Carles Puyol.

“Mereka memiliki banyak pemain bagus dan bertalenta, mereka adalah tim yang sangat lengkap, mereka telah menjadi juara dan mereka tahu jalannya dengan sempurna.”

Berita Terkait:  Dihubungi Federasi Sepakbola Iran, Solskjaer Tolak Kursi Kepelatihan Iran Yang di Tinggal Dragan Skocic

“Lalu ada tim lain, seperti Spanyol, yang menurut saya bisa memainkan peran besar, tapi saya tidak memberi mereka gelar favorit karena menurut saya mereka tidak harus menanggung tekanan itu,” ungkap Carles Puyol.

“Akan tetapi, mereka punya grup yang bagus karena banyak dihuni pemain muda.”

“Para pemain muda mereka mempunyai banyak kualitas dan keberanian besar, sedangkan pemain lainnya punya banyak pengalaman yang juga dapat membantu,” pungkas eks bek tersebut.

Tetap Beri Dukungan Untuk Timnas Spanyol

Pada Piala Dunia 2022 mendatang, tim Spanyol banyak diisi nama-nama baru dari semua lini. Sosok Robert Sanchez dan David Raya yang mentas di diketahui dipanggil oleh Luis Enrique.

Pada posisi gelandang, sosok Gavi dan Carlos Soler adalah pemain anyar yang mengisi skuad Spanyol. Lantas, pada lini depan tim, wonderkid , Ansu Fati, juga ikut dipanggil untuk mempertajam daya gedor Spanyol.

Melihat komposisi Spanyol saat ini jelas Puyol cukup meragukan, namun sang legenda tetap akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi para juniornya, patut dinantikan bagaimana kiprah Spanyol di Piala Dunia 2022 November mendatang.