Di Huni Finalis Euro 2020, Intip Peluang Masing-Masing Tim di Grup B Piala Dunia 2022
Grup B Piala Dunia

NOBARTV NEWS – Hasil putaran Piala Dunia telah di kantongi masing-masing peserta, tercatat 32 akan saling beradu di fase grup Piala Dunia pada November nanti.

Di grup B sendiri ada empat tim yang mewakili negaranya untuk memainkan laga-laga mereka guna mencari dua tempat ke fase berikutnya.

Nama pertama dan yang menjadi unggulan adalah finalis Euro 2020 lalu, Inggris di susul wakil Asia Iran kemudian wakil zona Concacaf Amerika Serikat dan nama terakhir adalah wakil lainnya Wales yang memastikan tempat mereka lewat laga Play-off.

Dari keempat tim yang tergabung di dalam grup B, nampak Inggris menjadi tim yang paling di unggulkan untuk melangkah ke fase berikutnya, lantas bagaimana peluang masing-masing timnas dalam gelaran Piala Dunia 2022 di November mendatang, berikut ulasannya.

Timnas Wales

Wales menjadi nama terakhir yang menempati Grup B Piala Dunia 2022, mereka lolos ke putaran Piala Dunia usai melewati babak Play-off melawan Ukraina dengan kemenangan 1-0. Dengan raihan tersebut Bale dan kolega berhasil mewujudkan penantian mereka selama 64 tahun.

Menempati grup B, Wales punya peluang cukup besar untuk melaju ke fase selanjutnya, tercatat hanya satu nama yang menjadi pesaing mereka di Grup B yakni timnas Inggris.

Lawan pertama yang akan di hadapi timnas Wales adalah Amerika Serikat, ini jelas laga hidup mati, andai menderita kekalahan timnas Wales justru bisa angkat koper lebih cepat, pasalnya mereka harus menghadapi Inggris di partai puncak fase grup.

Namun sang pelatih punya keyakinan besar untuk lolos ke fase gugur, bahkan sebagai juara grup. Ia percaya Bale dan kolega akan tampil luar biasa di putaran Piala Dunia kali ini.

Berita Terkait:  Benahi Lini Pertahanan, Luis Enrique Bujuk Pique Kembali Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Apalagi tercatat mereka memiliki setidaknya 3 pemain kunci yang siap tampil apik, diantaranya sang kapten Gareth Bale kemudian ada Ben Davies dan Joe Rodon yang kini memperkuat Tottenham Hotspur.

Lantas bagaimana peluang mereka di kancah tertinggi sepak bola dunia ini, kita tunggu saja aksi para pemain Wales di November mendatang.

Timnas Amerika Serikat

Amerika serikat datang ke putaran Piala Dunia 2022 mewakili zona Concacaf bersama Kanada dan Kosta Rika, di Piala Dunia kali ini mereka datang dengan skuad yang rata-rata masih berusia muda.

Meski banyak di penuhi para , namun skuad arahan pelatih Gregg Berhalter punya catatan cukup baik di beberapa pertandingan terakhir mereka. Untuk itu sang pelatih punya keyakinan mereka bisa tampil sebagai salah satu yang terbaik di Grup B.

Di laga pembuka, timnas Amerika Serikat akan berjumpa Wales, laga ini jelas cukup penting mengingat Wales punya kelas hampir seimbang dengan mereka, andai mampu mengatasi perlawanan Bale dan kolega langkah Amerika Serikat bisa dipastikan cukup aman.

Bermodalkan setidaknya 3 pemain kunci di antaranya Tyler Adams yang bermain untuk RB kemudian ada Malik Tillman yang bermain untuk Bayern Munchen serta ujung tombak mereka Christian Pulisic yang bermain untuk Chelsea, timnas Amerika tentu tak dapat di pandang sebelah mata.

Lantas bagaimana peluang mereka, kita tunggu saja kiprah para pemain timnas Amerika Serikat di putaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November nanti.

Timnas Iran

Datang sebagai wakil Asia, Iran nampaknya menjadi tim yang punya peluang terkecil di grup B untuk lolos ke fase selanjutnya, bermodalkan beberapa nama yang bermain di liga lokal, Iran nampaknya akan kesulitan menjalani laga di fase grup.

Berita Terkait:  Mengenal ‘Robo Linesman’, Sang Hakim Garis Yang Diwacanakan Tampil Pada Putaran Piala Dunia 2022

Di pertandingan pertama Iran langsung mendapati lawan berat, yakni tim unggulan Inggris. Laga ini jelas akan sulit di lalui, andai menderita kalah sudah pasti peluang mereka di gelaran Piala Dunia kali ini semakin menipis.

Tercatat setidaknya Iran punya dua pemain kunci yang siap membantu kiprah mereka sepanjang gelaran Piala Dunia 2022, diantaranya Mehdi Taremi yang bermain untuk klub FC Porto kemudian ada nama Sardar Azmoun yang bermain untuk klub Jerman Beyer Leverkusen.

Lantas bagaimana kiprah mereka di Piala Dunia kali ini, apakah Mehdi Taremi dan kolega dapat memberikan kejutan kepada lawan-lawannya, kita tunggu saja aksi mereka di November mendatang.

Timnas Inggris

Di atas kertas, pasukan diprediksi dapat melenggang ke babak berikutnya tanpa halangan berarti. Sebab, mereka memiliki segudang pemain yang sudah biasa tampil dalam turnamen-turnamen besar.

Inggris jelas menjadi unggulan jika melihat kesiapan dan kedalaman tim yang dimiliki sekarang, Kendati demikian, performa buruk yang ditampilkan Tim Tiga Singa di Nations League bulan ini memunculkan sedikit kekhawatiran.

Harry Kane dan kawan-kawan menyelesaikan empat laga tanpa kemenangan, dua kali kalah dan dua kali seri, hasil ini jelas menjadi pertanyaan besar untuk kalangan sepak bola dunia.

Finalis Euro 2020 tersebut entah kenapa terus menuai hasil yang tak di inginkan, namun berada di grup B Piala Dunia dengan lawan-lawan yang “sedikit mudah” Inggris jelas jadi unggulan terdepan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Apalagi kedalaman skuad mereka terlihat sangat menjanjikan, kita tunggu saja aksi para pemain timnas Inggris di gelaran Piala Dunia 2022 November mendatang.