Hasil Portugal - Uruguay

Hasil Portugal vs Uruguay Piala Dunia 2022: Selecao Das Quinas Tembus 16 Besar

NOBARTV NEWS – Duel antara Portugal vs di laga kedua berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Portugal.

Dua gol kemenangan Portugal di laga yang dimainkan di Lusail pada 29 November tersebut dicetak oleh Cristiano dan Bruno Fernandes.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Berkat kemenangan ini, Portugal dipastikan lolos ke , sementara itu harus memastikan nasibnya di laga ketiga babak fase nanti jika ingin lolos ke 16 besar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertarungan antara Portugal v di babak pertama cukup seru dan menarik. Kedua tim tersebut sama-sama berani menyerang.

cukup dominan di babak pertama, mereka terlihat cukup baik dalam membangun serangan. Gelandang-gelandang Portugal seperti Bernardo Silva hingga Bruno Fernandes mampu tampil leluasa dalam mengalirkan bola.

Portugal mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Sayangnya lini serang Portugal yang dikomando oleh Cristiano gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Di sisi lain, Uruguay juga mendapatkan beberapa kali peluang untuk mencetak gol meskipun tampak tertekan di babak pertama.

Berita Terkait:  Jaga Menit Bermain, Raphinha Pilih Gabung ke Barcelona Demi Peluang Masuk Skuad Timnas Brasil

Bahkan, Uruguay mendapat peluang yang sangat bagus untuk cetak gol melalui kaki Bentancur di babak pertama. Sayangnya, Bentancur yang tinggal berhadapan dengan kiper Portugal gagal melakukan finishing dengan baik.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 tidak berubah.

Babak Kedua

Pada menit-menit awal babak kedua tampak menjadi milik , Cristiano Cs mampu tampil lebih tenang dan rapi dalam membangun serangan.

Portugal tampak lebih menguasai jalannya pertandingan dan memaksa Uruguay tampil bertahan.

Setelah mencoba beberapa kali peluang, Portugal pada akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-54. Gol tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo, namun bisa juga disebut gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes.

Diketahui bahwa mulanya Bruno Fernandes melakukan umpan melengkung ke kotak penalti, Ronaldo melompat tinggi menyambut umpan tersebut. Belum jelas apakah bola mengenai kepala Ronaldo atau tidak, yang pasti bola tersebut masuk ke gawang usai Ronaldo melompat tinggi. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Portugal.

Setelah tertinggal, Uruguay mulai berani keluar menyerang. Uruguay mencoba menggempur pertahanan Portugal melalui lini sayap.

Akan tetapi, Uruguay gagal menembus pertahanan Portugal yang dikawal oleh Ruben Dias serta Pepe.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Ghana, Wakil Zona Afrika di Grup H Piala Dunia 2022

Justru Uruguay kebobolan lagi di menit-menit akhir. Tepatnya pada menit ke90+3 Portugal bisa kembali cetak gol.

Gol kedua Portugal tersebut dicetak oleh Bruno Fernandes melalui tendangan penalti. Diketahui bahwa Portugal dapat penalti usai bek Uruguay melakukan handball di kotak penalti.

Hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah, Portugal berhasil mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Portugal (@portugal)

Dengan kemenangan 2-0 ini, Portugal masih kokoh berada di puncak klasemen Grup H 2022 dengan raihan 6 poin hasil dari 2 kemenangan.

Sementara itu, Timnas Uruguay kini bertengger di posisi juru kunci alias peringkat keempat pada klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 dengan 1 poin saja.

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Portugal: D Costa, Pepe, Ruben D, J Cancelo, Nuno M, R Neves, B Silva, W Carvalho, B Fenandes, C Ronaldo, J Felix

Uruguay: S Rochet, D Godin, S Coates, J Gimenez, F Valverde, M Vecino, R Bentancur, M Olivera, G Varela, D Nunez, E Cavani

Untuk pertandingan selanjunya atau matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022, Portugal akan melawan Korea Selatan. Laga tersebut bakal digelar pada Jumat 2 Desember 2022.

Sementara itu, Uruguay akan menantang Ghana pada matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Jumat 2 Desember 2022.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses