Hasil Laga Meksiko vs El Salvador
Hasil Laga

NOBARTV NEWS – Hasil pertandingan antara Timnas vs di game ke 14 zona berakhir dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan Timnas Meksiko.

Laga antara Timnas Meksiko vs El Salvador telah digelar di Stadion Azteca pada Kamis 31 Maret 2022.

Dua gol kemenangan Timnas Meksiko pada pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf tersebut dicetak oleh Uriel Antuna dan Raul Jimenez.

Dengan hasil kemenangan tersebut, Los Tricolores (Julukan Timnas Meksiko) berhasil mendapatkan tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Di sisi lain, Timnas El Salvador dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Ulasan Laga Timnas Meksiko vs El Salvador

Sejak awal laga, Timnas Meksiko memasang tiga pemain di lini serang, ada sosok Raul Jimenez, A Vega, dan Uriel Antuna. Di lini tengah, Timnas Meksiko memasang tiga pemain, ada E Gutierrez, E Alvarez, dan C Rodriguez. Untuk lini pertahanan, Timnas Meksiko memasang empat pemain, ada J Sanchez, N Araujo, C Montes, dan J Gallardo serta G Ochoa sebagai kiper.

Sementara itu, Timnas El Salvador memasang dua penyerang di lini depan, ada E Hernandez dan S Vasquez. Di lini tengah, Timnas Al Salvador memainkan empat pemain, ada K Reyes, B Landaverde, J Henriquez, dan N Orellana. Sementara di lini pertahanan, Timnas El Salvador menurunkan R Gomez, E Zavaleta, B Tamacas, dan M Lemus, serta M Martinez sebagai kiper.

Dua gol kemenangan Timnas Meksiko terjadi pada babak pertama, gol pertama diciptakan Uriel Antuna pada menit ke 17, sementara gol kedua dicetak oleh Raul Jimenez melalui tendangan penalti di menit ke 43.

Jika dilihat dari statistik akhir laga Timnas Meksiko vs El Salvador di game ke 14 Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, Timnas Meksiko tampak lebih dominan daripada Timnas El Salvador.

Diketahui bahwa Timnas Meksiko mampu mencatat 56% penguasaan bola (448 passing), di sisi lain Timnas El Salvador mencatat 44% penguasaan bola (358 passing).

Menilik pada menciptakan peluang, Timnas Meksiko juga tampak lebih dominan daripada Timnas El Salvador. Diketahui bahwa Timnas Meksiko mampu mencatat 18 kali tendangan ke gawang lawan (6 kali on target), sementara Timnas El Salvador mampu mencatat 7 kali tendangan ke gawang (0 on target).

Dilihat dari akurasi passing, Timnas Meksiko juga tampak lebih baik daripada Timnas El Salvador. Timnas Meksiko mampu mencatat 87%, sementara Timnas El Salvador mampu mencatat 79% akurasi passing.

Berkat hasil kemenangan melawan Timnas El Salvador di game terakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf ini, Timnas Meksiko berada di peringkat ke 2 pada grup akhir Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf dengan raihan 28 poin. Di sisi lain, Timnas El Salvador mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf di eperingkat ke 7 dengan 10 poin hasil dari 14 laga.

Timnas Meksiko berhasil lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti usai mengakhir Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf di peringkat ke 2. Sebagai wakil Concacaf, Timnas Meksiko diketahui lolos langsung ke Piala Dunia Qatar 2022 bersama Timnas Kanada dan USA (Amerika Serikat).

Demikian ulasan hasil laga Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf game ke 14 antara Timnas Meksiko vs El Salvador.