NOBARTV NEWS – Di putaran final Piala Dunia mendatang, Lionel masih tercatat sebagai salah satu pemain inti timnas , bahkan sang pemain masih di beri kepercayaan untuk menjadi kapten tim. Di usia yang tak muda lagi tentu ini bisa menjadi gelaran Piala Dunia terakhirnya.

Sambut Piala Dunia 2022, Ini 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Qatar November Nanti
Lionel Messi

Andai itu menjadi kesempatan terakhirnya, sang pemain bisa menutupnya dengan rekor-rekor di edisi piala dunia kali ini, pasalnya ada sekitar 5 rekor yang setidaknya bisa ia samai atau pecahkan di Piala Dunia Qatar November mendatang.

Berikut kami hadirkan untuk anda, 5 rekor yang kemungkinan besar akan di catatkan bintang , Lionel Messi dalam gelaran Piala Dunia .

Rekor Tampil di Piala Dunia

Sejauh ini hanya ada 3 pemain yang sudah tampil di 5 edisi Piala Dunia berbeda, Antonio Carbajal pemain Meksiko (Piala Dunia 1950, 1954, 1958, 1962, 1966), Lothar Matthaus legenda Jerman (Piala Dunia 1982, 1986, 1990, 1994, 1998), serta mantan pemain yang juga berasal dari Meksiko, Rafael Marquez (Piala Dunia 2002, 2006, 2010, 2014, 2018).

Messi sangat berpeluang masuk ke dalam daftar ini bersama sang rival abadinya, yang juga sebelumnya sudah tampil di 4 edisi Piala Dunia seperti La Pulga.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Korea Selatan, Tim Penuh kejutan di Grup H Piala Dunia 2022

Selain itu Piala Dunia 2022 akan membuat Messi menorehkan rekor baru lainnya sebagai pemain Argentina pertama yang bisa bermain di 5 edisi Piala Dunia berbeda.

Caps Terbanyak Pemain Argentina di Piala Dunia

Hingga saat ini, Diego Maradona dan Javier Mascherano masih menjadi pemain Argentina dangan jumlah penampilan terbanyak: 21 dan 20 kali.

Sementara, dari 4 edisi Piala Dunia yang pernah diikuti Messi, La Pulga beru mengoleksi sebanyak 19 pertandingan.

Artinya, Messi akan melewati jumlah main Maradona jika La Pulga turun di 3 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 nanti.

Bahkan, seandainya Timnas Argentina lolos hingga Piala Dunia 2022 dan Messi terus bermain, maka ia bisa menyamai rekor milik Lothar Matthaus yang saat ini masih menjadi pemain yang paling sering bermain di Piala Dunia sebanyak 25 laga.

Rekor Jumlah Menit Bermain di Piala Dunia

Hingga Piala Dunia 2018 Rusia, Messi telah mencatatkan 1.624 menit bermain bersama Timnas Argentina di turnamen ini.

Jika Messi mampu bermain full bersama Timnas Argentina dan lolos setidaknya hingga babak (kemudian bermain di final atau perebutan tempat ke tiga) maka La Pulga akan memiliki total bermain selama 2.254 menit.

Saat ini, rekor menit bermain terlama di turnamen Piala Dunia masih dipegang bek legendaris Timnas , Paolo Maldini dengan 2.217 menit.

Berita Terkait:  Profil Bamba Dieng, Rising Star Senegal Yang Siap Unjuk Aksi di Piala Dunia 2022

Rekor Jumlah Kemenangan di Piala Dunia

Striker legenda Timnas Jerman, Miroslav Klose, masih menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di Piala Dunia yaitu sebanyak 24 kali, di Piala Dunia 2022, 2006, 2010, dan 2014.

Jumlah Lionel Messi tidak jauh tertinggal dalam hal kemenangan sepanjang empat kejuaraan dunia yang telah dimainkannya.

Sementara Messi bersama Timnas Argentina mencatatkan 12 kemenangan sepanjang 4 edisi Piala Dunia sejak 2006.

Namun, tidak akan mudah baginya untuk menyamai rekor Klose, meski tidak ada yang tidak mungkin tapi Argentina harus mencapai dengan memenangkan semua pertandingan mereka.

Rekor Kapten Timnas Argentina di Piala Dunia

Seusai berhenti dari Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994, Diego Armando Maradona meninggalkan rekor yang tidak dapat diatasi oleh pemain internasional lainnya yakni dia berlangganan jumlah pertandingan di mana dia menjadi kapten tim nasionalnya di Piala Dunia dengan total 16 kali.

Sementara Messi mulai menjadi kapten utama Timnas Argentina di Piala Dunia 2014, meski pada 2010 ia sempat mengenakan ban kapten juga menggantikan Mascherano.

Hingga Piala Dunia 2018 lalu, Messi telah bertindak sebagai kapten Timnas Argentina sebanyak 12 kali, hanya terpaut 4 dari sang legenda.