Hasil Laga Kosta Rika vs USA di Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf
Hasil Laga di zona

NOBARTV NEWS – Hasil laga vs di game ke 14 Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Timnas Kosta Rika.

Laga antara Timnas Kosta Rika vs USA telah selesai digelar di Stadion Nasional Kosta Rika pada Kamis 31 Maret 2022.

Dua gol kemenangan Timnas Kosta Rika saat melawan Timnas USA tersebut dicetak oleh Juan Pablo Vargas dan Anthony Contreras.

Meskipun kalah pada laga ini, Timnas USA atau Amerika Serikat tetap lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, hal itu dikarenakan Timnas USA menduduki peringkat ke 3 di klasemen akhir grup Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf, dan diketahui bahwa tiga peringkat teratas di grup mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Di sisi lain, Timnas Kosta Rika tidak mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti, namun mereka mendapat tiket ke babak play off antar benua untuk bisa mendapat tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu dikarenakan Timnas Kosta Rika mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf di peringkat ke 4.

Ulasan Laga Timnas Kosta Rika vs USA

Dari awal pertandingan, Timnas Kosta Rika memainkan striker tunggal, Anthony Contreras di depan. Sementara untuk lini tengah, Timnas Kosta Rika memakai empat pemain, ada O Galo, B Aguilera, J Bennette, san C A Mora Montoya. Sedangkan untuk lini pertahanan, Timnas Kosta Rika mamsang K Waston, D A Chacon Salas, J Vargas, C Martinez, dan I E Lawrence serta Keylor Navas sebagai kiper.

Di sisi lawan, Timnas USA memakai tiga penyerang sejak awal laga, ada C Pulisic, R Pepi, dan T Weah. Di sini tengah, Timnas USA juga memainkan tiga pemain, ada K Acosta, T Adams, dan Y Musah. Sementara untuk lini pertahanan, Timnas USA memainkan M Robinson, W Zimmerman, D Yedlin, dan A Robinson serta Zack Steffen sebagai kiper.

Menilik pada statistik akhir laga Timnas Kosta Rika vs USA di Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf game ke 14, Timnas USA tampak cukup dominan daripada Kosta Rika.

Timnas USA berhasil mencatat 66% penguasaan bola (506 passing), sementara Timnas Kosta Rika hanya mencatat 34% penguasaan bola (271 passing).

Dari sisi percobaan menciptakan gol, kedua tim tampak cukup berimbang, diketahui bahwa Timnas Kosta Rika mampu mencatat 12 kali tendangan ke gawan lawan (5 kali on target), sementara Timnas USA mampu mencatat 15 kali tendangan ke gawang (6 kali on target).

Meskipun tampak menguasai dan lebih banyak menciptakan peluang, nyatanya Timnas USA kalah melawan Timnas Kosta Rika. Timnas Kosta Rika lebih efektif dalam memanfaatkan peluang daripada Timnas USA.

Berkat hasil ini, Timnas USA mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf di peringkat ke 3 dengan 25 poin. Sementara Timnas Kosta Rika mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf di posisi ke 4 dengan 25 juga, namun kalah perhitungan gol dari USA.

Dari hasil klasemen akhir tersebut, Timnas USA langsung lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, sedangkan Timnas Kosta Rika masuk babak play off antar benua untuk mendapat tiket lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar. Sebenarnya, dengan kemenangan ini Timnas Kosta Rika berpotensi dapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar, namun hal itu gagal karena Timnas Meksiko juga menang di game ke 14 Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf.