NOBARTV NEWS – Gelaran akbar Piala Dunia sebentar lagi dimulai. Para peserta dari masing-masing pun telah bersiap menyambut perhelatan ini. Salah satunya timnas Inggris, di kabarkan proses pemilihan tempat penginapan telah disepakati dan hotel bintang lima Souq Al-Wakra menjadi pilihannya.

Untuk pertama kali dalam sejarah, Timur Tengah akan menjadi tuan rumah putaran Piala Dunia tepatnya di , turnamen empat tahunan itu kali ini akan dimulai 21 November hingga 18 Desember . Sebanyak 32 tim akan bersaing di sana demi memperebutkan gelar .

Para peserta sudah melakukan persiapan, salah satunya dengan mencari tempat tinggal untuk tim mereka selama di nantinya. Salah satunya adalah timnas Inggris.

Penunjukan Souq Al-Wakra Sebagai Basecamp Timnas Inggris

Dari beberapa opsi yang di berikan, akhirnya pelatih Inggris, Gareth meyakini dan memilih hotel bintang lima Souq Al-Wakra sebagai tempat tinggal timnya selama Piala Dunia nantinya. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi memutuskan Souq Al-Wakra sebagai tempat penginapan mereka.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Polandia, Wakil Eropa di Grup C Piala Dunia 2022

Dimana hotel tersebut hanya berjarak 25 menit dari pusat kota Doha, kota nelayan ini menjadi pilihan untuk tempat Harry Kane cs selama di Qatar. Seperti yang dikutip dari Telegraph, Selasa (28/6/2022), legenda timnas Inggris dan Manchester United, Gary Neville mengaku sempat terkejut atas pilihan dari Southgate.

“Siapa yang memilih tempat ini? Tempat ini sangat sempurna jika kita menginginkan ketenangan,” ujar Gary dalam wawancara bersama mantan rekan setimnya David Beckham.

Bekas Kampung Nelayan dan Pasar Ikan

Dulunya Kampung Nelayan dan Pasar Ikan, Intip Kemewahan Penginapan Timnas Inggris di Qatar
Suasana hotel bintang lima Souq Al-Wakra

Di beritakan Souq Al-Wakra sebelumnya merupakan perkampungan nelayan dan pasar ikan. Bahkan, dahulunya tepatnya 20 tahun lalu tempat tinggal dari timnas Inggris ini menjadi area bermain dari anak-anak tanpa menggunakan alas kaki.

“Saya dapat mengingat 20 tahun lalu, banyak anak-anak berlari tanpa alas kaki saat melewati halaman ini,” ujar Aiman Marenciano, salah satu staf senior di Souq Al-Wakra.

Ada total 101 kamar di tempat ini, dengan halaman yang cantik serta dilengkapi oleh air mancur. Sebelum menjadi hotel bintang lima, area ini merupakan desa pemancingan dan mutiara.

Berita Terkait:  Info Piala Dunia: Ini Besaran Hadiah Dalam Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar

Fasilitas Mewah di Souq Al-Wakra

Dulunya Kampung Nelayan dan Pasar Ikan, Intip Kemewahan Penginapan Timnas Inggris di Qatar
Kamar tidur hotel bintang lima Souq Al-Wakra

Menginap di Souq Al-Wakra timnas Inggris tentunya tak hanya di suguhkan fasilitas hotel saja, ada beberapa fasilitas lainnya yang di anggap bisa membawa para pemain Inggris kedalam suasana liburan yang menenangkan.

Di Souq Al-Wakra tak hanya hotel bintang lima saja yang ditawarkan, area ini juga memiliki masjid, kafe, toko kerajinan tangan, pasar ikan segar, hingga pasar burung. Dengan hadirnya fasilitas tersebut para pemain jelas bisa memanfaatkan waktu senggang untuk mengelilingi area hotel.

Ternyata tak hanya Inggris yang melihat tempat ini, pasalnya ada perwakilan timnas dari Brasil, , Italia, Belgia dan melakukan hal sama. Tapi pada akhirnya, timnas Inggris yang memutuskan untuk menjadi tempat ini menjadi tempat mereka tinggal selama Piala Dunia 2022 .