Kenali 5 Wajah Baru Timnas Jerman Bersama Sang Juru Taktik Hansi Flick

NOBARTV NEWS – Jelang putaran Final Piala Dunia , timnas kini siap memulai era baru di bawah komando sebagai pelatih mereka. Sejauh ini sang pelatih tercatat masih mengandalkan nama-nama lama di timnas mereka, namun ia juga memasukan beberapa wajah baru di timnas .

Jerman yang di fase akan bertemu sesama wakil Spanyol, untuk itu nampaknya mereka harus benar-benar siap membangun terbaik agar kembali menunjukan keperkasaannya di ajang terakbar November nanti.

Berstatus sebagai pelatih baru Jerman, Flick sejatinya tidak asing dengan pekerjaannya di timnas karena ia pernah jadi asisten Joachim Loew. Sejauh ini telah mengumumkan daftar pemain timnas Jerman pertamanya. Paling tidak, ada lima nama baru yang patut dinanti aksinya. Siapa saja? Berikut kabar lengkapnya.

Ridle Baku

Ridle Baku sejak lama menjadi andalan Jerman di kelompok usia. Musim lalu, dia tampil luar biasa bersama Wolfsburg hingga mampu lolos ke Liga Champions. Kini, Ridle Baku memetik hasil manis atas kerja kerasnya.

Ridle Baku punya kemampuan bermain untuk banyak posisi dan peran. Dia bisa diandalkan untuk peran bek kanan, gelandang kanan, dan gelandang tengah. Baku bakal memberi banyak opsi untuk Hansi Flick.

Berita Terkait:  Rob Page Resmi Tukangi Timnas Wales di Piala Dunia 2022, Usai Mundurnya Ryan Giggs

Sebagai catatan, Ridle Baku bukan pertama kali dipanggil timnas. Dia sudah menjalani debut pada era Joachim Loew.

David Raum

David Raum adalah bagian dan Jerman saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Pemanggilan ke timnas senior yang melengkapi cerita indah David Raum pada awal musim 2021/.

Musim lalu, dia bermain di 2.Bundeliga bersama Greuther Furth. Bek kiri 23 tahun itu kini telah berganti klub. Dia membela klub , Hoffenheim, dan langsung jadi pilihan utama.

Hanya saja, peluang David Raum untuk bermain agak sulit karena ada Robin Gosens pada posisi sama dengannya.

Nico Schlotterbeck

Lantaran Mats Hummels masih cedera pada awal musim ini, Hansi Flick membuat kejutan dengan memanggil pemain muda Nico Schlotterbeck. Musim lalu dia menjadi bagian dari cerita indah Union Berlin. Kini, Schlotterbeck telah kembali ke klub pemiliknya, Freiburg.

Schlotterbeck punya tinggi badan ideal untuk duel bola-bola atas, 191 cm. Pemain 21 tahun juga dibekali atribut yang bagus dalam melakukan tekel. Selain itu, kemampuan distrubusi bola dengan kaki kiri juga bisa jadi faktor penting.

Berita Terkait:  Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Qatar Diprediksi Raup Pemasukan Rp 251 Triliun

Karim Adeyemi

Adeyemi membuat kejutan besar dalam daftar skuad timnas Jerman pilihan Hansi Flick. Secara mengejutkan, pemain 19 tahun itu dipanggil untuk bersaing dengan nama-nama top lain. Tapi, Adeyemi layak mendapat panggilan itu.

Musim lalu, dia mampu bersaing di tim utama RB dan meraih gelar Austria. Sedangkan, pada awal musim 2021/, Adeyemi mencetak enam gol dari enam laga awal di liga. Patut dinantikan apakah Flick akan memberi debut pada Adeyemi.

Florian Wirtz

Florian Wirtz sejatinya bukan nama yang benar-benar baru skuad timnas Jerman. Dia sudah pernah mendapat panggilan dari Joachim Loew. Tapi, porsi bermainnya tak cukup banyak.

Wirtz punya kemampuan yang bagus dalam hal membaca ruang, mengkreasi serangan, dan melepas umpan akhir. Wirtz juga bisa jadi solusi mencetak gol. Pemain 18 tahun bisa jadi alternatif pengganti Thomas Muller.

Kita tunggu saja aksi para pemain Jerman di November nanti dalam gelaran , mampukan Muller dan kolega melangkah jauh dalam gelaran empat tahunan tersebut.