NOBARTV NEWS – Persiapan jelang putaran terlihat sudah cukup matang, menjadi di Timur pertama yang menggelar perhelatan prestisius empat tahunan di ajang ini jelas sebuah kebanggaan yang luar biasa.

Untuk itu pemerintah Qatar secara sungguh-sungguh memperhatikan berbagai aspek menyangkut event akbar ini, tak terkecuali stadion-stadion tempat pertandingan Piala Dunia akan di mainkan, sekiranya ada 8 stadion yang siap menjadi venue gelaran Piala Dunia November nanti.

satunya ada Stadion Ahmed Bin Ali, stadion ini tercatat akan menjadi salah satu venue pertandingan Piala Dunia 2022. Kemegahan stadion ini terlihat luar biasa dan yang paling unik anda akan menikmati kesejukan stadion meski berada di daerah Gurun.

Profil Stadion Ahmad Bin Ali

Piala Dunia 2022 kali ini diselenggarakan di Negara Qatar. Dimana posisi Qatar ada di Negara Emirat di Timur Tenggara yang berbatasan darat dengan Arab Saudi.

Dipilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 didasarkan pada persiapan stadion-stadion yang mereka miliki, salah satunya adalah stadion ini, dimana kapasitasnya dapat menampung 40.000-an kursi.

Nama Stadion yang menjadi tempat diselenggarakan Piala Dunia 2022 yaitu Stadion Ahmed Bin Ali yang terletak di Umm Al Afaei, Al Rayyan, Qatar di tepi barat daerah mertropolitan Doha.

Stadion Ahmed Bin Ali biasa disebut atau lebih dikenal dengan nama Stadion Al-Rayyan. Alasan Stadion tersebut lebih dikenal dengan nama Stadion Al-Rayyan karena tempat tersebut merupakan tempat pertandingan sepakbola untuk Al-Klub Olahraga Rayyan dan Al-Kharitiyath Sport Club.

Dibangun pada tahun 2003 dengan kapasitas 21.282 kursi kemudian berkembang paad saat ini pada pertandingan Piala Dunia 2022 stadion Ahmed Bin Ali memiliki kapasitas 40.000 an kursi.

Kesejukan di Tengah Gurun

Intip Stadion Ahmad Bin Ali, Venue Piala Dunia 2022 Yang Tetap Sejuk Meski di Tengah Gurun
Stadion Ahmad Bin Ali, Venue Piala Dunia 2022.

Letak dari Stadion Ahmed Bin Ali atau Stadion Al-Rayyan ini ternyata terletak di sebuah tepi gurun di Qatar. Stadion ini dijadikan salah satu objek penanda bagi mereka yang melintas di jalan raya Durkan yang baru saja tiba atau pergi ke kota.

Stadion Ahmed Bin Ali terlihat cukup megah sisi stadion dipenuhi lapisan logam, pada bagian depan nampak memiliki berbagai macam bentuk yang merupakan dekorasi tradisional Negara Qatar.

Selain bentuk stadion yang megah dan dilapisi lapisan logam, Stadion Ahmed Bin Ali ini ada keunikan yang memang dibuat agar pemain dan penonton merasa nyaman.

Keunikan stadion ini adalah dimana sebuah lapangan yang terbuka dan berukuran besar dapat bersuhu dingin tanpa banyaknya pendingin ruangan di seluruh stadion.

Tampilan Stadion Yang Megah

 

Apabila kita melihat Stadion Ahmed Bin Ali dari kejauhan maka akan nampak bentuk yang berbentuk geometris dengan bagian atapnya dilindungi kanopi ringan yang memiliki sistem pendingin yang sangat canggih.

Di samping kanan dan kiri stadion apabila dilihat dari atas maka akan terlihat bentuk setengah lingkaran yang membuat stadion tersebut nampak indah. Jika dilihat pada waktu siang hari Stadion Ahmed Bin Ali akan nampak warna putih tulang yang membuat bangunan stadion tersebut terkesan megah dan mewah.

Keunikan lainnya yang sangat mencolok adalah pada Stadion Ahmed Bin Ali yang dijadikan tempat pertandingan Sepak Bola Piala Dunia 2022 yaitu Fasad yang bercahaya yang merupakan ciri dari Negara Qatar tersebut.

Pada saat kita melihat dari jauh Stadion Ahmed Bin Ali dari ketinggian dan di lihat  pada malam hari nampak cahaya yang sangat indah terpancar dari stadion tersebut. Dengan design tersebut, Stadion Ahmed Bin Ali akan menjadi venue pertandingan Piala Dunia 2022 yang nyaman karena tetap dingin meski berada di daerah gurun Qatar.