Trophy Piala Dunia 2022
Trophy

NOBARTV NEWS – Tak terasa perhelatan tinggal menyisakan lima bulan lagi sebelum di gelar. Pastinya para pecinta sepak bola punya keinginan untuk menyaksikan langsung gelaran ini di Qatar November mendatang dan bertanya berapa sih kira-kira budget yang harus dikeluarkan untuk menonton pertandingan-pertandingan Piala Dunia secara langsung.

Guna mempersiapkan budget menyaksikan langsung gelaran Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar November mendatang, kiranya ada tiga post pengeluaran yang harus kita persiapkan, yang paling pertama biaya tiket penerbangan dari Indonesia, kemudian biaya penginapan dan akomodasi, yang terakhir tentu biaya tiket masuk untuk tiap pertandingan.

Untuk itu berikut kami hadirkan kisaran besaran budget yang wajib di persiapkan untuk memenuhi ketiga post pengeluaran tersebut.

Biaya Penerbangan

Hal pertama yang wajib di siapkan adalah cost tiket pesawat, andai anda melakukan penerbangan dari ke Doha, saat ini tiket penerbangan dibandrol dengan harga Rp 25 juta untuk tiket sekali jalan.

Untuk perjalanan pulang harga tiket juga dibandrol dengan harga yang relatif sama yaitu dari Doha ke Jakarta sekitar Rp 25 juta. Itu berarti, kita harus mengeluarkan sekitar Rp 50 juta untuk tiket pesawat pulang pergi.

Biaya Menginap & Akomodasi

Sesampai di Qatar, tentu kita harus menyewa hotel atau penginapan, dari hasil pencarian harga kisaran Hotel-hotel di Qatar di prediksi akan mencapai ratusan juta rupiah per malam jelang putaran Piala Dunia.

Oleh karena itu, ada baiknya kita menyewa sebuah apartemen, hal tersebut menjadi solusi untuk tempat tinggal di sana.

Tercatat sebuah apartemen dengan satu kamar di pusat kota, memiliki rentang harga rata-rata sebesar QR6.000 atau Rp2 3,4 juta untuk satu bulan. Harga tersebut akan jauh lebih mahal lagi jika mendiami properti lebih mewah dengan fasilitas lebih lengkap.

Biaya ini belum termasuk biaya tambahan lainnya seperti listrik, gas, dan air yang bisa saja mencapai Rp 1 juta dalam sebulan. Biaya itu belum ditambahkan jika mengandalkan pendingin udara disana.

Setelah itu, kita harus menyediakan provider seluler dengan paket sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta dalam satu bulan. Sementara untuk makanan, kita minimal mengeluarkan uang sekitar Rp 200 ribu untuk sekali makan.

Sedangkan biaya transportasi lumayan terjangkau dengan harga Rp 15 ribu sampai Rp 39 ribu untuk bus umum. Nah, sekarang giliran tiket pertandingan.

Biaya Tiket Pertandingan

Dan hal yang terpenting berikutnya adalah biaya tiket untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022, tercatat tiket yang paling murah di jual dengan harga 11 dollar AS atau sekitar Rp 158.400 untuk setiap pertandingan.

Nah dari hitung-hitungan di atas, jika ingin menonton pertandingan dari penyisihan hingga , maka kurang lebih kita harus mengeluarkan uang minimal Rp 500 juta, namun angka tersebut bisa saja berubah jelang perhelatan Piala Dunia nanti.