Hasil Swiss - Kamerun

Hasil Swiss vs Kamerun Piala Dunia 2022: Granit Xhaka Cs Bungkam Wakil Afrika

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara versus Kamerun di Piala Dunia berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Timnas .

Laga yang digelar di Janoub pada Kamis 24 November tersebut berjalan cukup ketat dan seru. Kedua tim sama-sama berani tampil menekan dan juga cukup berhati-hati dalam bertahan.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Satu gol kemenangan Timnas pada laga tersebut dicetak oleh Embolo. Gol tersebut cukup menarik, pasalnya Embolo merupakan pemain yang sebenarnya lahir di Kamerun.

Simak ulasan jalannya pertandingan Swiss v Kamerun berikut ini jika anda ketinggalan laga tersebut.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Swiss mampu tampil percaya diri sejak menit awal, mereka berusaha mendominasi sejak peluit kick off dibunyikan.

Swiss yang diisi Granit Xhaka dan Freuler mampu tampil apik dalam mengatur alur bola. Hasilnya, Swiss bisa lebih dominan dalam hal penguasaan bola di menit-menit awal.

Meskipun cukup mendominasi, Swiss kurang dapat peluang untuk mencetak gol, hal itu disebabkan karena lini pertahanan Kamerun mampu tampil rapi di babak pertama.

Kamerun memang tidak bisa tampil lepas sejak menit awal, namun mereka sukses menyulitkan lini depan Swiss dengan pertahanan kuat.

Berita Terkait:  Senegal vs Belanda: Live Streaming & Prediksi Skor, FIFA World Cup 2022 Grup A

Pemain yang diposisikan di Kamerun seperti Zambo Anguissa hingga Gouet tampak sedikit turun membantu pertahanan di babak pertama. Hal tersebut membuat lini pertahanan Kamerun diisi banyak orang saat diserang.

Sebenarnya, Kamerun dapat peluang emas untuk mencetak gol di babak pertama, peluang itu didapatkan oleh pemain depannya, Toko Ekambi. Sayangnya, tendangan yang dilepaskan Ekambi tidak mengarah ke gawang Swiss.

Hingga babak pertama selesai, kedua tim tampak cukup kuat dan skor berakhir dengan 0-0.

Babak Kedua

Sama seperti babak pertama, Swiss langsung tancap gas dan mencoba tampil lebih mendominasi. Di sisi lain, Kamerun tampak kurang terorganisir di menit-menit awal babak kedua.

Hasilnya, Swiss mampu mencetak gol di menit ke-48 babak kedua, gol tersebut dicetak Embolo setelah menerima umpan datar dari sisi sayap. Onana yang menjadi Kamerun gagal mengantisipasi tendangan Embolo yang tampaknya cukup keras.

Setelah gol tersebut, Kamerun tampak bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Di sisi lain, Swiss tampak lebih berhati-hati dalam membangun serangan, serta tetap meninggalkan banyak pemain di lini pertahanan saat menyerang.

Berita Terkait:  Taati Adat Ketimuran, Pelaku Seks Bebas dan Kumpul Kebo di Piala Dunia 2022 Qatar Bakal di Penjara

Usai mampu unggul, Swiss sepertinya enggan bermain terburu-buru, mereka tampak lebih berhati-hati dengan serangan cepat yang ditampilkan skuad Kamerun.

Kamerun sebenarnya tampak cukup kesulitan membongkat pertahanan rapi yang dimainkan Swiss di babak kedua. Kamerun kesulitan menembus kotak penalti Swiss dan beberapa kali bola patah saat dioper ke pemain depan Kamerun.

Hingga babak kedua berakhir, skor masih tetap sama, yakni 1-0 untuk kemenangan Timnas Swiss.

Dengan kemenangan ini, Swiss mencatatkan kemenangan perdananya di Piala Dunia , serta berhak menempati puncak klasemen sementara G Piala Dunia dengan raihan 3 poin.

Sementara itu, Kamerun harus puas menduduki posisi dasar klasemen sementara G atau peringkat keempat dengan 0 poin saat ini.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Swiss: Y Sommer, M Akanji, N Elvedi, E Rodriguez, M Widmer, G Xhaka, E Freuler, X Shaqiri, B Embolo, D Sow, E Vargas

Kamerun: A Onana, J Castelletto, N Nkolou, E Tolo, C Fai, O Gouet, Zambo A, M Hongla, B Mbeumo, K Toko Ekambi, E C Moting

Pada pertandingan selanjutnya, Swiss akan dihadapkan dengan tantangan berat, pasalnya skuad asuhan Murat Yakin tersebut akan melawan . Laga tersebut bakal digelar pada Senin 28 November 2022.

Di sisi lain, setelah laga ini, Kamerun akan menghadapi dalam lanjutan babak fase Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan digelar pada Senin 28 November 2022 juga.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses