Selebrasi Para Pemain Kosta Rika Usai Memastikan Tempat Mereka di Piala Dunia 2022.
Selebrasi Para Pemain Kosta Rika Usai Memastikan Tempat Mereka di Piala Dunia 2022.

NOBARTV NEWS – Kosta Rika akhirnya menjadi pelengkap daftar 32 tim yang siap meramaikan pagelaran Piala Dunia 2022 November nanti, kepastian tersebut di dapat usai mereka berhasil memenangkan laga Final play-off antara benua melawan wakil zona Oceania, Selandia Baru.

Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Al Rayyan, , pada Rabu (15/6) dini hari WIB. Dalam laga tersebut Kosta Rika berhasil keluar sebagai pemenangan dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga, Kosta Rika mampu unggul cepat atas Selandia Baru. Gol tim berjuluk Los Ticos dijaringkan oleh Joel Campbell saat laga baru berjalan tiga menit.

Posisi Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Di pastikannya Kosta Rika sebagai peserta terakhir dalam helatan Piala Dunia 2022, maka lengkaplah sudah - yang akan berlaga pada turnamen empat tahunan yang akan berlangsung di ini. Hasil drawing pun sudah di tetapkan dan Kosta Rika tercatat akan menempati grup E.

Tercatat di grup E, lawan-lawan berat siap menanti Kosta Rika, nama pertama adalah yang notabene punya komposisi pemain berkelas, lawan mereka berikutnya adalah Spanyol yang punya kedalaman tak kalah sangar dengan Jerman dan yang terakhir ada wakil Asia yang sering tampil mengejutkan, .

Berita Terkait:  Demi Tampil di Piala Dunia 2022, Timo Werner Rela Bergeser ke Juventus

Menilik dari negara-negara yang menghuni grup E Piala Dunia 2022, rasanya Kosta Rika benar-benar akan menjalani laga sulit di gelaran Piala Dunia kali ini. Keylor Navas dan kolega setidaknya harus bekerja ekstra keras untuk tiap laga yang akan di hadapi November nanti.

Jalannya Laga Kosta Rika vs Selandia Baru

Tampil di tempat netral wakil zona , Kosta Rika langsung bermain agresif sejak awal laga. Upaya penyerangan ke area lawan oleh para pemain Kosta Rika membuat area pertahanan Selandia baru kerepotan.

Alhasil, pertandingan baru berjalan tiga menit, Kosta Rika mampu membuka keunggulan. Berawal dari serangan di sisi kiri, umpan silang Bennet dapat disambut sepakan keras Campbell di kotak penalti. Skor berubah 1-0 Kosta Rika memimpin pertandingan.

Tertinggal satu gol, para pemain Selandia Baru mencoba bangkit, namun sayang terorganisirnya lini pertahanan Kosta Rika membuat tidak banyak peluang yang mampu di hasilkan para pemain Selandia Baru.

Menit ke-37, para pemain Selandia Baru menuntut penalti, namun menilai sebelum terjadinya pelanggaran salah satu pemain Selandia baru suda berada dalam posisi offside.

Berita Terkait:  STY Ingin Indonesia Jumpa Tim Peringkat 100 Besar di FIFA Matchday Mendatang

Berselang dua menit, Selandia Baru sebenarnya sempat mencetak gol. Umpan silang Garbett dituntaskan Wood dari jarak dekat. Namun, menganulir gol karena menilai telah terjadi pelanggaran sebelumnya.

Tak ada peluang berarti di sisa laga paruh pertama, alhasil skor 1-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua berjalan dengan tempo tinggi. Laga berjalan intens, Selandia Baru terus coba menekan Kosta Rika. Hingga menit ke-65, permainan jadi milik Selandia Baru.

Bencana menghampiri Selandia Baru di menit ke-69. Barbarouses dihukum kartu merah langsung setelah pelanggaran keras terhadap Calvo. 20 menit akhir, Selandia Baru main dengan 10 pemain.

10 menit terakhir, Selandia Baru masih terus menekan, tapi Kosta Rika bisa bertahan dengan rapi. Unggul jumlah pemain membuat Kosta Rika lebih percaya diri.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Kosta Rika.

Susunan Pemain Kosta Rika vs Selandia Baru

Kosta Rika: Navas; Oviedo, Calvo, Duarte, Fuller (46′ Martinez); Tejeda, Borges (79′ Chacon), Bennette (46′ Ruiz), Torres (46′ Waston); Campbell, Contreras

Selandia Baru: Sail; Pijnaker, Reid (72′ Just), Tuiloma; Bell; Lewis (79′ Stamenic), Cacace, Kirwan (79′ Payne), Garbett (60′ Waine); Wood, Greive (60′ Barbarouses)