Hasil Prancis vs Polandia Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Menggila, Les Bleus Tembus 8 Besar

Hasil Prancis vs Polandia Piala Dunia 2022: Kylian Mbappe Menggila, Les Bleus Tembus 8 Besar

NOBARTV NEWS – Laga 2022 antara versus berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan .

mampu tampil cukup menekan saat melawan Polandia di Al Thumama pada 4 Desember 2022 tersebut, hingga berhasil cetak dua gol dan cleansheet.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Dua gol kemenangan Prancis pada laga tersebut dicetak oleh Olivier Giroud dan (2 Gol), sementara sati gol Polandia dicetak oleh Lewandowski.

Apabila anda ketinggalan keseruan laga antara Prancis v Polandia di , cek ulasannya berikut ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di babak pertama, Prancis langsung menerapkan pola permainan menyerang. Prancis menekan Polandia hingga seperempat lapangan pertandingan.

Di sisi lain, Polandia pun lebih memilih untuk menguatkan barisan pertahanannya di babak pertama. Polandia tampil cukup menunggu dan mengandalkan counter attack untuk menyerang balik Prancis.

Karena Polandia tidak tampil keluar menyerang, Prancis pun dengan mudah mendominasi penguasaan bola di lini tengah. Para pemain lini tengah Prancis seperti Griezmann, Rabiot, hingga Tchouameni mampu bergerak leluasa untuk merepotkan lini pertahanan Polandia.

Meskipun hanya mengandalkan counter attack untuk melakukan serangan, Polandia tampak cukup efektif. Polandia yang menempatkan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak mampu merepotkan barisan pertahanan Prancis di babak pertama.

Berita Terkait:  Jelang Piala Dunia 2022, Ronaldo di Pusingkan Dengan Urusan Klub dan Janji Nikahi Sang Kekasih

Bahkan, Lewandowski mampu mendapat peluang yang lumayan bagus untuk mencetak gol. Sayangnya, tembakan keras Lewandowski masih melebar.

Polandia sebenarnya mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol. Namun, lini belakang Prancis mampu mengantisipasinya.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Prancis mampu mengejutkan penonton di Stadion Al Thumama. Pasalnya, di menit ke-44 Prancis sukses mencetak gol melalui Olivier Giroud.

Giroud yang lepas dari kawalan bek Polandia sukses memanfaatkan assist dari untuk mencetak gol. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Hingga babak pertama selesai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Babak Kedua

Di babak kedua, Polandia tampak sedikit mengubah gaya permainannya. Polandia lebih berani untuk bermain melebar dan menekan Prancis.

Sementara itu, intensitas serangan Prancis tampak turun di babak pertama. Prancis bermain lebih bertahan dan lebih berhati-hati dalam membangun serangan.

Serangan-serangan yang dibangun Polandia tampak tidak terlalu bagus di babak kedua. Kerap kali serangan Polandia putus di lini tengah. Terlebih lagi, lini belakang Prancis mampu bermain rapi dalam menghalau serangan Polandia.

Di sisi lain, meskipun intensitas serangan tidak seperti babak pertama, Prancis masih bisa bermain rapi dalam membangun serangan. Griezmann yang jadi motor serangan Prancis bisa bermain bagus dalam mengalirkan bole ke setiap lini Prancis.

Berita Terkait:  Hasil Kroasia vs Kanada Piala Dunia 2022: Luka Modric Cs Comeback, Les Rouges Tersingkir

Setelah mencoba beberapa kali serangan, Prancis sukses mencetak gol keduanya di laga ini. Pada menit ke-74, Prancis mencetak gol melalui . Pemain PSG tersebut mampu melepaskan tendangan keras usai berdiri tanpa pengawalan di lini pertahanan Polandia, skor berubah jadi 2-0 untuk keunggulan Prancis.

Usai unggul dua gol, Prancis lebih percaya diri lagi dalam bermain dan membangun serangan.

Hasilnya, di menit-menit akhir, tepatnya pada menit ke-90+1 Prancis kembali mencetak gol dan lagi-lagi melalui . Tendangan keras dari kembali tidak bisa diantisipasi kiper Polandia, skor berubah lagi jadi 3-0 untuk keunggulan Prancis.

Pada injury time, Polandia mampu mencetak gol hiburan melalui tendangan penalti, Lewandowksi yang jadi eksekutor sukses lakukan tugasnya dengan baik, skor berubah jadi 3-1.

Hingga babak pertama usai, skor 3-1 untuk keunggulan Prancis tidak berubah. Prancis pun menang melawan Polandia.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Prancis: H Lloris, D Upamecano, R Varane, J Kounde, T Hernandez, A Rabiot, A Tchouameni, A Griezmann, O Dembele, K , O Giroud

Polandia: W Szczesny, K Glik, J Kiwior, B Bereszynski, M Cash, G Krychowiak, S Szymanski, P Zielinski, J Kaminski, P Frankowski, Robert Lewandowski

Itulah ulasan jalannya pertandingan antara Prancis versus Polandia di 2022.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

  1. 2 gol dgn tendangan gile dr Mbappe, saat ada masalah internal beberapa waktu lalu di PSG terus dikomentari Rooney dgn komentar kurang respect tapi asal tau saja dia sdh membawa negaranya juara pildun di 2018 dan saat itu namanya bukan cuma masuk dlm tim saja tapi berkontribusi dan pildun kali ini pun begitu. 👍

  2. Pemain dengan gol terbanyak di babak 16 besar Piala Dunia sejak babak tersebut diperkenalkan di Piala Dunia pada 1986:
    – 🇧🇷 Ronaldo 4 ⚽️
    – 🇪🇸 Emilio Butragueño 4 ⚽️
    – 🇫🇷 KYLIAN MBAPPE 4 ⚽️
    – 🇩🇪 Jürgen Klinsmann 3 ⚽️
    – 🇩🇪 Lukas Podolski 3 ⚽️
    – 🇺🇦 Igor Belanov 3 ⚽️
    – 🇨🇿 Tomas Skuhravy 3 ⚽️

  3. Kylian Mbappé (23 tahun) sepanjang karirnya di Piala Dunia:
    👕 11 penampilan
    ⚽️ 9 gol (!)
    🅰️ 2 asis
    ⏰ 76 menit/ kontribusi gol (!)
    👟 23 shots (17 on target!)
    🔄 45 dribel sukses (4.1 / laga!)
    => Mbappe adalah pemain dengan kontribusi gol terbanyak dalam 2 edisi terakhir Piala Dunia (11).