Kenali Lebih Dalam Education City Stadium, Salah Satu Venue Megah Piala Dunia 2022 Qatar
.

NOBARTV NEWS – Berlangsung November nanti, tercatat pertandingan-pertandingan akan digelar di delapan utama yang kini sudah tampak megah dan cantik.

satunya adalah Education City Stadium, stadion ini adalah satu dari delapan stadion yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia di . Lantas apa kelebihan dan keunikan yang di tawarkan oleh stadion megah ini, yuk kita kenali lebih dalam fakta mengenai Education City Stadium.

Desain stadion bagai ‘Berlian di Gurun’ Qatar

Education City stadium punya desain yang cukup unik, jika melihat dari kejauhan desainnya hampir menyerupai sebuah berlian, tampak stadion ini menampilkan segitiga yang membentuk pola geometris kompleks seperti berlian.

Lebih dari itu stadion ini akan tampak berubah warna andai ada pergerakan matahari melintasi sisi stadion.

Desain stadion juga di bangun dengan kualitas, daya tahan, dan ketahanan yang kokoh dan akan menjadi sesuatu yang berharga bagi Qatar khususnya.

Jika memasuki area stadion, banyak fasilitas super mewah yang sudah disediakan pihak penyelenggara, kenyamanan penonton, pemain serta official pertandingan jelas jadi nilai utama yang di dahului, di jamin memasuki stadion ini akan membawa kenangan yang serba mewah.

Menggelar Beberapa Pertandingan Hingga Perempat

Selama berlangsungnya Piala Dunia di Qatar November nanti , stadion ini akan menjadi tuan rumah hingga pertandingan babak perempat final. Kapasitas tempat duduk stadion selama turnamen adalah 40 ribu.

Setelah pagelaran Piala Dunia berakhir rencananya pemerintah Qatar akan mengurangi kapasitasnya akan dikurangi menjadi 20 ribu setelah penghapusan tingkat atas modular.

Komite Tertinggi untuk Pengiriman & Warisan (SC) berencana untuk menyumbangkan kelebihan kursi ke -negara yang kekurangan infrastruktur olahraga, itu berarti warisan akan meninggalkan kesan yang baik.

Terletak di jantung pusat pendidikan dan penelitian Qatar

Education City Stadium sendiri adalah rumah dari Qatar Foundation for Education, Science and Community Development (QF).

Stadion ini terletak di dalam Kota Pendidikan yang merupakan universitas terkemuka, bersama dengan lembaga penelitian dan pengembangan.

Selain menjadi tuan rumah pertandingan selama Qatar 2022, Qatar berharap stadion ini akan menyediakan fasilitas olahraga untuk seluruh komunitas, termasuk fakultas dan mahasiswa, dengan SC mengubah bagian stadion menjadi ruang kelas dan ruang acara untuk sekolah dan universitas QF setelah turnamen.

Stadion pertama Qatar 2022 dengan peringkat Lima Bintang

Stadion ini mencapai peringkat lima bintang di bawah Sistem Penilaian Keberlanjutan Global untuk desain dan pembangunannya. Berbagai fitur keberlanjutannya mencakup akses langsung ke transportasi umum, bahan dalam ruangan dengan toksisitas rendah, dan pencahayaan olahraga LED.

Selain itu, 85 persen bahan bangunan berasal dari daerah, sementara 29 persen dihasilkan dari bahan daur ulang.

Stadion ini juga menawarkan sensor karbon dioksida untuk ruang kepadatan penghuni yang tinggi untuk memastikan ventilasi dan kualitas udara dalam ruangan, dan desain irigasi hemat air untuk meminimalkan konsumsi air lanskap.

Doha Metro menawarkan akses langsung untuk para Penggemar

Akses mudah ke stadion disediakan oleh Doha Metro. Stasiun Kota Pendidikan – di Jalur Hijau – terletak hanya 500 m dari tempat acara. Satu tiket di Metro Doha adalah 0,82 dolar AS, sedangkan tiket masuk sehari berharga 2,47 dolar AS.