NOBARTV NEWS – Jelang putaran tuan rumah Qatar terus mempersiapkan diri guna menghadapi gelaran 2022. satu aspek yang paling ditekankan adalah venue-venue yang akan di gunakan dalam tiap pertandingan mendatang.

Tercatat ada 8 yang di tunjuk oleh sebagai venue dalam tiap laga yang akan berlangsung November mendatang, satu yang mencuri perhatian adalah Stadion , lantas bagai mana sejarah stadion ini, simak pemaparan lengkapnya berikut ini.

Profil Stadion Al Bayt

Kenali Lebih Dalam Stadion Al Bayt, Venue Piala Dunia 2022 Yang Punya Atap Buka Tutup
Stadioan , satu venue .

Stadion resmi ditunjuk sebagai salah satu venue di Qatar yang akan melangsungkan beberapa laga dalam helatan mendatang. Jika dilihat stadion ini berbentuk cukup unik dan nampak megah.

Stadion Al Bayt terletak di Al Khor, stadion ini tercatat mempunyai ukuran terbesar kedua yang akan digunakan pada . Dilihat dari desain dan teknologinya, Al Bayt merupakan salah satu stadion tercanggih yang ada di Qatar.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Arab Saudi, Wakil Zona Asia di Grup C Piala Dunia 2022

Mengutip dari laman Wikipedia, Stadion Al Bayt adalah yang diusulkan untuk Piala Dunia 2022 yang terletak di Al Khor, Qatar. Tercatat Konstruksi stadion dikerjakan oleh Salini dan Cimolai pada 2015.

Stadion ini terlihat bermotif kerang asimetris, menyediakan tempat duduk tertutup untuk semua penonton. Terhubung dengan sejumlah sistem transportasi, yang terdiri dari 150 bus/angkutan umum (Pulang/Pergi) dan 1000 taksi serta water taksi, selain itu terdapat tempat parkir yang menampung 6000 mobil dan 350 bis.

Stadion ini bisa menampung sekitar 60.000 penonton, termasuk 1.000 kursi untuk pers. Stadion ini juga akan menyediakan suite hotel mewah dan kamar-kamar dengan pemandangan balkon dari lapangan sepak bola.

Kemegahan Stadion Al Bayt

Sisi megah Stadion Al Bayt bukan sekedar keindahan stadion yang terlihat, lebih dari itu stadion ini punya keunikan di mana atap stadion dapat di buka tutup, selain itu di dalam stadion terdapat beberapa suite hotel mewah dan kamar-kamar dengan balkon yang menghadap ke posisi lapangan.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Prancis, Tim Unggulan di Grup D Piala Dunia 2022

Salah satu video, menunjukkan kemewahan Stadion Al Bayt, di utara kota Al Khor. Video ini menunjukkan suite hotel besar dengan pemandangan balkon lapangan sepak bola di bawahnya.

Piala Dunia akan dimulai pada 21 November 2022. Piala Dunia itu menjadi yang pertama terjadi di dunia Arab.

Sementara itu Final Piala Dunia akan dimainkan pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, yang akan dapat menampung 80.000 penggemar sepak bola.