Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia Tersingkir, Portugal Tantang Makedonia Utara

Hasil Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia Tersingkir, Portugal Tantang Makedonia Utara

Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia Tersingkir, Portugal Tantang Makedonia Utara
Play-Off Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Italia Tersingkir, Portugal Tantang Makedonia Utara

NOBARTV NEWS – Laga Play-Off Piala Dunia Zona Eropa telah merampungkan putaran semifinal dini hari tadi (25/03/22), dimana kejutan terjadi setelah Italia dikalahkan Makedonia Utara dengan skor 0-1, hasil tersebut membuat sang Juara Eropa gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Di pertandingan lainnya Ronaldo cs berhasil menekuk dengan skor 3-1, hasil tersebut membawa Portugal ke putaran berikutnya menantang Makedonia Utara, berikut kilasan berita hasil laga Play-Off zona Eropa dini hari tadi.

Italia vs Makedonia Utara

Italia harus menelan pil pahit tak lolos ke putaran Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun, sang jawara Eropa ini takluk dari Makedonia yang di atas kertas tak diperhitungkan sama sekali untuk memenangkan laga dini hari tadi.

Laga Italia vs Makedonia Utara dalam gelaran semifinal play-off Piala Dunia 2022 digelar di Renzo Barbera, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Italia tampil dominan sejak awal pertandingan. Italia langsung memegang kendali permainan sejak menit pertama. Mereka tidak membiarkan sang lawan memegang bola terlalu lama, apalagi melakukan serangan ke wilayah pertahanannya.

Sejak awal laga tamu mereka bermain full defensif, sangat jarang pemain Makedonia Utara terlihat di area Italia. Bola sering direbut sebelum melewati garis tengah lapangan. Namun itu tidak menjadi masalah buat mereka.

Meski sering bergerak di area lawan, Gli Azzurri sedikit kesulitan untuk menciptakan peluang. Beberapa tembakan mereka kerap terhenti di kaki pemain bertahan Makedonia Utara yang memadati kotak penalti. Para pemain Italia pun mencoba melepas tembakan jarak jauh yang kebanyakan tidak menemui sasaran.

Sesekali peluang Italia mampu membuat kiper Makedonia Utara sedikit bekerja keras, Stole Dimitrievski. Salah satunya datang dari pemain Paris Saint-Germain Marco Verratti di menit ke-31, namun sayang usaha sang pemain belum merubah skor pertandingan. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua Italia masih terus mencoba untuk menembus benteng kokoh sang tamu. Makedonia Utara pun tetap menerapkan permainan bertahan dan membuat Italia jadi semakin kesulitan mencuri gol.

Domenico Berardi dan Verratti saling membantu satu sama lain untuk menerobos pertahanan lawan. Berardi terutama, yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti sebanyak dua kali pada menit ke-53 dan 54. Salah satunya menemui target. Pada menit ke-63, Berardi menerima umpan Verratti dan langsung melepaskan tembakan, kali ini dari jarak dekat, bola meluncur ke gawang namun gagal melewati garis karena disapu keluar oleh Visar Musliu.

Pada menit ke-85 Italia kembali mendapat peluarn setelah Emerson mengirim bola ke Lorenzo Pellegrini yang melakukan penetrasi di sisi kiri kotak penalti Makedonia Utara. Pellegrini yang tidak terkawal mengirim bola ke tengah, sayang umpannya tidak disambut rekan setimnya.

Berita Terkait:  Live Streaming Brazil vs Chili Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol, Asa Chili Raih Tiket ke Qatar!

Menjelang akhir paruh kedua kejutan terjadi, berawal dari serangan balik Makedonia Utara berhasil membobol gawang Gianluigi pada menit 90+2  lewat aksi Aleksandar Trajkovski! Tembakan dilepas dari luar kotak penalti dan gagal menjangkau bola. 1-0, Makedonia Utara unggul.

Tertinggal, Italia mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu yang semakin menipis, namun sayang usaha mereka tak membuahkan hasil, Italia harus menyerah kalah 0-1 dari sang tamu.

Hasil tersebut mengantar Makedonia Utara melaju ke babak final jalur C dan akan bertemu Portugal. Sementara Italia harus kembali meratapi kegagalan mereka seperti di tahun 2018 lalu.

Portugal vs Turki

Pada pertandingan lainnya di Pot C, Portugal berhasil menyudahi perlawanan dan membuka asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di setelah menang dengan skor 3-1 dini hari tadi. Laga Portugal vs itu berlangsung di Estadio do Dragao, , pada Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Portugal mengambil inisiatif penguasaan bola sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka pun langsung tampil menyerang hingga mampu menciptakan sejumlah peluang. Peluang pertama untuk Portugal lahir lewat kerja sama antara pemain FC Porto, Otavio, dan mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo pada menit kesembilan.

Di menit 15’ Portugal berhasil merubah kedudukan menjadi 1-0, berawal dari tembakan pemain , yang membentur tiang gawang bola kemudian terpental mengarah ke pemain Portugal, Otavio, yang berdiri tanpa pengawalan. Otavio tak menyia-nyiakan peluang tersebut dan berhasil memasukan bola ke gawang.

Memasuki menit ke-42. Portugal kembali mencatatkan angka di papan score, gol tersebut tercipta lewat sundulan Diogo Jota yang memanfaatkan assist Otavio. Portugal kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, Portugal bermain dengan skema menyerang dan terus melancarkan serangan guna mencetak gol ketiga. Ketika asyik menyerang, barisan pertahanan Selecao das Quinas tampak lengah. Jose Fonte dkk hanya menonton ketika para pemain Turki menampilkan atraksi passing di depan kotak penalti.

Dan gol pun tercipta untuk Turki, striker berpengalaman, Burak Yilmaz, melakukan penyelesaian akhir setelah menerima assist Cengiz Under. Gol dari Burak Yilmaz mengusik kenyamanan Portugal yang sempat unggul dua gol pada babak pertama. Portugal tampak lebih fokus dalam bertahan sambil sesekali melancarkan serangan melalui Cristiano Ronaldo pemain pengganti, Joao Felix.

Di menit ke-85 Turki harusnya bisa menyamakan kedudukan ketika mereka di hadiahi penalti. Burak Yilmaz langsung ditunjuk menjadi eksekutor. Namun, sepakannya melambung di atas mistar gawang kawalan Diogo Costa.

Di sisa menit akhir Portugal sukses menambah keunggulan lewat aksi Matheus Nunes pada menit ke-90+4. Skor 3-1 untuk keunggulan Portugal kemudian bertahan hingga laga usai. Ronaldo dkk pun sukses mengamankan satu tempat di final Path C Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Sementara itu, Turki harus mengubur asa tampil di putaran final Piala Dunia 2022.

Berita Terkait:  Tampil di Piala Dunia, Vinicius Jr Gantikan Posisi Neymar di Sisi Kiri Penyerangan Timnas Brasil

Swedia vs Ceko

Pertandingan contra Ceko berlangsung di Friends Arena, , Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Dalam laga tersebut tuan rumah memastikan kemenangan mereka atas berkat gol Robin Quaison pada menit ke-110.

Dalam laga kedua tim bermain cukup seimbang, tidak begitu banyak peluang berbahaya yang tercipta pada babak pertama. Bola lebih banyak berada di area lapangan. Memasuki babak kedua, masih dominan dengan motor serangan lewat Emil Forsberg.

Hingga mendekati akhir paruh kedua, baik Swedia maupun Ceko masih silih berganti menyerang namun belum ada gol tercipta. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu (extra time) karena skor berakhir tanpa gol dalam waktu normal 90 menit.

Memasuki babak perpanjangan waktu, dominasi Swedia membuahkan hasil pada menit ke-110 lewat kerja sama Alexander Isak dengan Robin Quaison di dalam kotak penalti. Umpan satu-dua kedua pemain tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Robin Quaison saat berhadapan dengan kiper lawan, Tomas Vaclik. Swedia unggul 1-0 pada menit-menit akhir.

Wales vs Austria

Pertandingan vs Austria pada babak play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, berlangsung pada Jumat (25/3/2022). Bintang mereka Bale berhaso mencetak dua gol untuk kemenangan (2-1).

Memulai laga, mencoba untuk melancarkan serangan lebih dulu. Namun, peluang mengagetkan justru diciptakan pemain Austria. Pada menit ke-5 kerja sama Baumgartner dengan Sabitzer diakhiri dengan tendangan keras menuju atas gawang. Hanya saja bola membentur mistar dan terpental jauh.

Di menit 25 Austria harus kebobolan lebih dulu. Adalah Gareth Bale yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu melesatkan bola melewati pagar betis dan menerjang bagian atas gawang Lindner. Skor 1-0 untuk Wales. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Wales berhasil menambah gol di menit ke-51. Lagi-lagi melalui gol Gareth Bale yang kini diumpan oleh Ben Davies, ia berhasil menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang Lindner. Skor 2-0 untuk Wales. Tertinggal dua gol membuat Austria semakin terpacu.

Di menit ke-64 Austria berhasil memperkecil skor, memanfaatkan umpan Stefan Lainer terlebih dahulu, tendangan Sabitzer terbentur tubuh Davies sehingga membelokkan arah datangnya bola. Hingga peluit penjang berbunyi skor 2-1 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah. Hasil tersebut mengantar Wales maju ke final Play-off dan akan di tantang pemenang dari laga Skotlandia kontra Ukraina.

Sementara itu lolos ke final Play-off setelah menang WO atas Rusia, di sisi lain pertandingan antara Skotlandia vs Ukraina untuk sementara di tunda hingga peperangan berakhir.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles