Jelang Putaran Final Piala Dunia 2022, Legenda Belanda Lebih Jagokan Prancis Ketimbang Negaranya
Mencium Trophy Usai Jadi Jawara di 2018.

NOBARTV NEWS – Menyisakan lima bulan lagi, putaran Piala Dunia 2022 akan segera hadir di hadapan para pencinta sepak bola dunia, jelang event akbar ini banyak pakar serta pihak yang berpartisipasi di dunia sepak bola mulai memberikan prediksi serta tim yang mereka jagokan untuk keluar sebagai jawara.

Salah satunya adalah legenda , Clarence Seedorf. Alih-alih menjagokan negaranya Seedorf justru lebih memilih untuk keluar sebagai jawara di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang di Qatar.

Alasan Seedorf Jagokan Prancis

Meski pernah memperkuat , namun Seedorf secara terang-terangan mengakui bahwa ia lebih menjagokan timnas untuk tampil sebagai jawara dalam helatan Piala Dunia kali ini.

Pasalnya menurut sang legenda Belanda tersebut, tim berjuluk Les Bleus sejauh ini diperkuat para pemain yang penuh pengalaman. Ia mengklaim punya skuad yang komplit di setiap lininya.

Berita Terkait:  Qatar vs Ekuador: Adu Kuat Barisan Pertahanan 2 Tim Beda Benua di Piala Dunia 2022

Meskipun tampil buruk di ajang Liga Negara Eropa, Seedorf tetap yakin bahwa timnas Prancis akan menunjukan permainan yang berbeda kala berlaga di putaran Piala Dunia 2022 November mendatang.

Lebih lanjut, menurut Seedorf, tim besutan Didier Deschamp tersebut adalah juara bertahan dan skuadnya tidak jauh berbeda ketika menjuarai di Rusia empat tahun yang lalu.

Selain itu mantan dan punggawa tersebut mengakui bahwa lini depan Prancis di akuinya paling menakutkan dibandingkan negara-negara lainnya. Lini depan Les Bleus berpaduan antara pemain senior (Karim Benzema) dan (). Di antaranya keduanya masih ada Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele.

“Mereka (Prancis) menjuarai Piala Dunia 2018 dengan para pemain ini dan mereka tahu bagaimana melakukannya lagi,” kata Clarence Seedorf dikutip dari Marca.

Posisi Prancis di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis tergabung di grup D lewat hasil drawing Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November nanti. Mereka tercatat akan bersaing dengan wakil Eropa lainnya , wakil benua Afrika Tunisia, dan wakil benua Asia Australia.

Berita Terkait:  Bawa Masalah Politik ke Pentas Piala Dunia 2022, Pemerintah Taiwan Kecam Panitia Penyelenggara

Jika melihat dari para pesaing mereka di grup D, rasanya Prancis layak di unggulkan untuk melangkah lebih jauh di gelaran Piala Dunia  kali ini, pasalnya 3 tim yang menghuni grup D terlihat berada satu level di bawah skuad Prancis.

Namun kejutan bisa saja terjadi, apalagi belakangan Benzema dan kolega tercatat bermain di bawah performa terbaik mereka, andai terus melanjutkan tren buruk tersebut bisa saja langkah mereka akan terhenti di fase grup Piala Dunia 2022 mendatang.