Flashback Piala Dunia: Kartu Merah David Beckham di Piala Dunia 1998 Bawa Petaka Bagi Inggris
Momen Kartu Merah di 1998

NOBARTV NEWS – Menjadi bintang dalam dunia sepakbola tak selamanya membuat seorang pemain akan tampil bak superior di timnya, ambil contoh . Menjadi idola kala itu bersama skuad , Beckham justru jadi biang keladi tersingkirnya Inggris di gelaran 1998.

Di akhir 90an dikenal sebagai satu yang tampil cemerlang bersama klubnya Man. United sebelum hijrah ke Real Madrid. Selain tampan, mantan penggawa Manchester United dan Real Madrid itu juga memiliki karier yang cemerlang.

Namun tahukan sahabat Nobar, dibalik kesuksesanya Beckham pernah berada dititik terendah kariernya ketika dibenci satu negara. Parahnya lagi, ia dicemooh oleh warga Inggris yang mana merupakan tempat kelahirannya.

Momen Terpuruknya Beckham di Piala Dunia 1998

Gelaran Piala Dunia tahun 1998 Prancis akan menjadi momen yang takan terlupakan bagi David Beckham. Kartu merah yang diterima Beckham harus dibayar dengan tersingkirnya Inggris dari Piala Dunia.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Ghana, Wakil Zona Afrika di Grup H Piala Dunia 2022

Beckham menerima kartu merah ketika Inggris bertemu dengan di babak 16 besar. Respon buruk Beckham yang menendang Diego Simeone, menjadi awal tragedi kariernya.

Kala itu pertandingan berjalan sangat panas, drama kejar-kejaran gol terjadi. Skor babak pertama berakhir imbang 2-2.

Puncaknya di awal babak kedua ketika pemain , Diego Simeone menjatuhkan Beckham. Tak terima dijatuhkan Simone, Beckham yang tersulut emosi langsung menendang kaki Simone hingga terjatuh.

Wasit Kim Milton Nielsen yang melihat kejadian itu langsung mengganjar Beckham dengan kartu merah. Simone yang saat itu terlibat juga diganjar kartu kuning akibat pelanggarannya.

Alhasil Inggris harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 47. Laga ini pun berakhir dengan kemenangan melalui babak adu penalti. Mereka unggul 6-5 sekaligus mengantarkan Beckham dan Inggris pulang lebih cepat.

Beckham Jadi Pahlawan 3 tahun Setelahnya

Kejadian di Perancis masih terekam jelas di dalam ingatan Beckham. Setelah Inggris tersingkir dari Piala Dunia 1998, Beckham harus menanggung ketika seluruh warga Inggris menyalahkannya.

Berita Terkait:  Inggris vs Iran: Bedah Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara Jelang Piala Dunia 2022

Hidup ditengah cemoohan warga Inggris membuat Beckham tak patah semangat. Tampil baik bersama Manchester United membuatnya kembali menjadi andalan timnas Inggris.

Roda peruntungan berbalik bagi Beckham ketika bertemu Yunani pada 6 Oktober 2001. Kala itu Inggris hanya perlu hasil seri untuk memastikan .

Hingga peluit akhir akan dibunyikan, Inggris tertinggal 2-1 atas Yunani. Namun di menit 93 Inggris mendapatkan hadiah tendangan bebas.

 

Beckham yang saat itu menjadi eksekutor berhasil mencetak gol cantik bagi timnas Inggris. Gol itu sekaligus menjadi penyelamat Inggris, Beckham pun akhirnya mampu membuktikan kapasitasnya sebagai satu pemain terbaik inggris dan setidaknya mampu menutup aib yang ia buat di gelaran Piala Dunia 1998.