Mohamed Salah Gagal Menuju Piala Dunia 2022
Mohamed Gagal Menuju Piala Dunia 2022

NOBARTV NEWS – Gelaran Piala Dunia 2022 sudah di depan mata, tampil dengan 32 negara kontestan. Sejauh ini sudah ada 29 negara yang dipastikan lolos, masih menyisakan 2 negara yang akan memainkan laga Play-off interzona dan 1 laga tunda Play-off zona Eropa yang akan di mainkan beberapa pekan kedepan.

Sejatinya ada banyak nama-nama yang dinantikan aksinya di Piala Dunia 2022, namun sayangnya gelaran Piala Dunia kali ini tak akan diramaikan sedikitnya 10 bintang yang punya nama besar di pentas sepak bola Eropa, mereka dipastikan absen dalam gelaran ini lantaran gagal membawa negara masing-masing dalam fase kualifikasi Piala Dunia 2022.

Berikut sepuluh bintang yang tak bisa unjuk gigi di Qatar pada November mendatang dalam gelaran Piala Dunia 2022 :

Mohamed Salah (Mesir)

Mohamed Salah tampil cukup apik bersama klubnya Liverpool musim ini, bahkan ia di gadang-gadang menjadi salah satu pemain terbaik dunia setelah era Messi dan Ronaldo, namun sayang eksekusi penalti yang gagal, berbuah kekalahan adu penalti Mesir atas Senegal di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika.

Ini menjadi kegagalan kedua Mesir secara beruntun dari Senegal, setelah final Piala Afrika 2021. Salah juga gagal menebus kesalahan di Piala Dunia 2018, di mana ketika itu menjadi juru kunci Grup A.

Dalam rekaman video beberapa waktu lalu, menunjukkan bahwa dia di sinari laser kala hendak melakukan eksekusi penalti di lapangan. Itu adalah cara yang menyedihkan untuk mengakhiri episode mengecewakan dalam karier sepakbola internasional Salah bersama Mesir, pemain yang sudah berusia 29 tahun setidaknya harus puas memenangkan gelar bersama Liverpool sejauh ini.

(Norwegia)

Bintang muda Borussia Dortmund ini tak bisa tampil di Piala Dunia 2022 karena Norwegia tak lolos babak kualifikasi zona Eropa. Absennya Haaland bukan menjadi kejutan dan sudah diprediksi sejak awal, mengingat komposisi pemain Norwegia terbilang cukup pas-pasan.

Haaland yang cedera hanya bisa menonton dari pinggir lapangan November lalu saat Norwegia kalah dari Belanda dalam pertandingan kualifikasi terakhir mereka dan finis ketiga di grup. Norwegia terakhir kali bermain di Piala Dunia 1998 dan gol-gol Haaland membuat negaranya hampir mengakhiri penantian panjangnya.

Kendati demikian, absennya Haaland tetap disayangkan. Apalagi pemain yang menjadi buruan klub-klub besar ini sedang dalam performa terbaik dan nyaris mencetak gol-gol ajaib dalam setiap pertandingannya.

Gianluigi (Italia)

Lagi-lagi Italia mengulangi nasib sialnya jelang pagelaran Piala Dunia 2022, sempat tampil apik kala menjuarai Euro 2020 mereka harus menelan pil pahit setelah di singkirkan Makedonia Utara dalam babak Play-off zona Eropa pekan lalu.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Gianluigi Donnarumma, dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2020 setelah menjadi bintang dalam adu penalti Italia di final melawan Inggris. Kiper Italia itu juga membantu Azzurri mencetak rekor dunia 1.168 menit tanpa kebobolan.

Kiper berusia 23 tahun itu menuai banyak kritik atas gol telat Makedonia Utara yang membuat Italia gagal lolos ke Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

(Italia)

Jorginho menjadi ikon baru sepakbola Italia setelah memenangi Liga Champions bersama Chelsea dan mampu membawa Italia menjuarai ajang Euro 2020, namun sayang langkah pemain satu ini harus terhenti dalam drama Play-off kontra Makedonia Utara.

Membuat begitu banyak peluang di laga kontra Makedonia Utara, Italia harus menelan pil pahit setelah gol di masa Injuri time Makedonia Utara harus memulangkan lebih awal negara bertabur bintang Italia.

Jorginho jelas menjadi salah satu korbannya, pasalnya ia digadang-gadang sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Italia saat ini, dengan tersingkirnya Italia jelas membuat langkah Jorginho sedikit mundur.

Zlatan (Swedia)

Impian Zlatan Ibrahimovic untuk membawa Swedia mentas di Piala Dunia 2022 pupus sudah, pasalnya dalam babak Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pemain gaek AC Milan ini tak bisa menyelamatkan Swedia dari kekalahan saat bentrok dengan Polandia pada Selasa (29/3).

Masuk menggantikan Marcus Danielsson pada menit ke-80, Ibrahimovic tak bisa membuat peluang. Pemain 40 tahun ini tak kuasa menghadapi lini pertahanan Polandia yang tampil solid dan penuh determinasi.

(Aljazair)

Mahrez tampil cukup apik bersama klubnya Manchester City musim ini, mantan pemain terbaik Afrika tersebut adalah bagian dari tim Aljazair, yang harus angkat kaki lebih awal dari gelaran Piala Dunia 2022, setelah kebobolan pada menit keempat perpanjangan waktu melawan Kamerun pada Selasa sehingga gagal melaju ke Piala Dunia 2022.

Pemain sayap Manchester City itu setidaknya harus menunggu empat tahun kedepan untuk tampil lagi di Piala Dunia bersama Aljazair.

Pierre-Emerick (Gabon)

Sempat redup, belakangan nama Pierre-Emerick Aubameyang kembali bersinar bersama klub barunya Barcelona, sejauh ini ia mampu tampil apik bersama tim asal katalan tersebut, hingga mampu menembus 3 besar La Liga dan perempat final Liga Eropa.

Namun nama besar Pierre Emerick-Aubameyang bersama Barcelona, tak cukup mengatrol penampilan negaranya Gabon. Tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika, Gabon kalah saing dengan Mesir yang sama-sama tersisih di ajang ini. Dari enam pertandingan, Gabon hanya meraih dua kemenangan. Aubameyang yang kini membela Barcelona pun hanya mampu melesakkan dua gol. Karena itu penampilan impresifnya di La Liga Spanyol tak akan berlanjut di Piala Dunia 2022.

David (Austria)

Salah satu pemain yang cukup bersinar bersama Real Madrid musim ini adalah David Alaba, di beli dari Bayern Munchen Alaba menunjukan kontribusi yang baik bersama tim asal ibu kota Spanyol tersebut, yang paling anyar adalah keberhasilan mereka memulangkan PSG di ajang Liga Champions.

Namun sayang, nasib berbeda di alami Alaba kala membela negaranya dalam laga Play-off kontra Wales, dalam laga tersebut rekan setimnya di Real Madrid Gareth Bale menjadi bintang lapangan setelah mampu mencetak brace.

Arturo (Chili)

Arturo Vidal harus mengubur mimpinya untuk membawa Chili melenggang ke putaran Piala Dunia Qatar 2022, pemain Inter Milan dengan gaya rambut nyentrik initak mampu berbuat banyak untuk Chili, lantaran mereka hanya mampu finis di urutan 6 tabel klasemen zona Conmebol.

Dengan hasil tersebut Vidal dan rekan senegaranya Alexiz Sanchez di pastikan absen dalam gelaran terbesesar sepak bola dunia yang akan di muali November mendatang.

Franck (Pantai Gading)

Pemain yang hampir di pastikan merumput bersama Barcelona musim depan, harus mengubur impiannya untuk tampil di Piala Dunia 2022, pasalnya Pantai Gading dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022 setelah kalah dalam pertandingan kualifikasi melawan Kamerun pada November. Mereka menelan kekalahan tipis dengan skor 0-1.

Franck Kessie yang punya andil besar di lini tengah AC Milan selama beberapa tahun terakhir. Belum mampu menunjukan kelasnya di level negara, sejauh ini ia belum menunjukkan performa yang sama di panggung internasional.